Eksport Yamaha semakin berjaya di bulan agustus! honda turun drastis!!

haka jaya (1)

Halo friends, pasar otomotif di Indonesia saat ini sudah mulai diperhitungkan data menunjukkan Yamaha rutin menjadi pengeksport tertinggi produk-produk-nya, hal ini didukung oleh mulai banyaknya produk global yang diproduksi Yamaha dan dieksport ke luar negeri, sebut saja Yamaha Nmax, R25 atau R3, serta MT-25 atau MT-03.

0101245ekspor-aisi-agustus2780x390Nah sepanjang tahun 2016 ini Yamaha tercatat sudah mendistribusikan 111.586 unit, sangat besar dan jauh dari Honda yang hanya tercatat mengeksport 38.915 unit, disusul oleh Suzuki dengan 18.538 unit, lalu TVS 13. 789, dan diposisi buncit ada kawasaki 5.152 unit.

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Khusus dibulan agustus ini Yamaha mencatat lonjakan eksport yang tertinggi yaitu sebesar 16.960 unit, ini pencapaian terbesar dari Yamaha selama tahun 2016.

sebaaliknya Honda justru semakin loyo dengan hanya mengeksport 1.618 unit saja, terus menurun dari januari yang mengeksport 6.700 unit, dibulan agustus ini memang nyaris semua merek mengendor eksportnya, hanya Yamaha dan TVS yang naik. selengkapnya bisa lihat di tabel dibawah ini.

data-eksport-motor-indonesia

Dengan pasar regional yang semakin ketat, Yamaha cukup pandai memainkan pasar eksport, dengan rata-rata mampu mendistribusikan 13ribuan unit perbulan, cukup untuk mendongkrak penjualan Yamaha yang lesu di pasar didalam negeri…

nah pasti banyak pertanyaan nie, dan ini sering masuk ke madev, berarti Yamaha bagus donk daripada honda mampu mengeksport sekian banyak produk… bisa iya bisa juga tidak, karena kita tahu Honda itu kemampuan finansialnya sangat baik, mampu membangun pusat R&D dan pabrik dibanyak tempat lain, jadi buat apa eksport kalo dinegara asal Honda bisa produksi sendiri… iya toh??

semoga berguna infonya friends

Monggo share komentarnya.

sumber : kompas.com

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Eksport Yamaha semakin berjaya di bulan agustus! honda turun drastis!!

  1. Mas Muslim says:

    Berturut turut motor yamaha dibulan Agustus lalu merajai sejumplah segmen,kemarin ada Nmax dan Vixion yang jadi raja dan kini giliran Mx king 150 gebukin Supra GeTeEr…wow!!

    https://bmspeed7.com/2016/09/16/aisi-agustus-2016-yamaha-mx-king-bungkam-supra-gtr150/

    Like

  2. eiscell says:

    aneh nya disini kog yamaha gak laku ki lhoo…. :v

    https://www.tokopedia.com/eiscell/powerbank-xiaomi-original-10000-mah

    Like

  3. blade-in says:

    Coba cek negara-negara tujuan ekspor Yamaha. Apakah di negara-negara tsb, Honda sudah buka pabrik perakitan? (Kepo aja !!!) Jangan-jangan AHM gak ekspor karena memang gak ada permintaan. Negara luar lebih memilih produk buatan Thai, yang secara kualitas memang lebih bagus !!!

    Like

    • mariodevan says:

      gak bisa kayak gitu…itu cara pikir kura-kura dalam tempurung wkwkwk
      pendekatan Yamaha dan honda berbeda… Yamaha biasanya membagi area R&D-nya sekaligus menghidupi negara tersebut makanya seperti thailand bisa import dari indo, Nmax dan R25, indonesia import dari india byson… kalo honda?? ya milih bikin sendiri dalam negeri masing-masing karena R&D-nya bisa fokus ke pasar domestik, urusan eksport, ya tergantung negara tujuannya, bukan soal kualitas, misal negara tujuan ingin PCX, masak import dari indo, sedangkan produsennya dari thailand?? yang benar belum ada permintaan eksport besar akan produk honda indonesia, kalo yamaha indonesia kan punya Nmax dan R25 serta MT

      agak rumit dan panjang jelasinnya wkwkwk

      Like

  4. Ms Dhukha says:

    Ketahuan kalau diluar sana, konsumen lebih memilih kualitas daripada merk…
    Beda dengan disini… 😀

    Like

  5. Motor kecoak says:

    Seng penteng motore ono tulisane made in indonesia,orak jor tekan tujuan export tulisane dihapus dadi made in japan opo eropa

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s