Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 siap menggebrak pasar sport nasional!

dp-01artadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends, kemarin pada tanggal 2 November 2016, telah dilaksanakan world launching produk suzuki, dan seperti yang kita ketahui, produk yang dilaunching bukan hanya satu tapi dua langsung! Suzuki Indonesia  di ajang IMOS memperkenalkan jagoan barunya yaitu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150.

Yang istimewa dari acara ini adalah dipilihnya Indonesia sebagai tempat perdana di dunia untuk melaunching produk barunya tersebut, hal ini tentu membuka mata kita bahwa Suzuki secara serius mengangap market/konsumen Indonesia sangat penting, sehingga menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya!

Secara produk kedua motor ini digarap secara maksimal oleh Suzuki, baik secara desain dan fitur! Jika ingin dicompare dengan kompetitorpun Suzuki punya Value yang lebih disini, salah satunya adalah dengan fitur-fiturnya yang boleh dibilang pertama di kelasnya!

Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

suzuki-gsx-r150-1

Persiapan panjang dan detail

Bermula pada tahun 2015 lalu, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan. Salah satu strategi besar yang akan berpengaruh pada bisnis di Indonesia adalah Suzuki fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc.

suzuki-gsx-r150-3

Disamping itu, setelah sukses menciptakan GSX-R selama lebih dari 30 tahun sebagai tolak ukur motor sports berperforma tinggi di dunia, Suzuki terus mengembangkan produk terbaru berikut teknologi dan engineering terbaik secara lebih luas lagi guna menjangkau lebih banyak lapisan konsumen. Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R yaitu Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential. Puncak kesuksesan dapat terlihat dari keberhasilan Suzuki GSX-RR sebagai andalan Suzuki di Moto GP untuk meraih podium di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

suzuki-gsx-r150-6

Penerapan pengembangan teknologi GSX-RR diwujudkan kepada produk turunannya berdasarkan tren masa kini. Suzuki membagi anggota GSX keluarga dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R menandakan nafas ‘Racing’, sedangkan huruf ‘S’ di GSX-S menandakan arti ‘Street Sport’ yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan lifestyle mereka.

Sejalan dengan latar belakang dan strategi pengembangan tersebut, Suzuki langsung  memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki, yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150. Menyesuaikan dengan kecintaan dan gaya hidup bikers Indonesia yang mendambakan motor sport 150cc tercanggih, Suzuki menciptakan anggota keluarga baru yang penuh dengan kecanggihan dan performa terbaik di kelasnya. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang terpilih untuk mengadakan World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, motor sport stylish, kompak dan ringan yang telah dinanti – nanti. Kelebihan lain yang menjadi sorotan adalah pemilihan negara Indonesia sebagai basis produksi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, yang besar kemungkinan juga akan di ekspor ke negara – negara lain.

suzuki-gsx-s150-11

Suzuki GSX-R 150 yang memiliki tampilan racing, mengusung mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection yang sanggup menghasilkan performa tinggi. Bobotnya yang ringan menjadikan GSX-R sangat menyenangkan dikendarai. Perlengkapan terkini seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System telah digunakan. Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

suzuki-gsx-r150-5

Suzuki GSX-S 150 turut menemani kemunculan GSX-R 150 sebagai pilihan terbaik bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi. GSX-S 150  menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun bergaya lebih sporty dan ergonomis, menjadi suatu keunggulan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. GSX-S 150 sangat cocok untuk pengunaan sehari-hari maupun hobi berkendara di akhir pekan.

suzuki-gsx-s150-8

Mulai Dijual Awal 2017

Pada ajang IMOS 2016 ini, Suzuki memberikan kesempatan perdana bagi publik Indonesia untuk menyaksikan gebrakan terbaru dari Suzuki tersebut secara langsung, sebelum peluncuran resmi dan periode penjualan yang akan dilakukan pada semester 1 tahun 2017 mendatang.

“Secepatnya akan mulai kami kirim unitnya jika sudah resmi dijual. Paling tidak awal tahun depan sudah sampai ke konsumen,” ujar Yohan Yahya, Director 2W Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Momentum kali ini juga sangat berarti, untuk mengeksplorasi semua hal yang diinginkan konsumen Suzuki. Apalagi ini merupakan salah satu produk yang diproduksi di pabrik mereka yang ada di kawasan Jakarta Timur.

Berdasarkan detail resmi di atas kertas, spesifikasi GSX-R150 mengusung mesin 147 cc, DOHC 1-silinder dan berpendingin radiator. Bagian yang cukup menarik adalah tenaga mesinnya sanggup mencapai tenaga 19,17 hp di 10.500 rpm dan melepaskan torsi sebesar 14 Nm pada 9.000 rpm. Adapun pendistribusi daya ke roda belakang diperankan oleh transmisi manual 6-percepatan.

suzuki-gsx-r150-7

Saat ini GSX-R150 dan GSX-S150 sudah bisa di booking melalui www.suzukigsxrs150.com. Calon konsumen cukup mengisi persyaratan dan menyetorkan booking fee Rp500 ribu ke pihak dealer yang menghubungi konsumen.

Guna menampung rasa penasaran dan keinginan publik terhadap Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, Suzuki menghadirkan pre-launch online indent system melalui microsite suzukigsxrs150.com. Suzuki menyediakan kesempatan lebih awal bagi publik Indonesia untuk segera menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 lebih awal di Indonesia. Publik dapat memesan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya mengakses microsite dan mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan. Inilah kesempatan terbaik untuk menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 pertama di Tanah Air.

Menambah suasana sporty di dalam booth Suzuki, hadir juga beragam varian produk yang dikemas dengan tema Moto GP series. Pengunjung dapat melihat Suzuki GSX-R 150, GSX-S 150 dan All New Satria F150 yang tampil layaknya GSX-RR, motor balap Team Suzuki Ecstar Moto GP yang sangat memikat mata dan selera. Varian Moto GP series sangat tepat dijadikan teman perjalanan setiap hari bergaya sporty.

gallery lengkap.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 siap menggebrak pasar sport nasional!

  1. Aladin says:

    pertamax turbo?

    Like

  2. Ghost says:

    Njengaaatttsss

    Like

  3. Mayones Pedas says:

    wah om mario jadi sales
    pissss 😀

    Like

  4. Mas Muslim says:

    Memang keren yak,

    Like

  5. Jacoblus says:

    Mungkin rame diawal doang & 5 bln lg entah bisa sesuai target ato ndak nih montor.
    Dah liat langsung unitnya ternyata gak seheboh yg digembar gemborin petingginya.
    Boro2 ganteng nyatanya desainya maaf2 kata mengecewakan. Bolehkan beda selera…!!!
    Orang naik montor gak melulu top speed…!!! Catet….!!!!
    Hanya bocah alay norak kampungan sampah masyarakat yg hobinya topspeed dijalan raya & berpotensi bikin celaka orang lain..!!!!
    Itupun montor habis nodong duit ortunya..!!!
    Desain yg bagus macem Gixxer k8 itukan jg guanteng suangat….!!!!
    Kenapa gak gambil itu desain yg dah jelas2 joss guandoss suzuki…!!!
    Deltaboxnya FXR itukan juoss kenapa gak dipake suzuki……why….!!!!!
    Jgn sesumbar jumawa
    mengandalkan mesin doang..!!!
    Desain yg bagus jg menjd kunci keberhasilan suatu produk kedepanya akankah bisa bertahan / gak menghadapi kerasnya persaingan pasar.
    Jangan sekali2 ngeremehin konsumen kalo soal desain. Konsumen minta model ini itu kan ujung2nya bagus klo tuh produk laku keras yg untungkan susuki sendiri kan…???
    Gimana Dev,
    Ini baru permulaan lho yimm bikin aerox mesin nmax desain aduhai kek gitu ibarat kata sekali pandang dah orgasm. Seakan2 tuh aerox bagaikan SABINA ALTINBEKOVA yg aduhai caemnyaaaaa…!!!!!
    Belum lg ntar si LELE DUMBO tampang r125 keluar apa gak bikin ancur kondisi pasar 150cc…??
    Piye jal susuki masih pede
    dg jargon mesinnya…???
    Hanya waktu nanti yg membuktikan biar petinggi2 kolot susuki yg dah tua
    pada melEk matanE…!!!

    Like

  6. Adie says:

    Bagi suzuki Gsx r150 ni brpotensi mengulangi kejayaan jaman satria fu dlu ni.

    Dengan adnya produk ini smoga aja dealer2 suzuki mulai bertumbuh lg smenjak bnyk yng tutup kemarin. 😁

    Like

  7. are wege says:

    Bungkuss deh gsx R 150…livery Marlboro.. hehehehe…

    Like

  8. motomazine says:

    Pesen siji… Buat direview *eh

    Like

  9. gilaroda2ga says:

    Klo mengamati komentator yg kontra kadang senyum sendiri, klo emang gak suka ya udah gak usah beli, rembesss…klo maunya begini begitu ya bikin sendiri aja… wkwkwkwkwk…tp skrg era freespeech jadi yo wes ben sakarepe…😀

    Like

  10. Iseng komen says:

    Bener2 pure perfomace bike, fitur yg d jual ya keyless ama digital speedonya aja yg segede hp android….

    Tapiii…..
    Design banyak yg bilang selera, tapi yg bilang design jelek uda banyak. Apakah layu sebelum berkembang? FUFi aja uda batuk2 penjualannya, aftersales banyak dealer n bengkel resmi yg tutup? Kita liat aja beberap bulan kedepan, apa bisa bikin suzuki indonesia bangkit? Apa penyambung nyawa aja? Time will tell laaggh….

    Like

  11. angelpayune says:

    setuju sm bung jacoblus…… plg2 euforia sesaat…hbs itu ga laku…trus discontinue lg…kasihan sm konsumen yg dah pada beli… klo discontinue seperti yg sudah2.. otomatis after sales jd mahal…bengkel ga da.. spare part susah..harga jual jatuh…
    seperti nex desainnya katrok abis..emang secara performance oke…kecil ramping ringan irit …. tp desainnya itu lo..bikin ilfeel…mo make malu..jelek aneh…..dan akhirnya discontinue…………………………………………………………………………

    Like

  12. bdt says:

    S3 bagi konsumen Range harga segitu begitu penting, jadi mesti updated S3 juga, kalu harga 10 kali lipat dari itu mah ngak ngaruh S3

    Like

  13. topman says:

    setuju komen kontra diatas, liat langsung desain speechless…. blom nunggingnya amit2, mau dibawa kemana ni motor, sirkuit doang?

    Like

  14. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Produknya jelas siap, sayang tempat jualannya yg ga siap. Padahal ini dua2nya penting, minimal nebeng aja dulu di parkiran alfamart modal tenda jg gpp, yg penting tiap konsumen mau liat tau mst kemana. Org lebih mudah jatuh cinta kl pegang langsung drpd hanya via inet.

    Like

  15. Pingback: ini dia Motor terBaru Suzuki 2017! Suzuki janjikan perubahan!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s