Fix peraturan DP nol disetujui! penjualan motor bakalan smakin moncer! siapa yang lebih diuntungkan?

Halo friends apa kabarnya hari ini? beberapa hari ini cukup ramai mendengar berita mengenai bahwa diperbolehkannya kembali membeli kendaraan dengan DP 0, setelah beberapa waktu lalu, pabrikan otomotif dibatasi untuk memberikan DP minimum harus 5% dan kini OJK, sebagai lembaga pengawas keuangan sudah ketok palu bahwa penjualan sekarang boleh sampai DP 0 rupiah!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 27 Desember 2018 telah meresmikan peraturan Peraturan OJK nomor 35/POJK.05/2018.

diharapkan sih dengan peraturan ini maka penjualan kendaraan akan semakin moncer, industri otomotif yang menggerakkan perekonomian akan semakin besar, dan tentu saja banyak multiple efect yang didapatkan!

apalagi walaupun penjualan kendaraan di Indonesia terbesar di asean, tapi soal rasio kepemilikian kendaraan masih kalah dengan negara tetangga seperti malaysia dan thailand! sebagai contoh dengan malaysia, ratio kepemilikan mobil 2,5 banding satu, artinya diantara 2,5 penduduk malaysia pasti punya mobil, artinya tiap satu keluarga besar setidaknya punya satu kendaraan! bandingkan dengan di indonesia yang rasionya masih 12:1!

begitu juga dengan motor, di Indonesia rasio kepemilikan motor masih kalah terutama dengan thailand!

yamaha freego hadir lebih elegant

Infrastruktur jalan!

apakah akan membuat macet? menurut madev dengan pembangunan infrastruktur masif seperti saat ini, dan banyaknya proyek2 yang mulai selesai, seperti MRT maupun LRT dijakarta pada tahun ini! harusnya masyarakat memiliki banyak pilihan luas! mau bawa mobil tapi macet2an silahkan, mau naik kendaraan umum ya silahkan! toh pemerintah juga bakalan dapat pajak cukup besar lewat kendaraan pribadi ini hehehe!

yang menjadi concern madev justru daerah diluar kota besar! tersambungnya tol jakarta-surabaya, akan membuka peluang yang sangat besar dikota-kota sepanjang jalur untuk berkembang, pembelian kendaraan menjadi satu hal menarik, sebagai contoh di daerah rumah madev surabaya, dengan adanya tol, kini pilihan masyarakat tidak harus kalau liburan ke malang, tapi naik tol bisa jalan ke kediri, jombang bahkan madiun dengan jauh lebih cepat! madev sudah membuktikan sendiri… kota-kota ini yang dulu tidak pernah dilirik akan semakin dilirik dan menjadi tempat investasi baru, bukan hanya jakarta mulu, atau surabaya mulu!

Siapa yang diuntungkan?

tapi…. DP nol ini juga tidak akan dengan mudah didapatkan semua orang, karena dari lembaga pembiayaan juga mewanti-wanti bahwa resiko juga cukup besar, oleh karena itu, mereka akan sangat selektif dalam pemberian kredit dengan DP 0, terhadap orang-orang tertentu, yang track recordnya baik!

dan juga harus dilihat kondisi keuangan dari lembaga pembiayaan itu sendiri! inilah yang menurut madev akan lebih diuntungkan, lembaga pembiayaan honda astra terkenal sangat kuat secara financial, so menurut madev, DP 0 ini akan lebih meningkatkan penjualan motor-motor Honda, senjata yang selama ini sukses membenamkan kompetitor-kompetitornya!

So kita tunggu saja friends tahun 2019 ini, siapa yang siap ganti motornya via DP 0?? hehehe

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Fix peraturan DP nol disetujui! penjualan motor bakalan smakin moncer! siapa yang lebih diuntungkan?

  1. Pingback: Aturan uang muka DP 0% itu nggak ngefek untuk motor entry level, tapi peluang beli motor mahal | Mengupas soal motor

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s