Kemenangan Lorenzo secara marketing tidak akan berdampak apa-apa!!

Dari judul-nya terlihat memang sangat provokatif, tapi suka tidak suka memang seperti itu lah ada-nya, jutaan Dollar dikeluarkan oleh pabrikan untuk mengikuti ajang motoGP, dari hasil keuntungan menjual motor mereka, tentu ada satu yang ingin dicapai, apa itu?? Promosi!!Image, di motogp lah pertaruhan harga diri pabrikan diuji, mereka yang mampu memenangkan kompetisi bergengsi ini, apalagi menang mutlak seperti Yamaha saat ini yang meraih Threple crown, kelas konstruktor, team dan pembalap, tentu menjadi nilai jual yang tinggi dimata konsumen, dan para sales.

PA842908

Tapi kemenangan Yamaha tahun ini sayang sekali dinodai oleh insiden dan pertentangan antara kedua balap utama mereka, ROssi dan Lorenzo.

Rossi walau umur sudah tidak muda lagi 36 tahun, tapi masih bertaji melawan para gerombolan anak muda, semangat inilah yang membuat Rossi tetap dicintai, semangat untuk terus berjuang walau dia tahu usia tidak lagi muda, dan musuh-musuhnya memiliki kecepatan luar biasa, bahkan bisa diatas dia, fighting spirit yang jarang dimiliki olahragawan sejati. selain itu Rossi juga memiliki fanbase terbesar, kalo boleh lebay bisa dibilang, Fanbase Rossi itu sendiri lebih besar dari penggemar motoGP itu sendiri hehehe!!

Nah kembali ke Yamaha, tentu Yamaha tidak bisa menggantungkan nasib mereka selama-nya ke Rossi yang sudah menua, tapi Lorenzo pun tidak bisa menjadi tumpuan mereka, walau memiliki status juara dunia, Lorenzo bukanlah penarik Sponsor, dua tahun Yamaha tidak memiliki Sponsor utama, paska hengkangnya Rossi ke Ducati! bahkan saat ini saat meraih juara dunia kelas motoGP ke dua-nya,Lorenzo masih dibully di setiap social media resmi yang menanyangkan kemenangannya (link)

wpid-photogrid_1447034704019.jpg

Langkah cepat dan tanggap harus cepat dilakukan oleh Yamaha, karena momentum kemenangan ini malah menjadi bola panas bagi mereka, rekonsiliasi harus segera dilakukan antara Lorenzo dan Rossi, mungkin mengajak mereka berdua bermain gokart di Indo, untuk mendinginkan fanboi mereka masing-masing juga!

serta segera menstop statement ember masing-masing rider, yang justru saling menjatuhkan satu sama lain!!

kenapa hal ini penting??tidak bisa dipungkiri negara kitalah basis penggemar motoGP, dan fanbase terbesar Rossi maupun pembalap lainnya.

monggo share komentar-nya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Kemenangan Lorenzo secara marketing tidak akan berdampak apa-apa!!

  1. putra says:

    makanya jangan tumpukan selalu pada satu figur saja. mulailah angkat yang lain. biar seimbanglah..
    yang lama kan perlu di update thoo…

    Like

  2. Kobayogas says:

    eh iya, waktu dua taun ditinggal rossi Yamaha pake apa ya sponsornya?

    the flagship killer?
    http://sakahayangna.com/2015/11/09/unboxing-oneplus-2-review-penampakan-unit/

    Like

  3. pik says:

    taktik honda berhasil dgn menjadikan rossi tidak juara dunia,,ups………

    Like

  4. blade-in says:

    Karena ujung-ujungnya memang JUALAN, Honda tahu bagaimana memainkan kartu trufnya ketika dia tidak lagi punya kans untuk juara !!!

    Liked by 1 person

  5. nganu ngini says:

    yakin motoGP di Indonesia 2017 tetap rame penonton walaupun tanpa rossi, lor dan marq hehehehe

    Like

  6. aganwidodo says:

    Bisa dibilang, honda masih bisa tertawa walau tidak juara….

    Liked by 1 person

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s