Renault kwid dijual cuma 117 jutaan! (kelebihan dan kekurangan renault kwid)

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahalartadiskinsight-banner-promo-fix

Kelas mobil LCGC atau mobil murah kembali bergejolak, setelah calya dan sigra yang hadir dan menggebrak dengan wujud mobil MPV 7 penumpang, kini pabrikan eropa renault yang kembali menggoda market indonesiak!

tidak tanggung-tanggung Renault membandrol mobil barunya yang diberi nama renault Kwiid dengan bandrol yang cukup menawan hanya 117 jutaan!

renault-fb-size_story_647_012516015745

Kelebihan utamanya tentu Renault kwid adalah pada desainnya yang benar-benar SUV look yang terkesan “tangguh”, direntang harga dibawah 150 jutaan, Kwiid jadi yang pertama.

Untuk varian tertinggi RXT, khas tangguhnya tersebut bisa dilihat mulai dari bumper depan dengan gril berstruktur bold-nya, fender, rumah foglights dan bumper belakang yang dilapisi skid plastik, hingga spion yang berkelir layaknya brushed silver.

Karena mengandung konsep SUV, tentu ground clereance pun jadi yang tertinggi, yaitu dijarak 180 mm bandingkan dengan datsun Go yang hanya 170mm, ini tentu membuat kwiid bakalan cukup nyaman menerobos jalanan yang bergelombang dan rusak.

Tidak seperti kebanyakan kompetitor di price range-nya yang memiliki head unit Single-DIN atau Double-DIN biasa, head unit yang dibenamkan pada Renault Kwid varian tertinggi RXT memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti layar sentuh 7 inci, Bluetooth untuk streaming musik dan telepon handsfree, USB port, AUX input, hingga navigasi GPS. Bahkan alih-alih menggunakan HU murah, unit di Kwid RXT menggunakan jenis terintegrasi dari LG.

kwid_side_cut_shot_v-5-jpg-ximg-l_12_m-smart

desain jok-nya pun terlihat lebih segar dan sporty, keren madev suka!

selain kelebihan-kelebihan diatas, renault juga cukup memperhatikan detail-detail kecil yang memanjakan penumpang  lampu sen di fender depan, kemudian bagian atas setir yang dilapisi kulit. Lalu ada kenop pengatur ketinggian headlights di bagian bawah pengemudi, spidometer digital hingga lampu sen yang sudah dilengkapi one touch triple turn signal. Belum lagi, di dasbor ada dua laci besar yang menambahkan tempat penyimpanan terbuka di tengahnya. Oh ya, ACnya sudah dilengkapi heater (penghangat) dan pengaturan arah angin ke bagian bawah mobil loh!

Nah walau dilengkapi banyak kelebihan, tapi tentu ada beberapa kekurangan pada mobil ini, diantaranya adalah dimensi velg yang mungil hanya berdiamter 13inch dan ukuran ban 155/80, hal ini tentu kontras dengan desainnya yang menganut garis desain SUV, hal ini juga membuat bentuknya jadi cungkring jika dilihat dari belakang! apalagi PCD yang digunakan cukup sulit, yaitu baut 3, tentunya akan membuat pilihan pelek aftermarket makin terbatas.

longest-in-class-jpg-ximg-l_full_m-smart

Renault Kwid memang sudah dilengkapi oleh airbag untuk pengemudi. Namun beberapa pesaingnya sudah disematkan juga airbag di sisi penumpang depan, sedangkan Kwid harus puas tempatnya diisi oleh laci. Belum lagi, rem ABS (Anti-lock Braking System) tidak disematkan di crossover Perancis ini. Dan bagi anda yang duduk di belakang, harus puas dengan ketiga sabuk pengamannya yang masih dua titik tanpa dudukan ISOFIX.

untuk menghemat dan menekan harga kenyamanan penumpang belakang pun dikorbankan dengan tidak mengaplikasikan power window di bagian belakang,

Yang paling menggangu dari kwid menurut otomotifnet.com adalah build qualitynya yang lebih rendah dari kompetitor dikelasnya, hal ini mungkin karena mobil ini diimport dari india!

Hal-hal berikut meski minor, namun tetap sulit diabaikan. Misalnya, di balik wiper depan yang hanya ada satu, tidak ada cowl grille plastik di bawahnya. Kemudian di belakang pun tidak tersedia wiper dandefogger. Yang tidak terlihat, di balik fender belakang, tidak ada coverplastik tambahan yang dikhawatirkan akan membuat road noise dari belakang cukup terdengar.

Nah semoga berguna infonya friends, renault kwid mungkin bisa jadi pilihan menarik bagi mereka yang pingin tampil beda tapi dengan budget yang terbatas.

monggo share komentarnya friends.

sumber : otomotifnet

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Renault kwid dijual cuma 117 jutaan! (kelebihan dan kekurangan renault kwid)

  1. agoey says:

    ada harga ada rupa…

    Like

  2. techtonime says:

    klo ga salah hasil kerjasama antara renault (perancis) sama dacia (romania) buat pasar negara dunia ke 3 macam india makanya murah bingits

    Like

  3. ONEBRT says:

    engine Brp liter ??? 1.5 ltr aaato 2.0 ltr

    Like

  4. Nunggu versi Datsun aja. Mungkin lebih bagus dari segi built quality walaupun pakai platform yang sama.

    Like

  5. yonyon says:

    Tambahan,

    Wiper depan cuma satu

    Like

  6. Wow…..murah nie
    Silaturahmi ke bengkel Fast Variasi Banyuwangi – http://wp.me/p4dgXn-Ct

    Like

  7. 117 juta itu gajiku brp bulan ya ? #ngerii

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s