Test MotoGP sepang, Elektronik bukan segalanya!

Ingin tampil beda dari blog-blog lain, kali ini MD blog tidak mau bahas digdayanya Marc Marques, yang selalu mendominasi, tapi kali ini MD blog mau membahas penampilan Aleix Espargaro, yang sangat konsisten, bahkan di test terakhir kemarin, berhasil menduduki posisi ke tiga dibawah Marques, Rossi dan Lorenzo, pembalap open class ini juga menjadi satu diantara empat pembalap yang berhasil membukukan catatan waktu di bawah dua menit, dan terpaut 0,465 detik dari Marques yang menjadi pembalap tercepat.

Aleix Espargaro

Dengan motor Open Class, yang harusnya lebih lambat dari team pabrikan, Espargaro justru mampu mempecundangi beberapa team pabrikan, pedrosa, dan duo ducati, dilibasnya, bahkan team satelit, yang menggunakan mesin dan perangkat elektronik mirip team pabrikan pun dibuat tidak berdaya, seperti stefen Bradl dari LCR Honda, dan saudara Espargaro lainnya Pol dari Yamaha tech 3.

Seperti kita ketahui Open class merupakan team baru pengganti team CRT pada musim lalu, perbedaan mencolok dari motor Aleix Espargaro adalah motornya yang berjenis FTR-M1 bukan YZR-M1, harusnya bisa terpaut jauh dari motor Lorenzo dan Rossi, tapi di sesi uji coba ke dua Aleix bahkan mampu lebih cepat dari Lorenzo.

Lalu apa sih yang membedakan FTR-M1 dan YZR-M1, kalo secara spesifikasi memang tidak ada yang mencolok, hanya saja perbedaan besar adalah perangkat Elektronik, untuk kelas open class, mereka hanya menggunakan perangkat standart yang dipasok Dorna, sedangkan YZR-M1 menggunakan perangkat elektronik sendiri yang dikembangkan team pabrikan, sebenarnya perangkat elektronik ini bukanlah faktor utama, jika melihat hasil dari test, seperti yang ditakutkan team-team selama ini.

Jadi bisa dibilang skill, dan kepintaran team untuk mengoptimalkan kelebihan yang diberikan Dorna kepada kelas Open Class juga berpengaruh lebih besar daripada sekedar alat elektronik.

So sepertinya balapan kali ini akan semakin seru, dengan come backnya Rossi ke jajaran 3 besar, dan kejutan dari kelas Open Class, kita tunggu saja kejutan selanjutnya di balapan.

monggo di share dipendapatnya friends

Baca juga Sob

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

16 Responses to Test MotoGP sepang, Elektronik bukan segalanya!

  1. Karis says:

    Piye critane peringkat 3 setelah marquez, rossi dan lorenzo kui?
    Hayooo…jewer nih

    Like

  2. rezaholic says:

    Rossi is back to the bussines

    4 Valve vs 2 Valve, Motor saya 2 valve kok kencang? :mrgreen:
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/07/4-valve-vs-2-valve-motor-saya-cuma-2-valve-kok-kencang/

    Like

  3. ipanase says:

    motor alien
    dengan pebalap josssss

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s