Yamaha jadikan Nmax pusat perhatian!!tapi…

MIO Z GIF insight banner promo fix

Selama seminggu ini Yamaha sudah menggelar Yamaha Motor Show di Royal Plaza surabaya, dan puncaknya adalah sabtu kemarin serta hari Ini, yang akan dihadiri oleh seorang artis muda berbakat seperti madev Petra Sihombing!

Kebetulan kemarin malam Madev dan Beberapa rekan blogger jatimotoblog berkesempatan menghadiri Acara ini, madev penasaran karena cukup lama Yamaha tidak membuat suatu event, bahkan launching produkpun jarang dibuat acara yang meriah, nah kali ini mungkin Yamaha mau menjadikan satu promosi-nya antara produk baru Mio Z dan Yamaha Fino, yang telah dilaunching Tahun ini! hemat beib hehehe.

Mio z foto gokil.jpeg

Salah satu Both yang digunakan untuuk membuat efek seakan melayang, dan digunakan untuk foto contest

tapi bukan Fino dan Mio Z yang jadi bintang acara ini, tapi tidak lain dan tidak bukan adalah Yamaha Nmax!! karena ada hampir 50 motor modifikasi Nmax yang dipajang di tengah-tengah pameran, dalam rangka kontes modifikasi! semua motor membuat mulut menganga, untuk di mall gak ada lalat, kalo ada bisa keselek lalat hehehe!! keren-keren sob, dan pastinya biayanya juga keren hehehe, bagi pemilik Nmax madev sarankan gak usah datang lihat acara, daripada keracunan akut dan bikin kantong jebol, ingat sob bentar lagi lebaran hahahaha (intermezo)

dan ternyata disaat yang sama juga diadakan City touring Yamaha Nmax yang dilakukan tiap minggu (madev sempat ikut beberapa saat lalu artikel-nya disini link) lagi-lagi Nmax, kenapa Nmax terus? tentu saja bisa kita ambil kesimpulan Nmax saat ini menjadi prioritas penjualan dan promosi Yamaha! apalagi penjualan Nmax mulai Stuck!

City touring Yamaha Nmax

City touring Yamaha Nmax

kenapa Nmax??Sebenarnya jawaban-nya mudah

Pertama Nmax merupakan matic paling laku dari Yamaha saat ini! dari pengakuan sales lebih mudah menjual Nmax daripada produk lain.

Kedua secara fitur, Image dan Value Nmax tidak ada lawan! dia tidak punya kompetitor yang head to head, karena harga Pcx terpaut hampir 10 juta lebih mahal, Pcx menjadi tidak relevan saat harus head to head dengan Nmax, sehingga membuat Nmax memiliki value paling tinggi! dan ini bisa dimanfaatkan Yamaha untuk mempromosikan Nmax!

Ketiga, sebagai Flagship Nmax diharapkan mampu mengangkat penjualan Matic-matic Yamaha lainnya, jadi saat konsumen “mungkin” tidak sanggup membeli Nmax, ada beberapa alternative yang disodorkan, Mio Z, Fino, bahkan Soul GT, bisa menjadi alternative bagi mereka, apalagi dengan embel-embel Bluecore!! kata keren dan cantik buat marketing, sayang tidak tergarap maksimal!

Sayangnya strategi ini juga ada kelemahannya, dengan hanya mengandalkan Nmax, Yamaha mudah digoyang oleh kompetitor, saat Honda “mungkin” mengeluarkan Forza yang digembor-gemborkan sebagai Nmax Killer karena memiliki harga yang mirip, maka satu-satunya tulang punggung penjualan Yamaha bisa langsung terganggu, bedakan dengan Honda yang memiliki produk sama-sama kuat, kelas Low dengan Beat, kelas medium ada Scoopy dan Vario 110, serta kelas high dengan brand Vario!! membuat matic Honda tidak terkalahkan! karena disetiap segment dia punya produk dengan value yang cukup baik!

yamaha harus mulai memikirkan next level, atau 2 tahap kedepan pengembangan matic-maticnya terutama di segment Mio dan Aerox yang masih letoy!! Yamaha sangat membutuhkan produk yang bergizi tinggi dan Strategi Promosi yang out of the box seperti era Mio Karbu dulu!

membuka pasar baru itu bagus, tapi alangkah bagusnya juga mampu mempertahankan pasar yang sudah digenggam!! -madev-

Oke segitu dulu yang mau madev share, ada yang mau menambahkan, berkomentar atau berdiskusi??monggo share komentarnya friends

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Yamaha jadikan Nmax pusat perhatian!!tapi…

  1. mariodepan pasar says:

    kok ga dikasih solusinya tuh…?????
    Sayangnya strategi ini juga ada kelemahannya, dengan hanya mengandalkan Nmax, Yamaha mudah digoyang oleh kompetitor, saat Honda “mungkin” mengeluarkan Forza yang digembor-gemborkan sebagai Nmax Killer karena memiliki harga yang mirip, maka satu-satunya tulang punggung penjualan Yamaha bisa langsung terganggu….

    Like

  2. Yutup says:

    Selain itu jgn mengeluarkan produk yg underpower dr produk seblmnya…
    Contoh:
    – mio karbu, penerusnya mio j & mio gt, lht az speknya…
    – jupe z (burhan), penerusnya jupe zx 115, lht az speknya…
    Qta tahulah gmn penjualan keduanya…
    Mungkin ceritanya akan berbeda jika mio karbu langsung ke mio m3, jupe burhan ke jupi z1… Tp ah sudahlah…

    Like

  3. are wege says:

    Ini acara nobar motogp juga kah??

    Like

  4. ndesoedisi says:

    Yamaha mau ngurusin metik dengan cc besar aja 😀

    Like

  5. Supra 2002 ku awet rajet says:

    membuka pasar itu bagus, tp menjaga komitmen dgn konsumen jauh lebih bagus.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s