Yamaha indonesia Siap Produksi mesin Moge!MT-07 jadi yang pertama!

Yamaha Indonesia mendapatkan kepercayaan yang cukup besar dari Yamaha global, memproduksi mesin Moge bukanlah perkara mudah! harus dilakukan dengan ketrampilan ekstra, waktu madev melakukan visit plant ke pabrik Honda yang memproduksi mesin motor 250cc yaitu CBR 250rr, kondisi line produksinya sangat-sangat berbeda dari line produksi motor dengan cc-kecil, dan dibutuhkan alat-alat yang sangat berbeda, sangat canggih, dan tentu saja SDM yang berbeda juga!

Nah itu baru mesin 250cc, bagaimana kalo 700cc??seperti MT-07? tentu perlakukanya bisa lebih ekstrim lagi! sayangnya belum ada ajakan visit plant dari Yamaha, hanya sempat melihat dari kejauhan waktu launching Yamaha Xmax hehehe

Walau baru mesin saja yang diproduksi belum unitnya, tapi ini sebuah langkah baik, untuk transfer teknologi, implikasinya apa?? teknologi-teknologi canggih pada mesin moge mungkin saja, sekali lagi mungkin saja bisa diaplikasikan di motor-motor cc kecil, minimal untuk R25 terbaru deh hehehe!

Nah bicara soal mesin MT-07 yang akan diproduksi oleh Yamaha indonesia, ada teknologi baru yaitu Teknologi Crossplane Crangkshaft, dimana crangkshaftnya membentuk sudut 270 derajat, sehingga klaimnya mampu memberikan torsi yang linear!gimana ya kalo teknologi ini diaplikasikan ke R25?? hehehe

Oke friends berikut release press resmi dari Yamaha!

Yamaha Indonesia Resmi Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle), sebelumnya informasi yang berkembang adalah ATV. Produksi mesin motor besar akan dimulai di tahun 2017 ini sedangkan mesin ROV di tahun 2019.

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
Video | This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Yamaha indonesia Siap Produksi mesin Moge!MT-07 jadi yang pertama!

  1. Hendhi says:

    Om madev, apakah ini akan menjadi pintu gerbang juga untuk membenamkan fitur Crossplane (misal CP2) ke mesin-mesin kecil seperti ke R25 atau MT25?

    Liked by 1 person

  2. SOS says:

    Tuh udah keluar khan rilisnya

    eng ing eng….. #Crossplane Crangkshaft, with R25

    wuuuuuzzzzzz

    Like

  3. bronpit says:

    😁😁😁😁 ga mau bocorin dulu aah 😁😁

    Kabur 😱😱😱😱

    Like

  4. masihPagi says:

    Perang barata yuda dimulai mlai september ini om
    Timeline y sampai smt 2 2018
    All new vixion, all new mio, new r25, force 150, all new jupiter z, new xabre v2, new mx
    Timeline h sampai awal tahun 2019
    Crf 150, nvx 150, nvx 250, beat 125, cb250r, new vario 150, new vario 125, new verza/r, (megapro disuntik mati), terakhir versi advance dr cbr 150 dan cb150 (ini versi ultimate dgn nesin k45g)
    Blm ada rencana cbx 150
    Isu internal all new cb150/cbr 150 taun 2020 ato paling cpt semester 2 2019 dgn mesin kemungkinan baru(slipper clutch include)
    Untuk vva dari honda sudah ada basic dan pattennya, tergantung prinsipal jepang mau kasih pa gak..biasanya seh dikasih wong pasar honda ya cm di Indonesia ceruknya..

    Bocorannya mesin nvx150 nanti jg turun ke gen vario series….

    Bocoran ane lmayan akurat lo…isu 2 cylinder segaris 250 cc (2014) dan big skutik lokal (2015) dari honda dan bantahan tiger reborn…
    Moga2 g meleset lagi..

    Like

  5. Ronald says:

    Tetep nunggu sekenan adiknya wae mang madev (R25/MT 25), wkwkwkk

    Like

  6. Pingback: Prediksi Timeline Produk baru Honda Dan Yamaha hingga 2019! geger tenan mas bro | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s