Jatim daerah tertinggi penjualan Vixion!harus-nya Yamaha agendakan bnyak event sportbike disini!!

Ada fakta yang menarik dari press release Yamaha mengenai data penjualan AISI di segment sport, yaitu kenyataan bahwa di Jatim merupakan penjualan Yamaha Vixion tertinggi di Indonesia, walau secara total market share Honda sangat dominan disini, 80% market share dikuasai Honda, matic yamaha gak berdaya disini!

Yamaha Vixion Advanced

Jawa Timur total melego 54.399 unit V-Ixion, dengan total nasional sebanyak 267.005 unit!

Hal ini menunjukkan apa?hal ini menunjukkan bahwa Sport Yamaha masih cukup bertaji dijatim (walaupun beberapa kota sudah dikuasai Honda), selain itu market sport disini juga sangat besar, dan jatim sering menjadi barometer penjualan nasional!

Di Jatim juga di tahun 2015 ini, Honda sangat agresive melakukan event-event khusus-nya sport-nya, hampir tiap kota diadakan acara khusus sport, Blogger juga diundang, tercatat madev mendapatkan dua kali undangan acara, yang pertama acara Honda motorSport di puspa agro sidoarjo, lalu acara fun touring road to madura dengan New CB 150r , terakhir yang terbesar adalah acara Honda bikers day di pacitan Jawa timur! sedangkan Yamaha sangat jarang membuat event untuk motor sport-nya dijatim, madev hanya sekali saja diundang saat launching New Vixion advanced di grand city surabaya beberapa saat lalu tapi selepas itu sangat minim activities dan kegiatan.

launching vixion advanced

event launching yamaha vixion advanced

Melihat fakta-fakta diatas, harus-nya Yamaha lebih memusatkan acara untuk sport-nya di wilayah jatim, karena market di jatim sangat besar, sekaligus penyumbang pundi-pundi penjualan Yamaha! launching MT-15 atau M-slaz, nantinya juga madev rasa mestinya dilakukan di jatim, dan melakukan activities-activities yang masif untuk mempertahankan share, lagipula untuk masalah publikasi, di jatim juga cukup banyak blogger-blogger kondang yang taraf-nya sudah nasional, seperti madev (narsis biar diundang kalo ada acara lagi wkwkwk) komunitas blogger-nya yaitu Jatimotoblog juga cukup solid.

oh ya bocoran dari relasi madev salah satu petinggi Yamaha jatim, tahun depan sih bakalan banyak aktifitas yang akan dilakukan Yamaha, tidak seperti tahun ini yang minim aktifitas, dan bocorannya sih akan sering melibatkan blogger, sebagai partner publikasi-nya….. mantep…. hahaha

biar pembaca dan komentator gak suudzon mulu, dikira-nya blogger ternak pabrikan Sayap, kok acara-nya honda mulu, honda mulu, padahal blogger mah diundang siapa saja pasti datang dan suka berhubungan baik, dan pastinya berupaya bersikap netral!!  seperti layaknya sahabat, yang saling mengingatkan untuk kebaikan bersama!! kadang kala kritikan sahabat justru lebih menyakitkan daripada seorang musuh!

Monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Jatim daerah tertinggi penjualan Vixion!harus-nya Yamaha agendakan bnyak event sportbike disini!!

  1. Supra 2002 ku awet rajet says:

    YIMM dah ga kuat bayarin blogger. Satu persatu panglima FBY pun minder eh mundur. Ciakkakaaka…

    Like

  2. jajan says:

    Lah bukannya yamaha lagi efisiensi budget marketing om? Hehe.. Eh tapi kalo event yang seperti om bilang harusnya sih gak makan budget gede..

    Like

  3. aldy says:

    Ngasih akses ke blogger seperti dulu” aja udah susah apalagi ngadain event” yg memang memakan biaya marketing besar… ya harapannya semoga yimm bisa survive dr gempuran kompetitor…

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s