Peraturan OJK soal pembatasan Diskon bagi pembelian motor, diharapkan akan membuat persaingan seperti balapan MotoGP musim ini!!

haka jaya (1)

Diartikel sebelumnya madev sudah share mengenai Pabrikan Yamaha yang sudah mengaplikasikan peraturan OJK, untuk membatasi diskon bagi pembelian kendaraan bermotor! Tujuan OJK sebenarnya baik, agar lembaga keuangan serta dealer dan pabrikan mampu bersaing dengan sehat, dan iklim usaha bisa terbangun.

Diartikel tersebut sangat seru komentar-komentarnya, jadi sayang kalo tidak madev angkat lagi menjadi artikel, mumpung masih HOT, karena tidak ada blog lain yang bahas soal ini!! hehehe

All New Honda Beat 2017

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Di musim MotoGP 2016 ini, kita melihat berbagai macam anomali yang terjadi, balapan menjadi sangat sulit diprediksi, yang biasanya naik podium 4L, loe lagi loe lagi, kalo gak Yamaha ya Honda, kalo gak Marques ya Lorenzo atau ROssi dan pedrosa, yang lain-nya?? cukup jadi dayang-dayang dibelakang para Aliens!!

Dorna pun putar otak karena hal ini tidak baik bagi bisnis, pertarungan tidak seimbang, muncullah berbagai macam regulasi, mulai dari pembatasan mesin, sampai yang paling berpengaruh adalah menyamakan semua ECU menjadi satu brand, serta penggunaan ban baru, sehingga hal ini membuat hampir semua motor menjadi setara, tidak lagi terlalu superior seperti jaman dulu!

sumber gambar : suzuki-racing

sumber gambar : suzuki-racing

Hasilnya, Suzuki yang puasa gelar belasan tahun mampu podium, Ducati mampu beberapa kali podium, dan team satelit pun yang harusnya diatas kertas tidak punya kemampuan finansial besar, mampu menjadi Juara!!

Nah inilah yang diharapkan nantinya oleh pabrikan seperti Yamaha, OJK bertindak selayaknya Dorna, agar azas keadilan bisa terjadi, Pembatasan DP minimum sudah dilakukan, pengaturan diskon Asuransi kendaraan bermotor sudah diatur, dan nantinya yanng paling krusial adalah pembatasan diskon untuk pembelian kendaraan bermotor! yang akan segera dilakukan, kalo sudah terjadi seperti ini diharapkan jalannya pertarungan bisa setara, pabrikan kecil akan mampu bersaing dengan pabrikan besar, tidak perlu berdarah-darah karena kalah diskon, dan dealer bisa menjadi lebih sehat secara keuangan, efek jeleknya sih konsumen yang terbiasa nawar motor kayak nawar di pasar akan kaget hehehe…. tapi pabrikan tentu akan bermain di ranah lain selain pemberian diskon berupa cashback, mungkin free ganti oli dan service yang diperpanjang, hadiah langsung pembelian, dan lain-lain….

gimana menurut friends kalo peraturan OJK ini jadi diberlakukan secara efektif…

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

11 Responses to Peraturan OJK soal pembatasan Diskon bagi pembelian motor, diharapkan akan membuat persaingan seperti balapan MotoGP musim ini!!

  1. agoey says:

    bagus juga… asal gak ada lobi2

    Like

  2. Bagus juga kang, setuja lah

    Like

  3. ardiantoyugo says:

    susah ngawasinya…

    Transportasi massal masih jauh dari harapan: http://wp.me/p7LBn5-20c

    Like

  4. rockyban says:

    OTR nya yg dibanting

    Like

  5. eiscell says:

    aturan yg ada nantinya tetap lemah….

    klo pun gk ada diskon klopun gk ada cashback…

    deler kasih reward berupa point maupun barang maka gugur sudah peraturan itu . . nanti dijalan iklannya beli motor gratis TV atau smartphone

    Like

  6. vyzex says:

    Yg minta dp murah kan konsumen.

    Kalo skrg ini, memang honda dan kawasaki yg ngasih diskon kalo beli cash. Itupun di bbrp dealer kita harus nanya ada diskon nggak?
    Kalo nggak nanya ya sales diam aja. Hihihi.
    Ada juga sistem potong angsuran. Misalnya 35 bln jd 28 bln, yg sebenarnya ya diskon juga.

    Cuma yg jadi masalahkan sebenarnya menghindari npl.
    Kalo itu sih tergantung surveyornya. Yg terjadi malah orangnya leasing yg bikinkan keterangan penghasilan. Jadinya masih susah deh.
    Mestinya jg org sadar dirilah akan kemampuan masing-masing.

    Like

  7. Bregas says:

    Kurang bro karena motor sekarang uda bergeser dari kebutuhan secondary menjadi primer, dan pabrikan tahu benar soal itu maka nya ga heran gimmick terjangkau itu didengungkan. Toh kalo soal kredit macet itu sebenarnya ga tanggung jawab pabrikan,sudah dilempar resiko ke leasing. Paling brand

    Like

  8. Bjl says:

    mas spg nya namanya siapa itu.. :mrgreen:

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s