Market matic perlahan berubah! motor anti mainstream semakin disuka!!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends, tahun lalu madev sudah sempat menulis bahwa ada beberapa produk Yamaha selain Nmax yang naik gila-gilaan, tapi ada juga yang stagnan cenderung turun, yang stuck itu seperti GT series, dan Mio, sedangkan ada yang model anti mainstream seperti Fino dan Xride justru meningkat tajam! bahkan seperti FIno naik hampir 140% bukan hanya fino sih, kompetitor terdekatnya seperti Scoopy juga meledak! dari yang ditahun 2015 hanya 250ribu unit naik hingga 500 unit pertahun!

Ini tandanya apa?? keinginan konsumen dalam membeli produk sudah tidak lagi dipengaruhi oleh harga!model mainstream dll… konsumen semakin berani melirik produk yang mampu menampilkan jati dirinya! motor bukan hanya jadi sekedar alat transportasi saja, tapi juga mampu menjadi semacam alat ekspresi diri, sudah sama seperti baju dan fashion!

fino-grande

untuk itulah kedepannya pabrikan dituntut tampil lebih kreatif! model-model seperti Fino, Xride, Aerox, nmax yang anti mainstream bakalan terus tumbuh dan berkembang! dan Yamaha sadar betul mereka tidak mampu melawan dominasi Beat maupun Vario tapi setidaknya masuk ke ceruk-ceruk kecil yang diprediksi akan tumbuh dan besar!

selain Aerox ada satu produk lagi yang madev cermati yaitu yang terbaru adalah Fino Grande, rasanya motor ini akan jadi kuda hitam, sudah LED, punya fitur Stop and start system seperti milik ISS honda! warna matte dan jok double seat yang mewah! dan asyiknya setiap pembelian langsung dapat helm retro! madev rasa fino ini akan punya masa depan yang cukup baik untuk menggangu scoopy

disisi Honda, Honda juga sepertinya sudah mampu membaca trend market dan behavior konsumen matic yang mulai berubah, kalo dulu seakan ada mitos motor matic kalo mau laku harus berukuran ban 14inchi, body slim dan dek rata! tapi dengan kehadiran Nmax, mitos itu seakan dijungkirbalikan! dan kini Honda pun siap dengan senjata Scoopy ring 12 inchi, dan juga PCX lokal dengan model seperti Forza yang disiapkan untuk membidik Yamaha Nmax!

Selain itu matic-matic anti mainstream ini rata-rata adalah matic yang harganya cukup tinggi, dan premium! tapi dengan angka penjualan yang semakin naik bukannya turun! madev juga agak heran! ternyata barier ekonomi kita ini cukup aman, dan market tidak selesu yang diperkirakan!!

So serunya pertarungan otomotif ini! dan mereka yang mampu mengikuti perkembangan pasarlah yang akan jadi pemenang!

Monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Market matic perlahan berubah! motor anti mainstream semakin disuka!!

  1. gilaroda2ga says:

    Akibat terlalu bosen ketemu L4….

    Like

  2. naruhara says:

    sayangnya ada satu bagian di fino grande yg gak kesentuh dari versi fino biasa, roda!

    Like

  3. fby says:

    begitulah bro, sepertinya begitu, ya kan?!

    Like

  4. fby says:

    yang asik lagi, emak2 disini yg masuk golongan FE2H (fan emak2 honda) yang kemarin rame pada jual scoopy buat nebus vario 150 lagi demen nonton youtube sambil bilang: “ki lo saingane si mex, forza. uapik tur luweh canggih, dilut ngkas metu!”

    Like

  5. motomazine says:

    Sugeh sugeh og Pak ancene?

    Like

  6. Firmansyah says:

    Emang cakeh si fino grande itu cuma ban nya kekecilan, harusnya naik 1 tingkat dah cukup. Btw yamaha ada niat bikin wr150 ga yah pake mesin vixion? Tolong dong om madev tanyain atau ada indikasi ke arah sana ga yah?

    Like

  7. robotic.munky says:

    nunggu sekupi baru, beat 2009 saya udah batuk2 trs….

    Like

  8. noe talweng says:

    tp xride gitu2 aja om… dulu gosipnya naik jd 125cc… mumpung lgi penjualan lgi naik harusnya dijaga kalo terlena nanti turun pamor lagi sperti mio

    Like

  9. bro says:

    Om madev tolong saranin y atau h buatin matic dek rata ring 16

    Like

  10. blade-in says:

    Makanya sangat disayangkan Fino Grande gak berani duluan kasih pelk/roda ring 12 ?

    Liked by 1 person

  11. Ariyanee says:

    Ane naik BeAT Combi Brake punya nyokab juga ngga ada “rasanya”, ngga ada (cukup) sensasinya/sesuatu yg bikin “tersenyum” saat berada di atasnya. Belom lagi adanya Combi Brake yg malah bikin illfeel, ditekan handle Rem Kiri, motor masih ngeloyorr…, begitu ditekan handle rem kanan roda depan malah serasa mau ngunci, ealahh jadi serba salah!

    Silakan para FB yg mau membully

    Like

  12. lunar kid says:

    padahal Kymco dah lama mengaplikasikan ring 12 bahkan ring 10 buat skuter di Indonesia… Sayang pabriknya dah tutup…

    Like

  13. dyno says:

    kok xeon gt125 gak ada tanda tanda facelift ya?disaat yg lainnya kebanjiran fitur bluecore,sss,headlamp led,dsb nya kok produk ini gak ada kelanjutannya?

    Like

  14. Pingback: Bulan depan Viar Adventure 200 dan 250 cc meluncur! harga mulai 35 jutaan! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s