Harus ada CBR150RR untuk Menghadang Yamaha R15 v3!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Beberapa saat lalu madev sudah menulis tentang Yamaha R15 v3 yang cukup booming, penampakannya mendapatkan respon yang luar biasa dari para netizen, rata-rata responnya cukup positive bisa terlihat dari limpahan hits yang menyerbu blog ini tiap membahas Yamaha R15, dan madev juga sudah menulis untuk menghadang R15 v3 Ini Honda perlu membuat Versi RR dari CBR150! karena bola panas saat ini ada ditangan Honda!

Photography kontes dengan! selalu menyita animo yang tinggi

bisa baca artikel madev disini https://mariodevan.com/2016/12/21/berita-soal-yamaha-r15-meledakmampukah-mengembalikan-kejayaan-yamaha/

Hal yang senada ternyata diamini master strategi dan marketing Mindgenesis dalam artikelnya, CBR 150 saat ini diibaratkan sedang digiring lawannya dipojok  Ring tinju dan siap dihabisi! mau melakukan perubahan/facelift cbr ini secara umur masih muda dan tentu akan membuat kekecewaaan besar bagi Honda lovers, tidak melakukan apa-apa pastinya secara perlahan akan tergerus!

Lalu apa solusinya? Honda perlu melaunching satu varian lagi diatas CBR 150r sekarang, dan menguatkan atau menonjolkan sisi racing-nya! untuk berhadapan dengan Yamaha R15 v3 yang racy habis!

Honda punya modal yang bagus, bisa mengambil image RR dari sang kakak yang cukup sukses, apalagi garis desainnya mirip, mesin DOHC merupakan suatu keunggulan honda disini yang tidak dimiliki Yamaha, Honda juga punya warna jawara yaitu Repsol dan juga livery merah putih Astra Motor Racing Team (ART)! Honda bisa menghapus saja livery repsol pada CBR150R dan memberikan pada varian baru CBR150RR tentu dengan tampilan racing yang gak kalah keren! USD wajib dipakai dan juga pengaplikasian underyoke! syukur-syukur TBW riding mode juga diturunkan biar jadi sempurna varian RR-nya hehehe! (wani piro?)

Headlamp all new cbr 150r 2016 repsol edition

Headlamp all new cbr 150r 2016 repsol edition

CBR 150r yang sekarang tidak perlu dimatikan, karena bisa menjadi pilihan bagi mereka yang masih memikirkan kenyamanan dalam berkendara, madev sendiri sempat test harian CBR 150R dan memang kenyamanan dalam berkendara merupakan jualan utama CBR ini! dan sangat cocok dipakai harian untuk jarak yang jauh!kejutan lainny adalah sport racing fairing tapi ternyata irit! honda banget deh hehehe!

so bagi yang ingin motor sport tapi tetap bisa nyaman dipakai harian bisa pilih CBR150R tapi bagi mereka yang ingin tampil racing habis bisa memilih CBR150RR

yang agak susah memang strategi pricing-nya nantinya itu akan jadi berapa? dari info unfofficial yang didapat R15 akan dipasang harganya lebih mahal dari CBR150R tapi hanya berbeda tidak sampai 1jutaan tipis banget, Jika muncul CBR150RR tentu harga yang dipatok haruslah tidak lebih dari 2 jutaan dari R15 agar tidak melewati batas ambang psikologi konsumen (bahasa fanboinya terasa overpret), apalagi dirange harga segitu ada dari KTM yang sudah 200cc!

salah satu opini madev untuk solusinya adalah melepas CBR 150RR ini setelah terjadi kenaikan harga R15, dan CBR 150R diberikan promo atau program! momentnya pas awal tahun 2018 dimana Yamaha biasanya menyesuaikan harganya alias naik harga! dengan begitu secara pricing varian baru CBR 150 ini masih value untuk dibeli!

Oke friends demikian yang bisa madev share, menutup artikel madev mau kutip kata-kata dari Mr. WS dan juga mindgenesis..

Image dilawan dengan image, Strategi dilawan dengan strategi, sebelum kompetitor mengkotakkan strategi kita, kita harus lawan dengan strategi yang mempengaruhi stretegi kompetitor

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Harus ada CBR150RR untuk Menghadang Yamaha R15 v3!

  1. Bang herman says:

    Saya kira ban gambot lgi kayak variio 150rr 😁😁😁

    Like

  2. Hendhi says:

    Bang Madev, mungkin apa ndak kalau R15 v3 menerapkan pasukan berlapis seperti Aerox 155 VVA dan next Vixion Vi**r, jadi banyak varian dengan fitur yang berbeda dan price yang berbeda (menjaring lapisan calon pembeli, namun dengan fitur standar yang tetep WOW)

    Terima kasih

    Like

    • mariodevan says:

      sya rasa paling banter ada varian movistar atau motogp… kalo dicabut usd, banana arm dll agar harga lbh murah justru menghilangkan ciri khas yang mau ditonjolkan! DNA racingnya hilang….

      Like

  3. techtonime says:

    knapa bukan versi sp aja…
    tuning pabrikan (klo bisa malah hrc sekalian) biar cbr nggak dibilang paling lemot… sekalian kakinya dibagusin dikit
    ah tpi kayaknya kemungkinan kecil… versi standar aja udah kemahalan… apalagi versi rr dan sp 😂

    Like

  4. edan says:

    Menurut sy ini malah jebakan betmen dr honda…
    -Honda Sengaja Biarin yimm anggap sajalah memojokkannya kepojok ring dan digebuk dgn fitur yg d tawarkn yimm lwt r15v.3. Dan akhirnya kalah 1 ronde.

    -Habis itu di ronde ke2 setelah di beri wejangan oleh pelatihnya honda mulai atur strategi dan sdh menemukan kelemahannya akhirnya honda memukul K.O. yimm lwt cbr 150r++ Special Edition mungkin atau, versi adventure, atau versi classic dri k45+….

    Like

    • Bang herman says:

      Masak facelitf lgi bro

      Like

    • Dohc dagelan says:

      Ymh juga masih punya riset yg masih berjalan…sport 150 dohc murni dan opsi plus vva….tdk sebodoh itu…
      Yg jadi masalah si tukang obral power di obral lagi sama yg berani..si tukang keroyok di keroyok lagi…si tukang contek di contek lagi.
      Next NVA,R25,Matik entry level,mx king vva paling lambat awal 2018.
      Seperti varioh dgn aerox155..
      Lihat 2 triwulan yad
      Seperti cbr150 dgn r15..lihat efeknya

      Masa dohc superior bisa di kentutin sohc vva yg jadul katanya.cuman permainan dan penggiringan image brand saja kah ?

      Like

    • Penggembaladomba says:

      Menghibur diri…..
      Peluru mang ahim terlepas….tinggal 2 butir…
      Scoopy pelk 12 mirip yamaha Vino 50 cc jpn dan Turunan cbr 250 rr bugil /naked ngekor MT25….
      Riset motor bisa sd 5 th….
      Pcx paling juga pnp mesin vario dgn diameter kruk as agak beda dikit dan mapping ecu…
      Atau tutup saringan di ubah sedikit agar terlihat beda….
      Yg jelas strategi keroyokan dan varian /type di balas balik.
      Yg jelas pertaruhan pendirian bahwa motor di bwh 200 cc masih mumpuni dgn sohc…
      Yg jelas teknologi lama kalau di perbaharui akan menjadi baru dan sdh teruji..
      Teknologi baru yg gembor dohc akan teruji kalau sdh melewati minimal 5 th….

      Like

  5. ardiantoyugo says:

    nunggu r15 rilis biar bisa counter attack… :mrgreen:

    Yamaha Aerox 155 VS NMAx: http://wp.me/p7LBn5-2oS

    Like

  6. ARD89 says:

    aplikasi pro arm mungkin…?

    Like

  7. TriHard says:

    counter attack boleh. tapi bagaimana dengan konsumennya yg beli cbr150r yg umurnya satu tahun saja belum sampai. dua tahun pun saya rasa masih terlalu cepat bagi motor untuk major facelift. contohnya vixion dan R15, NVL keluar setelah vixion berumur 5 tahun, R15 V2 keluar setelah R15 V1 berumur 3-4 tahun.

    Like

    • mariodevan says:

      resiko persaingan sih, CB juga cuma 2tahun rombak total… begitu juga cbr yang ini, win….win solutionnya bikin varian baru bukan major facelift sperti yang saya ungkapkan diatas…

      Like

    • Mang EPi says:

      Itu karna kerakusan AHAEM… Ga pduli konsmen lama sakit hati.. Yg penting ms tinggi..

      Like

    • Dohc dagelan says:

      Konsumen jadi kelinci percobaan dan demi ambisi…..
      Tapi mungkin lebih baik di rubah cbr dan gen lainnya…siapa tahu klotok klotok dan rocker arm klewer klewernya ada perubahan.
      Tapi cbr150 masih menang punya alis lampu depan doang…

      Like

  8. Mario Depan Rumah.com says:

    Setelah R15 V3 tidak mempan di gebuk denga n CBR 150RR, makan AHM akan menegeluarkan lagi 150 RRRR…ekekeek
    RRRRRRUUUEEENNNGGGGG……!!!!!

    😂😂😂

    Like

  9. Aldy says:

    Versi RR/SE yg bnr” spesial nanti sebaiknya jangan pakai livery Respol dan ART karena dua2nya udah dipake sama varian R sehingga efek wownya gak ada baiknya langsung pake livery Cbr1000rr SP2 2017 yg baru atau SP1 yg persis kek crf rally jadi kesan spesialnya bener” dapet karena livery hrc terbaru dan baru motor” honda keluaran terbaru yg pake… itu jg kalo honda beneran mau rilis versi diatas cbr150r

    Like

  10. Jarwo says:

    analisanya pada ngawur. sejak muncul cbr Pekgo sdh menang lawan r limolas.
    analisanya seakan r15 superior. jualan aja ndab ndup kok. biasa fby cuma jas jos tp gak beli.
    cbr pekgo aman2 saja.
    ingat logo HONDA sdh bisa menutupi kekurangan.

    Like

  11. Metiwae says:

    Kalo R15 V3 beneran bisa ngalahin cbr, aku yakin cbr bakalan facelift lg. Liat kasus cb yg gak bisa ngalahin vixi meski baru bentar cbr langsung ngeluarin all new cb. Buat ahm bisnis adalah bisnis.

    Like

  12. Gungun gunarto says:

    Bikin dong SOHC buat CBR V3.0 Siapa tau lbh Joss dari punyanya R155 YAMAHA

    Like

  13. Pingback: All New R15 bikin CBR150R dalam keadaan Darurat! Nih solusinya! | atasaspal

  14. Said says:

    Mas Madev, kalau nanti ikutan Race, apakah masih bisa masuk kelas 150 CC krn setahu saya kalau kelas 150 cc berarti cc maksimalnya adalah 150. CMIIW.

    Like

  15. Dohc dagelan says:

    Produk batch 4…?..(janda muda enak…)
    Batch cbu thai,batch lokalisasi,batch naturalisasi….batch 4….(gara gara melongo lihat desain,fitur,power sohc jadul plus vva)
    sudah diprediksi byk pesta nya bubar….
    Kelas matik150,kelas sport 150,…
    Tinggal kelas sport 250 dan matik entry level yg akan jadi dagelan nya.
    Bulan madunya berakhir….

    Like

  16. As Terdashyat says:

    Kasihan konsumen cbr dong,jadi kelinci percobaan cbr.menurut ane…mending ahm sekarang menikmati dan mesyukuri ms sekarang.buat tandingan sohc plus vvtec.itu kemunduran dan harga diri.mau di facelift minor/mayor baru saja 1 th.ambisi yg ambigu.
    Pertanyaannya kenapa r15 vva yg di keluarkan,bukan r15 dohc murni atau opsi dohc plus vva.
    Itu amunisi pemukul balik,jgn sampai sdh gepeng bonyok lagi.
    Ingat statmen ymh tentang r25…r25 nanti akan lebih baik dari cbr 250 rr…
    So..yg tsmpil duluan harus pd dan berani.r25 tdklsh jelek amat,buktinya model itu di sukai diluar sana.isu recal ibarat aib bagi yg lain.dan bagi ymh adalah sikap jantan pertanggungjawaban atas jaminan quality assurance setelah quality control…
    Honda berani recal dohc klotok klotoknya ?

    Like

  17. adam says:

    saran mending body ttep pake yg new tp usd, tapi mesin pake yg k45a

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s