Bajaj-KTM harus punya perhitungan matang dan komitmen tinggi di pasar nasional!!

haka jaya (1)

Kembalinya Bajaj dengan menggandeng KTM memberikan angin segar karena membuat harga-harga Motor KTM yang sudah dipasarkan di Indonesia, mendadak menjadi sangat value!

KTM RC 250 hanya akan dijual 48 juta!!

KTM RC 250 hanya akan dijual 48 juta!!

Meski hanya bertindak dibelakang layar, tapi Bajaj punya catatan buruk di masa lalu!

insight banner promo fix

Sempat masuk dan booming di tanah air, pabrikan bajaj akhirnya menyerah dan pergi begitu saja meninggalkan dealer dan konsumen, padahal komunitasnya pulsar tersebut sangatlah kuat, Bajaj sempat comeback dengan cara titip jualan salah satu produknya yaitu Pulsar NS180 terhadap kawasaki, tapi ditangan kawasaki juga penjualan pulsar ini cukup mengenaskan, bahkan saat ini dijual dengan harga hanya 15 jutaan saja!

Tapi melihat potensi besarnya pasar Indonesia Bajaj akhirnya mencoba lagi masuk, kali ini dengan KTM, bajaj yang mempunyai komposisi saham 47% di KTM tentu memiliki andil besar dalam mengontrol operasional KTM, dan strategi terbaru-nya yaitu mereka akan serius masuk ke pasar asia tenggara!

Mendirikan basis produksi CKD di Indonesia, sehingga harga akan terkoreksi tajam, sehingga mampu bersaing dengan pabrikan Jepang!

untuk daftar harga bisa dilihat dibawah!

KTM Duke 200 versi CKD akan dijual dengan harga Rp 31 juta (sebelumnya Rp 52 juta), KTM RC 200 CKD Rp 35 juta (sebelumnya Rp 58 juta).

KTM Duke 250 versi CKD akan dijual dengan harga Rp 44 juta (sebelumnya Rp 68 juta), KTM RC 250 CKD Rp 48 juta (sebelumnya Rp 74 juta).

sangat worthed kan proyeksi harganya ini?

Pembangunan pabrik membutuhkan waktu sekitar 3 tahun, dan sambil menunggu selesai pembangunan pabrik-nya maka semua motor CBU KTM akan dijual dengan harga CKD…modar tenan deh!

Oke gebrakan pertama yang bikin cekot-cekot, dan sukses menarik perhatian seluruh pecinta otomotif tanah air! bahkan madev sendiri sudah ancang-ancang kalo benar mau ambil satu yang versi RC hihihihi!

Tapi….. ingat…. KTM dan Bajaj tentu harus ingat bahwa pertarungan di pasar nasional ini bukanlah pertarungan Satu kali saja, sekali menggebrak setelah itu melempem, inti dari persaingan di sini adalah konsistensi!perang gerilya, menahun yang melelahkan…. pabrikan jepang seperti Yamaha, Honda sudah hadir 50 tahun lebih, dan itulah yang membuat mereka survive dan besar seperti saat ini, mereka juga sempat menghadapi krisis seperti krisis tahun 98 yang memukul perekonomian, pembatasan motor 2 tak yang merupakan nadi penjualan Yamaha, suzuki, tapi mereka berusaha survive, karena kuncinya adalah sekali anda mengecewakan konsumen! maka mereka akan menghukum anda.

So hadirnya KTM di Indo bukannya membawa brand bajaj, adalah langkah yang sangat tepat!! karena secara image KTM masih sangat kuat, image motor enduro, bahkan punya team di MotoGP merupakan modal kuat untuk pemasaran!

dan konsistensi KTM untuk menghadirkan motor-motor bervalue tinggi tapi dengan harga terjangkau harus diapresiasi, jangan sampai kualitas-nya menjadi merosot, atau bahkan hanya setara motor-motor dengan brand cina, karena nama KTM bisa rusak!

Gimana menurut pendapat friends? Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Bajaj-KTM harus punya perhitungan matang dan komitmen tinggi di pasar nasional!!

  1. topenk says:

    jangan tanya perasaan gw 😥
    #xabreowner

    Like

  2. Putra says:

    Memang patut di sambut. yang saya ragu harga segitu 31&44 jt. CKD hanya penghabisan stok. Selanjutnya ya di sesuaikan mengingat prinsip dagang adalah untung bukan buntung. contoh kecil harga secangkir kopi di setiap warung rata-rata sama. Kecuali kalo berada di bandara atau kereta api.
    Positifnya sih terbuka lapangan kerja ini poin penting nya di samping banyak pilihan tentunya.

    Like

  3. bejo says:

    betul sekali …bisnis bukan one hit wonder …tapi endurance konsistensi …lihat tuh mocin awal muncul heboh laris manis tapi kualitas produk, pelayanan after sales ancur lebur …imagenya jadi hancur … masyarakat skrg alergi sama mocin ……skrg kalo ada yang mau masukin mocin lagi dgn kualitas dewa pun pasti sudah nga di gubris sama konsumen sini krn sudah hancur imagenya.

    Like

  4. ROCKYBAN says:

    Untung belum beli motor baru…Duke 125 masuk ga ya. Trus berapa tu kalo duke 200 CBU harga CKD aja di angka 40jt an..26 jt bayar deh..Tapi pasti banyak masyarakat yang “Lhooo, motor cina…motornya inul..”

    Like

  5. bescorpio says:

    di luar kualitas dan performa KTM dan Bajaj yang mungkin setara, jika dibandingkan- memang desain KTM sungguh menawan hati, beda dengan desain Bajaj yang belum bisa meluluhkan hati saya

    Like

  6. ren says:

    Gwusing mikirin rc 200 gara” harga segitu….

    Like

  7. ion says:

    dgn harga sgitu, siapa ga ngiler dgn value yg ditawarkan…
    kok ga masukin rc125 skalian ya, biar lebih terjangkau lagi

    Like

  8. subaru says:

    Bohong besar kalo price listnya ga bikin ngiler…

    Like

  9. Google says:

    kok ns 180 dev? bukan ns 200?

    Like

  10. adit says:

    bnr sekali, harus konsisten kasian konsumen di permainkan, ckp produk jepang saja yg tiap beberapa bulan naik trs harga nya pdhl cm ganti striping doang

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s