Menelisik hadirnya Max series di tanah air!!Kenapa Yamaha merasa perlu menghadirkan Max series?

Yamaha N-max sudah hadir membuka rangkaian baru Matic Premium produksi lokal, N-max sepertinya bukan menjadi satu-satunya Max series yang akan dipasarkan, masih ada lagi X-max yang juga sudah terspyshoot, kehadiran Max series di line up produk Yamaha cukup mengundang tanda tanya, terlihat bahwa Yamaha sekali lagi, masuk ke suatu segment baru, dan berusaha membangun market baru yang sama sekali belum tergarap.

Yamaha Nmax bukti komitmen Yamaha untuk fight disegment matic

Yamaha Nmax bukti komitmen Yamaha untuk fight disegment matic

Yaitu Pasar Big Matic Premium, memang sudah ada PCX dan beberapa brand lain, tapi belum ada yang diproduksi lokal sehingga harganya pun cukup terjangkau 27,4 juta untuk N-max.

Apalagi secara pasar, harusnya kelas ini sangat segmented, pasar belum matang dan terbentuk (kondisi jalan juga tidak mendukung!), butuh penetrasi pasar yang cukup kuat! bukankah ini perjudian bagi Yamaha?, untuk meriset produk baru di pasar yang tidak pasti??bukankah lebih baik fighting habis-habisan di segment honda beat??maupun Vario series??

Disini madev menduga sepertinya Max series ini juga bagian dari rencana Yamaha secara global, seperti kita ketahui di pasar eropa dan amerika maupun global, Yamaha mengandalkan 3 series produknya, yaitu R series, MT series dan Max series, nah untuk N-max dan X-max, Yamaha menunjuk Indonesia sebagai basis produksi-nya, oleh karena itu walaupun mungkin secara market di Indonesia tidak menguntungkan, tapi cukup bisa membantu secara global!!

Atau mungkin ini strategi jangka panjang Yimm, untuk mengangkat image Matic Yamaha lewat Max series, saat image sudah masuk ke mindset konsumen bahwa Max series produk yang high value, maka muncul lah senjata rahasia max 125cc, mengambil Max series bukan GT series untuk head to head engan Vario 125 mungkin namanya Z-Max atau S-max small max, kalo sudah seperti itu kita nantikan saja pertarungan manakah yang akan lebih unggul, si dek rata atau Dek tangki bensin hehehehe

Monggo komentarnya friends, koreksi, tambahan dan lainnya, gratis… tis… tis

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Menelisik hadirnya Max series di tanah air!!Kenapa Yamaha merasa perlu menghadirkan Max series?

  1. java36 says:

    Smax udah ada tapi 155cc

    Like

  2. Yanda says:

    Mungkin nanti akan ada versi nmax dek rata?mirip varian yamaha Xcity 250 dgn yamaha Xenter dimana basis mesinnya Xcity.

    Like

  3. LELAKI JELATA says:

    untuk versi GraNmax ada ga ya kang??? 😀

    Like

  4. Fandy says:

    Klo buat kelas bawahnya mungkin lebih ke mesinnya aja ya……aplikasi vva mungkin lebih masuk akal…pastinya yimm sdh belajar dari kasus nouvo dulu..terlalu beresiko klo paksakan….imho lo ya.

    Like

  5. Menarik tuh X-max 125 cc…..X-Max 250 cc……jelas lebih keren dibandingin matik sekarang…karena di masa mendatang mungkin matik harusnya lebih fungsionalis contohnya bisa bawa galon …hehehehhehehe

    Like

  6. niceguy says:

    Yamaha sedang membangun brand image “matic premium, low cost high value”, kira2 begitu menurut pandangan saya.

    Like

  7. st3v4nt says:

    Sebenarnya dulu kan Yamaha sudah pernah ngedatengin skutik besar jaman Majesty secara CBU sayang kurang gigih masarinnya keburu discontinue dan yg pake dicuekin….kalo sekarang balik lagi karena kalah saingan sama Honda di skutik entry level ya bagus sudah semestinya gitu….

    Like

  8. Pengamat says:

    Apanya yang max, kasus nmax dari namanya mungkin maksudnya “nm” satuan torsi yg maksimal. Stroke 58,7mm torsinya cuma 11,14nm on dyno sama kaya stroke 47mm fu/Cbr. Ada yg bisa jelaskan?

    Like

  9. Hahaha says:

    Biar upgrade pathnya jelas.
    R15 > R25 > R6 > R1
    Vixion (MT15?) > MT25 > MT07 > MT09
    Mio & GT series > Nmax > Xmax 250 > Tmax

    Like

  10. ade says:

    Yg jelas harganya masuk akal kayak n max abs cuman 27 jt an

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s