Yamaha Indonesia punya Nakhoda baru!bagaimana analisa-nya??

Ada yang menarik saat peluncuran New Fino Bluecore kemarin dibandung, di acara tersebut ternyata ada juga perkenalan pejabat baru dari Yamaha Indonesia, pucuk tertinggi Yamaha Indonesia ternyata dipimpin orang baru Minoru Morimoto, yang sebelumnya memegang jabatan Chief Operating Officer (COO), Mr Minoru Morimoto ini menggantikan Yoichiro Kojima.

Faktor people dalam sebuah kebijakan perusahaan madev yakini masih menjadi faktor paling berpengaruh dalam perusahaan, dan mampu berbuat banyak serta impact-nya sangat terasa!!memang perusahaan besar punya sistem, dan bekerja secara team, tapi leadership dan kemampuan visioner pemimpin, masih menjadi faktor “utama” yang menentukan perkembangan perusahaan tersebut!

banyak contoh deh dari perusahaan yang melejit, faktor CEO/pemimpin yang hebat menjadi faktor utama, gak usah jauh-jauh bagaimana Gojek dan bukalapak, persuahaan lokal yang melejit karena faktor pemimpin-nya ini.

Pengaruh dari Mr. Minoru Morimoto ini memang sudah bisa dilihat dari tahun lalu, kiblat motor global eropa sudah mulai diterapkan di Indonesia, yaitu Nmax, dan nanti-nya Aerox, serta ada juga Yamaha Xabre bergaris desain MT yang eropa banget!.

Minoru-Morimoto-02-640x420_c

Hal ini tidak mengherankan karena Minoru Morimoto ini pernah berkarier di eropa cukup lama!

Minoru saat berkarier di eropa, menduduki posisi sebagai Direktur Yamaha Motor Perancis selama 5 tahun, GM Yamaha Motor Eropa (3 tahun), dan yang cukup lama adalah Presdir Yamaha Motor Jerman (10 tahun), dan Executive General Manager Smart Power Vehicles, Yamaha Motor Jepang (3,5 tahun).

dan juga ternyata Mr Minoru ini adalah seorang mantan pembalap, beliau pernah ikut berkompetisi di Suzuka 8 Hours pada Juli 1999 memacu YZF-R. Terakhir ia ikut turun di Sirkuit Sentul di event Yamaha Sunday Race, November 2015, memacu R25.

Sebagai mantan pembalap dan orang yang lama bekerja di Eropa tentu kita bisa melihat mindset dan cara kerja beliau, apalagi faktor mantan pembalap, hal ini bisa membawa sesuatu yang positif bagi Yamaha, back to DNA Yamaha yang racing!

tidak heran Yamaha kembali meriset mesin DOHC 150cc untuk pasar asean berita-nya bisa baca disini (link) sebagai mantan pembalap, dan lama di eropa, beliau tentu tau DNA R-series yang sebenar-nya, tentu merasa panas jika R15 bisa kalah power dengan klan CBR, R series yang memang diciptakan sebagai DNA Racing masak kalah power dengan CBR yang memiliki DNA city bike??R series kok dipake komuter?? apa kata dunia???? wkwkwwk.

Madev merasa optimis dibawah Mr Minoru, Yamaha Indonesia mampu bangkit, pembalap adalah orang yang berani mengambil resiko, tapi juga memiliki perhitungan yang sangat tinggi, kedepannya promosi dan campaign-nya seperti-nya akan lebih agresif dan tajam, bagaimana dengan produk?? akan banyak kejutan seperti-nya, seperti “mungkin” dimusnahkan-nya sang dewa SOHC overstroke, digantikan DOHC Overbore… Uhuy… penting  kencang, wush…wush…..back to you DNA Yamaha!! karena Yamaha sekarang kencang juga ndak, irit? ndak juga.

Monggo share komentar-nya friends.

sumber pict : dapurpacu

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Yamaha Indonesia punya Nakhoda baru!bagaimana analisa-nya??

  1. Kobayogas says:

    R series signaturenya diurus lagi dong, waktu sama pak haji eko dah jalan skrg tersendat.. Ingat loh nama R series msh belum nancap kuat di mindset org kita..
    Msh di bawah nama Ninja dan CBR

    http://kobayogas.com/2016/01/11/celana-riding-sky-denim-jangan-dipake-ngebut-nanti-kerennya-tak-terlihat/

    Like

  2. bdt says:

    oh bener itu,
    kapten kapal sangat berpengaruh terhadap perahu mau jalan giman,

    walu isi kapal banyak org pinter, tapi kalu nahkodanya ndak cakap,

    yach bisa kandas juga

    Liked by 1 person

  3. shinichi kudo says:

    josss waelah hehehe. di tunggu nih gebrakannya !!!

    Like

  4. RevvingRuby says:

    sembalap, bakal memperkuat main di sport ini, apalagi yamaha udah riset dohc lagi
    r15 kemungkinan gak bakalan muka lele lagi hehe, bakal makin dekat dengan r125 lah (r15 bakalan major upgrade setelah All New CBR150 kayaknya)

    https://revvingruby.wordpress.com/2016/01/09/2016-honda-siap-gebuk-kawasaki-2/

    Like

  5. civillianblogs says:

    Pembalap selalu mengincar posisi 1
    Edisi gagal paham part 2… Posisinya itu lhooo…!!!

    Like

  6. I like FBY says:

    Semoga dengan kepemimpinan baru YIMM bisa sembuh dari penyakit budeg 😕

    Liked by 1 person

  7. Numpang lewat says:

    Hmmm….. modal sih udah bagus om.. cuma yang masih jadi pertanyaan, apakah bisa doi membaca karakter pasar indo? karena sehebat apapun karir dan ilmunya tapi saat pengaplikasiannya gak nyambung berabeh juga tuh… banyak contoh orang2 no 1 diindustri otomotif yang hebat dan handal tp kurang nya berkomunikasi dan kemampuan membaca pasar indo jadi memble deh, padahal klo diluar negeri udah hebat bingits tu orang…hehehehehe yaaa….semoga Mr. Minoru ini bukan sebenar2 nya ‘orang baru’ berkecimpung dipasar indonesia….

    Like

  8. badthegonx says:

    Bner om madev, Yamaha skarang kyak khilangan jati diri. Gak kayak era 2 tak, yang penting kenceng.

    Like

  9. seanomedic says:

    DNA kencang itu wajib sekarang meskipun beda nol koma sekian yg penting unggul….hahaha

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s