Batman Vs Joker dalam pertarungan segment Sport Yamaha dan Honda!

halo friends apa kabarnya?sudah lama madev tidak menulis soal topik kesukaan madev yaitu strategi marketing dunia otomotif!!

tulisan ini mengangkat tema berdasarkan tulisan Master mindgenesis beberapa tahun silam soal Memukul genangan air menimbulkan riak! bisa diobok-obok lagi tulisannya ya.

Intinya adalah strategi pertempuran yang dilakukan yang membuat musuh melihat secara samar-samar dan akhirnya masuk perangkap!

image

Madev melihat strategi ini mulai
dijalankan kembali oleh Honda di segment Sport!tapi dengan tingkatan lebih rumit dan berlapis!! sehingga madev jadi teringat salah satu film kesukaan madev Batman, yang harus melawan musuh terberatnya Joker.

Joker ini sangatlah unik, karena dia tidak memiliki kekuatan super ala penjahat lainnya, tapi dia sangatlah cerdas dan jenius dalam strategi pertempuran, disuatu scene film saat batman ingin menjebak Joker, dengan pura-pura menyerahkan diri, yang akhirnya membuat Joker keluar dari persembunyiannya dan tertangkap dan dipenjara, ternyata itu adalah salah satu taktik Joker, agar dia bisa masuk penjara, serta menculik incarannya yang juga didalam penjara, selain itu membunuh kekasih batman, dan merubah teman jaksa batman menjadi penjahat dengan julukan two face! satu gerakan yang menimbulkan pukulan telak 3x!

lalu apa implikasinya dalam pertarungan segment sport?? madev melihat Honda sedang memainkan permainan terbesarnya, desas-desus akan hadirnya new CB150r yang memiliki desain totally new dan diduga hadirnya akan bersamaan dengan New Vixion facelift akan membuat dua jagoan ini akan head to head.

modifikasi-Honda-CB150R-ARM-Motor-1

Dari bocoran yang beredar CB terbaru ini desain akan benar-benar baru dan sudah mengusung ban gambot! tapi sebenarnya ini kemungkinan adalah pancingan bagi next YAMAHA DOHC! dan untuk menyakinkan permainan, kemungkinan CB terbaru ini akan ada versi facelift-nya! dan saat Vixion DOHC muncul! senjata yang sesungguhnya dimunculkan oleh Honda, Yamaha akan tertekan, karena Image sport antara Yamaha dan Honda dititik ini mulai setara!

Hal ini sudah mulai dilakukan juga dengan dimulainya campaign Sport motorshow Honda! sambil nonton bareng motoGP, 3 senjata utamanya CB150r, CBR 150, dan Honda Verza juga ditampilkan untuk menguatkan image sport Honda.

Ngeri juga kalo skenario ini berjalan mulus, lalu apa yang harus dilakukan Yamaha? madev rasa Yamaha harus lebih fokus ke insight konsumen loyalnya yang agak dikesampingkan, mungkin terlalu asyik dengan R-seriesnya, lalu lebih mencurahkan upaya untuk melihat market trend selanjutnya di segment sport!! jangan terlalu berambisi seperti Batman yang berambisi menyelamatkan kekasihnya tapi akhirnya gagal!!

So kita lihat saja permainan adu cerdik ini siapakah yang akan lebih ungul, monggo share komentarnya friends

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Batman Vs Joker dalam pertarungan segment Sport Yamaha dan Honda!

  1. ardiantoyugo says:

    woh… berarti lebih menguasai dari pada viksen dohc…

    Begitu besarnya peranan winglet: http://wp.me/p1eQhG-14I

    Like

  2. tiFarpuS says:

    Sepertinya Honda gerakannya pelan tapi pasti, dulu waktu mau menjatuhkan mio juga pelan, dikeluarin dulu vario dengan berbagai fitur yg belum ada di mio, ketika image sudah terbentuk lalu dikeluarin beat, dan hasilnya luar biasa, beat jadi motor dua juta umat. Sementara mio yg mulai berbenah sudah sangat terlambat untuk melawan…

    Like

  3. ahacorp says:

    setrategi jitu dan pasti meski sangat pelan, image sport yamaha mulai berbalik arah ke honda, nyaris sama dengan yamaha dengan mionya identik dengan metik tenggelam oleh honda dengan metiknya, akan tetapi di kelas seport musuh honda bukan hanya yamaha masih ada kawasaki dengan ninjanya yang masih secara emosional publik merupakan motor sport lelaki

    Like

    • mariodevan says:

      yup bner banget….. syang di segment yang gemuk 150-200 cc kawasaki justru memasukkan pulsar bukan memasukkan brand sendiri Ninja 150 4tak, yang menurut sya blunder….

      satu lagi yang mesti digaris bawahi, kawasaki sangat kuat disegment sport premiumnya tpi bkalan lemah disegment low-midle…. karena di segment ini aftersales masih menjadi komoditi jualan yang seksi…..

      Like

  4. sugimasihada says:

    Intinya komunitas yamaha lagi ya kang yg harus lebih diperhatikan… digarisbawahi lagi komunitas…karena skenario honda yang memang sengaja agar yamaha terbawa arus permainan produk…tapi ada juga loh pahlawan bertopeng yang muncul berbarengan dengan salahnya ambil strategi si batman akibat mengikuti skenario joker…ada kalanya kerugian kematian kekasih batman juga menyulut seorang biasa juga akan melakukan skenario yg berbeda agar tidak terjadi hal yang sama…

    Liked by 1 person

  5. Numpang lewat says:

    Klo menurut hemat saya, Y cukup dengan menyempurnakan value dari produknya yang sekarang,terutama soal desain, memaksimalkan performa mesin walaupun dengan SOHC, dengan membuat seirit mungkin tapi performa gak kedodoran, mungkin dengan menyematkan teknology VVA nya nmax… saya rasa akan menjadi senjata yang cukup ampuh jika Y bisa menerapkan demikian, mumpung pesona Nmax dengan embel2 teknologi VVA nya masih hangat diranah blogsphere…

    Like

  6. Adhe145 says:

    Bahas film batman?? Hehe..
    Misal’y vixe d kasih 2 versi, vixie SOHC Overstroke & vixie DOHC overbore gimana? nah klo R15 mendingan DOHC.

    Like

  7. dazz says:

    kesalahan YIMM… ga di support ama leasing….wkwkwkwk
    ngaruh banget disegmen gemuk..

    Like

  8. 99 says:

    di saat NVL facility tdk lama lagi keluar,cb150r udah facelift total.di sini jebakan yimm yg sebenarnya.NVL tahun depan jika sampai jadi Dohc dan rombak total,maka power nvl bisa mencapai 20ps dan designnya lebih mantap dari cb150r.nvl facelift adlh sabagai pancingan umum untuk cb150r.

    Like

  9. Pingback: Honda Sport MotorShow, diam-diam mematikan Image Sport Yamaha!! | mario devan Blog's

  10. wisnu3ds says:

    saya suka tulisan ini…tapi ahm patut diwaspadai, seandainya ada campaign…pake sohc aja dah setara dohc tetangga apalgi pake dohc……… lampau tetangga dah….

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s