Pertamina siapkan Pertadex-lite?pertalite versi mobil diesel??!!

Bagi pemilik kendaraan diesel, saat ini pilihan bahan bakar terbatas!hanya ada pertadex dan solar subsidi!dengan harga yang cukup berbeda jauh, solar subsidi dijual diharga 5950 rupiah sedangkan Pertadex dijual diangka 9000!

Bagi pemilik kendaraan modern yang sudah dilengkapi common rail tentu tidak bisa memakai Solar subsidi karena kandungan sulfur yang sangat tinggi!

Solar habis

Solar habis

Mobil diesel modern membutuhkan bahan bakar yang kandungan sulfurnya rendah, sebagai antisipasi sistem common rail yang presisi. “Sistem ini punya pola spray yang halus yang dihasilkan dari tekanan bahan bakar tinggi dan saluran bahan bakar yang halus.

Bisa DiBayangkan friends dengan saluran yang kecil dan tekanan bahan bakar yang tinggi, endapan sedikit saja bisa menyumbat saluran dan bikin performa turun.

Nah solar subsidi sendiri punya kandungan sulfur diatas 2.000 ppm, sementara Pertamina Dex yang lebih mahal harganya punya kandungan sulfur dibawah 100 ppm, tepatnya 90 ppm. Bahan bakar baru ini bisalah dibikin patokan kandungan sulfurnya maksimal 1000 ppm, tentu akan jauh lebih bersih dari Solar subsidi!

Tidak seperti bensin yang berpatokan pada angka oktan. BBM diesel modern merujuk pada Cetane Number dan kandungan sulfur. Kalau Pertamina Dex cetane number-nya 53 dan solar subisidi hanya 48, bisalah bahan bakar baru ini Dex-Lite ditawarkan dengan cetane number sekitar 50.

Soal harga sama seperti pertalite yang dijual ditengah-tengah harga premium dan pertamax, pertadex lite ini bisa juga dijual ditengah-tengah harga solar subsidi dan pertadex di angka 7500-8000an!

Seperti kita ketahui penjualan kendaraan pribadi diesel tidaklah seistimewa bensin, padahal kendaraan diesel ini memiliki banyak keuntungan seperti lebih irit, mobil diesel modern jamak bisa menempuh 20km/liter, selain itu kabarnya emisi lebih bagus, lebih tahan terhadap kondisi kerja berat!buat macet2an tau mau liburan naik gunung enteng! Lebih murah dalam perawatan! dan yang terakhir lebih safety!! (Kalo friends berkunjung ke perusahaan migas semua kendaraan dan mesin wajib diesel karen lebih aman tidak mudah terjadi kebakaran dan ledakan)

Untuk itu ada baiknya pemerintah mendorong penjualan mobil diesel lewat peluncuran bbm baru non subsidi yang lebih murah!nah gimana menurut friends semua??

Referensi otomotifnet.com

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Pertamina siapkan Pertadex-lite?pertalite versi mobil diesel??!!

  1. subaru says:

    Masalahnya :
    1. Mindset diesel di indo masih kendaraan niaga dan kurang bergengsi jika ngantre bareng truk
    2. Dianggap kotor karena asapnya padahal itu karena jarang ditreatment
    3. Kendaraan kecil jarang ada diesel yang otomatic, banyakan manual. Spin contohnya ga ada matic padahal banyak yg ngidam pinsel matic

    Like

  2. RevvingRuby says:

    makanya milih p*nther, muat banyak, eh konsumsi bbmnya uuuiiiiiriiiiit 😀

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/01/15/ahm-bisa-bikin-forza-150-mepet-n-max/

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s