Dieler Ford Tuntut Ford Motor Indonesia 1 Triliun Rupiah!

MIO Z GIFinsight banner promo fix

haka jaya (1)

Seperti-nya inilah kejadian Bisnis otomotif paling getir yang terjadi pada tahun 2016 ini, setelah memutuskan untuk menghentikan operasional-nya di Indonesia (link) serta mendapatkan gugatan dari konsumen (link) kini Ford Indonesia juga harus menghadapi Tuntutan Hukum dari Dealer-dealer yang beroperasi, total ada sekitar 6 grup dealer besar (31 dealer) yang melayangkan tuntutan ganti rugi senilai total 1 Triliun Rupiah!

ford riwayatmu kini

Somasi sudah dikirimkan 2 kali, dan jika pihak Ford Motor Indonesia (FMI) tidak menanggapi, maka Pihak dealer akan melakukan tuntutan hukum secara resmi!

“Jadi somasi kedua sudah kami layangkan beserta besaran tuntutan ganti rugi. Bila tidak ada respon, tentu kami mempersiapkan langkah hukun baik secara perdata dan pidana bila ada aspek pidananya,” kara Harry Pontoh dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/6/2016) dikutip dari otomania.com

Pihak Dealer merasa sangat dirugikan dengan keputusan Ford Indonesia yang menghentikan operasioanal, tanpa adanya kejelasan nasib mereka, padahal untuk membangun sebuah dealer dan jaringan-nya mereka tentu mengeluarkan dana yang tidak sedikit! beserta ribuan nasib karyawan, dan konsumen yang menjadi tidak jelas.

Ford sendiri memiliki total 44 diler di Indonesia dengan karyawan sebanyak lebih dari 2.000 orang dan lebih dari 105.000 kendaraan telah terjual.

31 diler yang menuntut Ford Motor Indonesia telah berkontribusi sebanyak 85 % dari total penjualan Ford di Indonesia ini!

Keputusan Ford untuk mundur dari pasar Indonesia pada 25 januari lalu memang sangat disesalkan banyak pihak!

Tapi ford telah berjanji untuk tetap memberikan pelayanan purna jual selama masa transisi, dan akan segera menunjuk pihak ketiga selambat-lambatnya pada 31 Maret 2017 untuk melanjutkan segala bentuk hak dan kewajiban serta tanggung jawab FMI. Selama tenggat waktu tersebut Ford menjamin pelayanananya akan normal seperti biasa!

Tapi sepertinya pihak dealer tidak puas karena menilai Ford ingkar janji!

GOnjang-ganjing Ford ini tentu tidak baik secara brand keseluruhan, padahal Ford seperti kita ketahui merupakan merek yang melahirkan era baru perakitan otomatis roda 4 lewat kreasi Henry ford! sayang sekali riwayatmu kini! yang pertama dan terbaik dulunya belum tentu mampu bertahan hingga kini!karena tergerus derasnya persaingan dan miskin inovasi!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Dieler Ford Tuntut Ford Motor Indonesia 1 Triliun Rupiah!

  1. topenk says:

    Ford bukan miskin inovasi, bahkan mobilnya paling value dan berteknologi kekinian dibanding brand lain… yang lebih tepat manajemen ngehek

    Like

  2. are wege says:

    Ini Ford kayanya paling bermasalah sm KONSUMEN juga deh, mengenai ketersediaan suku cadang, banyak yg mengeluh ,contohnya,tetangga ane

    Like

  3. niceguy says:

    Habis ini giliran pemilik mobil ford se Indonesia gantian nuntut he..he… Mas Madev punya kenalan pengacara nggak? Saya mau juga nih 😛

    Like

  4. bintang says:

    ahaayyy dulu blog ini dengan bangga bilang independen no sponsor .. tp sekarang bannernya gede ngiklannya :v

    ternyata benar kata mbah dukun.. blogger bakalan terbagi 2 …. lihat aja banner iklan yg terpasang

    Like

    • mariodevan says:

      Macak ciih???iklan mbah dukun aja segede gaban…. Mau ngomentari blog lain? wkwkwk

      justru iklan yang saya pakai syaratnya lebih longgar dari sebelah itu… gak perlu backlink, gak ada interfensi telpon …
      mau bukti? ayo adu nyali buka MOU masing2 berani gak yang sebelah sono… hahahaha

      Maaf ya kami ini jatimotoblog sudah terjaga independennya dri 2009 dekat dengan semua pabrikan, gak terpengaruh politik blogger2 lain…..

      Like

    • niceguy says:

      Apa salahnya pasang iklan bro? Situ ga butuh duit ya, atau mungkin anak bini dikasih makan batu?
      Sepanjang blog mampu menjaga independensi dan memberi informasi obyektif mestinya ga jadi problem kan?

      Like

    • viki says:

      barisan sakit ati ini, blognya sepi sponsor,

      Like

  5. Rubicon says:

    Mampus loh dituntut…sekalian aja tuh si Bajaj kampret tuntut juga sekalian.. Brand-brand manajemen buruk

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s