Gosipnya performa sport 150 suzuki akan pecundangi Sport 250cc pabrikan lain!!

Belum resmi meluncur tapi perang urat saraf sudah dimulai, bersumber dari Laskar suzuki, para pecinta motor suzuki yang sangat spartan dan setia! memberikan bocoran bahwa versi prototipe dari sport 150 suzuki yang disebut GSX 150r, telah diuji coba oleh team dari Suzuki Jepang bersama-sama dengan Rider dari Indonesia!

suzuki gsx concept

suzuki gsx concept

Menarik-nya Sport baru ini diklaim sempat menembus 190 km per jam! hmm madev penasaran ngetestnya dimanakah??walau nanti kemungkinan besar versi produksi masal tentu tenaganya akan disunat!

Yang lebih menarik adalah Motor ini di test dengan sport 250cc milik kompetitor dan hasilnya, GSX 150r mampu mempecundangi sport 250cc, lagi-lagi madev kurang jelas yang dimaksud laskar suzuki sport 250cc ini apakah dua silinder atau single silinder, tapi yang pasti performa-nya memang superior! tidak heran dari hasil yang pernah madev coba ke satria Injeksi yang notabene memiliki basis mesin yang mirip, hanya dengan melakukan upgrade ringan porting polish dan pakai O2 manipulator, power Satria Injeksi ini bisa tembus 20DK!!

Bisa baca artikelnya disini https://mariodevan.com/2016/03/23/wowhanya-dengan-porting-polish-dan-pasang-o2-manipulators-power-satria-injeksi-tembus-20dk/

Sayang sekali ada satu hal yang menjadi kekurangan-nya, dari berita yang sama, GSX 150r ini akan memiliki desain yang lebih ramping dari kompetitornya yaitu CBR 150r maupun R15, hal ini tentu sangat disayangkan, karena secara keinginan pasar! market sangat mendambahakn motor yang moge look, biar cc kecil tapi tampilannya seperti moge, penggunaan ban gambot,  garis desain yang meniru sportbike cc besar, seperti CBR 150 yang desain-nya selalu mengambil dari desain sport kelas di atasnya!! jadi dengan memakai body yang lebih kecil/ramping maka bisa jadi kekurangan nantinya, tapi ya harap dimaklumi, Suzuki memang dari dulu suka mengeluarkan desain yang out of the box, akibatnya segmentnya sempit, dan justru jadi kurang laku!

nah apapun itu, soal performa suzuki sepertinya tidak main-main, mereka sepertinya ingin memberikan trademark yang jelas, bahwa untuk masalah performa merekalah yang paling unggul, kelas 250 cc saja keok apalagi kelas 150cc, kira-kira seperti itu yang mau mereka sampaikan! hal ini sama seperti waktu Suzuki naik daun dengan motor shogun-nya, dimana mereka langganan jawara balap, dan mampu mendongkrak penjualannya secara nasional, begitu juga yamaha yang cukup sukses dengan Jupiternya diajang pasar senggol, dan berpengaruh di penjualan unit yang lain.

Tapi akankah…. cara-cara lama ini masih ampuh???masihkah konsumen atau market melihat performa sebagai hal yang terpenting??? dan apakah GSX 150r ini mampu hadir dan merangsek diantara kompetitor yang sudah mapan seperti CBR dan R15?

Monggo share komentarnya.

jangan lupa baca artikel madev yang lain ya friends.

jangan lupa juga berlangganan blog ini untuk mendapatkan info-info terbaru, atau bisa juga like di Facebook fanpage madev. thanks…

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

50 Responses to Gosipnya performa sport 150 suzuki akan pecundangi Sport 250cc pabrikan lain!!

  1. cekuash says:

    Seriusan itu kang? Ngalahin 250?

    Like

  2. macantua.com says:

    Tp bingung mau beli dimana wlwkwkwk

    Like

  3. gilaroda2ga says:

    Kesuen…😂

    Like

  4. pik says:

    Kalau berita yamaha sport 150cc nya gimana udah ada bocoran terbarunya belum? Heheheh.

    Like

  5. ardiantoyugo says:

    dari dulu begini terus ga rilis rilis sampe kiamat…

    Liked by 1 person

  6. yugos says:

    halah…paling yo ra payu!!!

    liat tuh fxr150 import malay..spek oke josss…regane larang!!! akhirnya waktu itu pada pilih tiger..mesin jadul tp larisssss!!!
    ga cm mesin power besar… desain, marketing n yg jelas 3S itu harus ada!!!
    dealer pada tutup yo ra payu..payu sih payu ning ora laris!!
    tak jamin 1000%!!!!

    Like

  7. ringgo says:

    biarkn jomblo #eh LS berimajinasi

    Like

  8. bejo says:

    Suzuki memang dari dulu suka mengeluarkan desain yang out of the box, akibatnya segmentnya sempit, dan justru jadi kurang laku!

    halus bener tutur katanya si madev tapi mang harus gitu yah kalo jadi blogger atau memang lagi puasa.
    karena gua bukan blogger jadi gua bebas ngomong ke laskar suzuki apa adanya yaitu : desain suzuki Jueeleeeek makanya ngak laku ..batal puasa deh …sory bro kalo tersentil supaya bangkit bangun dari mimpi untuk menghadapi kenyataan di depan mata

    Like

  9. yuri says:

    makanya pada beli biar dealer tetap ada , kalo belinya honda sama yamaha ya sama aja dong wkwk. 3s kawasaki sama suzuki banyak mana sih kok pada ribut 3s 😦 saya user Suzuki sama honda biasa aja sama 3s nya wkwk user kawasaki yg mahal aja biasa aja tuh kenapa suzuki selalu salah ya heheeh

    Like

  10. are wege says:

    Mindset nya. Suzuki kencang tapi gak di imbangin, dengan design,fitur.. apa mereka gak survey ke kalangan fansboy mereka dan KONSUMEN mereka ?? Tanya apa yg diinginkan mereka, harapan KONSUMEN itu d denger ,,. Tapi menurut temen gw (kepala mekanik) yg bekerja di Suzuki, kalo meeting dengan Japan,, Japan suka kekeh dengan keinginan mereka , SULit menerima masukan

    Like

    • mariodevan says:

      Soal jepang rasanya memang sperti itu…. Ciri khas mereka, kita klo adu argument dng mreka harus by data, misal trend warna di indo itu warna doff… Tpi qta hanya bilang tnpa memberikan data survei yang detail sperti pnjualan mtor dng warna doff dibandinkn wrna lain, atau survei ke calon konsumen suka g wrna trsebut dn beriniat beli!!

      Tanpa itu pasti jepang g akan trima argument qta

      Like

      • are wege says:

        Jepang emang detail sih..ane akuin. Mereka seperti sudh bekerja sesuai jalur mereka. .. kalo pakem tuning calon sports suzuki seperti yg di dengungkan laskar,suzuki. Gmn dengan durability. Speek tinggi ,RESIKO pun pasti tinggi , ane sih agak ragu aj , market yg diperebutkan ini bukan kelas biasa2😂.. udh ada lawan yg bermain lama disini.

        Like

  11. Ariyanee says:

    bicara performa mesin terutama, Jupiter Z 110 cc sebetulnya ngga begitu superior, powernya cuma 9.0 PS, tapi keunggulan mutlak yg dimiliki motor ini dibanding motor bebek lain dikelasnya adalah soal handling, braking, dan respon engine-nya.

    Like

  12. eiscell says:

    kenapa gk belajar dri kegagalan satria fufi?

    https://m.bukalapak.com/p/kamera/action-camera/1eq0zm-jual-action-camera-xiaomi-yi-16mp

    SATU ORANG SATU SAJA BRO BELINYA

    Like

  13. viki says:

    laskar suzuki loh kebanyakan abg ra nduwe duit,piye arep laris,
    satria fufi cuma sekali thok liat di jalan sby ,sing numpak mahasiswa

    Like

  14. Lee0988 says:

    Sungguh memilukan.. Apa dikata ane fu raider : )

    Like

  15. Rocketroll says:

    Ga imposible sih cuman ya klo versi mass pro pasti mikirin jg soal durabilitas, semua motor klo ga mikirin durability pasti kencen2 tuh 😂
    Cuman max 1bln pake ambrol kan repot 😂

    Like

  16. Er says:

    aku tetep arep tuku,
    luweh do arep ngomong opo
    akakakakak
    munafik nek ora seneng banter,,
    cenih ra ono istilah oprek mesin,,

    Like

  17. Pingback: Honda Klaim Power ALL new CBR 250r akan bikin Ninja dan R25 termehek-mehek!! | mario devan Blog's

  18. honda cbr says:

    menunggu kedatangann gsx 150 josss

    Like

  19. RPMspeed says:

    mungkin iklannya akan balapan sama jet 😀


    Kupas tuntas : 7 alasan kenapa moge mahal
    http://rpmsuper.com/2016/06/14/kenapa-moge-mahal/

    Like

  20. heru says:

    sorry oot! kenapa ya blog ini gak bisa di buka pake uc browser?, kalo pake opmin baru bisa.

    Like

  21. ekoandriyan says:

    kalau laptime sih mungkin ya, mungkin menang di agility,.

    Like

  22. Pingback: Akhirnya GSX 150 terjepret kamera, tapi kok diluar ekspektasi!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s