Obrolan soal Next Yamaha Nmax! memang selalu menarik!!

Loha-loha friends apa kabarnya hari ini? madev sudah lama gak nulis artikel nie, pada kangen ya? hehehe, mohon maaf karena madev lagi sibuk dan fokus membangun sebuah bisnis baru, jadinya waktu cukup banyak tersita disini hehehe, yang penasaran bisnis apa sih? bisa kepoin aja disini dmaxx.co

Oke back to topik ya, sory dibuka dengan iklan tadi hihihihi! Yup sesuai judulnya membicaran soal Yamaha Nmax memang cukup menarik, dan akhirnya madev sempat ngobr0l-ngobrol soal Yamaha Nmax dengan beberapa kawan lama madev di Yamaha, yang tentu saja namanya kita rahasiakan!

Pertama-tama madev sempat protes soal facelift Yamaha Nmax akhir tahun lalu, seharusnya Yamaha langsung memprotect Nmax dengan facelift besar, sehingga Honda tidak punya ruang dengan PCX, tapi teman madev ini mengatakan bahwa membuat sebuah produk tentu memerlukan waktu yang cukup panjang, dan facelift kemarin adalah upaya terbaik yang bisa Yamaha lakukan untuk jangka pendek!

jadi sebenarnya Yamaha sudah membaca bahwa PCX akan dilokalkan, hanya saja memang untuk mengcounternya butuh waktu yang cukup panjang, riset kembali, belum lagi urusan paska produksi, persiapan line produksi, vendor yang jumlahnya cukup banyak, dan lain sebagainya, yang memang cukup kompleks, sehingga Nmax kemarin hanya mendapatkan minor facelift yang rata-rata hanya untuk memperbaiki performa Nmax sebelumnya, seperti shok yang keras, jok yang “tipis” dan beberapa kasus ditemukan kasus mudah sobek! serta memperbaiki tampilan spedometer menjadi lebih manis lagi!

warna baru Yamaha Nmax ada warna biru glossy, menggantikan warna merah, yang didiscontinue

Tapi tentu Yamaha tidak tinggal diam, karena memang next Nmax memang sudah disiapkan dengan cukup serius!! Bahkan dari beberapa kabar yang beredar wajahnya akan dibuat sebengis Xmax!! cakep kalau memang benar, sudah waktunya memang memanfaatkan kepopuleran Xmax untuk mengangkat derajat adek-adeknya!

Oke friends demikian yang madev bisa share hari ini! seperti biasa kalau ada komentar monggo silahkan, berikan komentarnya!!

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, moladin_motor, Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Obrolan soal Next Yamaha Nmax! memang selalu menarik!!

  1. Joko Arya says:

    kesalahan jilid ke sekian dari Yamaha adalah terlalu cepat berpuas diri, dan tidak belajar mengantisipasi gerakan Honda. Ini bukan kali pertama Yamaha begini. Ini adalah jilid ke sekian.
    Contoh paling dekat dan nyata, sudah jelas Honda akan mengelangkah jauh kedepan untuk merebut pasar NMax, tapi Yamaha justru menunggu Honda mengeluarkan dan membocorkan fitur-fiturnya yg jauh lebih advanced daripada NMax. Sehingga update NMax serasa gelagapan. Padahal, semenjak Aerox mendapat fitur lebih daripada NMax, peminat NMax berharap tidak ada diferensiasi fitur antara NMax dan Aerox.
    Tetapi mungkin Yamaha takut jika Aerox akan jadi Aerox gagal untuk kedua kalinya (Aerox 125 yg kena hukum suntik mati sebelum berusia 1 tahun 😀 )
    Dan seketika teaser, dan bocoran PCX lokal nongol, pasar mokas di kota saya mulai banjir NMax second, dan ketersediaan NMax di tiap dealer mulai tidak selangka seperti bulan sebelumnya)
    Padahal sebelumnya, saya cari NMax second pun susah dan mahal. itupun walau mahal, sebentar saja sudah laku.
    Pelajaran penting bagi Yamaha dan pabrikan lainnya, kalau mau tetap eksis dan dicintai serta laku, jangan terlalu cepat berpuas diri. Dengarkan keinginan produsen. Diferensiasi produk boleh, tapi jangan produk yang jauh lebih murah, justru dapat fitur lebih. Ntar begitu kompetitor kasih fitur lebih, walau lebih mahal untuk genre yang sama, konsumen justru akan berpikiran lebih baik bayar sedikit lebih mahal, tapi puas dan lengkap.
    Dan jangan lupa soal desain serta ergonomi,musti sesuai dengan kondisi fisik atau postur serta kebutuhan masyarakat Indonesia (contoh GSX-S, Aerox 155, jok penumpang belakang terlalu tinggi. Wanita atau anak-anak akan sulit duduk di belakang untuk proses naik turun kendaraan)
    Duh, jadi kepanjangan kan nulisnya. Tapi gpp, biar semua pada nyadar dan pasar gak dikuasai itu itu aja ato 4L, loe lagi – loe lagi. Hehehe…

    Like

  2. xxx says:

    Tak nyimak thok Dev…
    *Nunggu sport seprapat litere nggone YIMM hehee

    Like

  3. Kobayogas says:

    ya begitulah adanya, bikin motor gak kaya bikin layangan wkwkkw..
    alasan NMax itu kurleb sama kenapa PCX baru sekarang sekarang dilokalin
    http://kobayogas.com/2018/03/04/galeri-foto-launching-all-new-pcx-di-paskal-hyper-square-bandung/

    Like

  4. robotic_munky says:

    racun PCX emang sadis, yamaha terlalu santai, sebenernya desember kemarin pas banget kalo emang keluar major facelift.
    baca pasar dulu trs kluar tahun depan gitu? emang tahun kemarin ga buka2 blog kalo PCX mau dilokalin (yakali levelnya bocoran blog), entah kenapa bener2 kepikir kalo yamaha X honda tuh kartel. kalo ga kartel ya yamaha bodoh. silakan pilih deh mau yang mana.

    Like

    • blade-in says:

      Live cycle baru 3 tahun. Permintaan export masih tinggi. Yaaaa itung-itung nikmati persaingan dulu. Yamaha mungkin pede dengan build quality dan dimensi yang lebih proporsional dari NMax. Tapi, jangan khawatir, mungkin kalau PCX mulai terlihat ngegigit, spyshoot si Baby XMax akan lebih cepat diumbar,

      Like

  5. Supra 2002 Ku Duluan Dibikin Trial says:

    inikan taktik dagang aja, liat respon pasar dulu, butuhnya apa. disisi lain, kl diminor dulu kan naik harganya bs dicicil, tadinya jebret dua juta jd satu juta di minor dan satu juta di mayor.

    Like

  6. Tatsumaru says:

    Yang pertama betul, soal desain Yamaha NMAX harus ganti total IMO, dari depan tampang “biasa saja” ngga ada garang2nya, dari belakang apalagi, malah cenderung “nggilani” klo ane bilang, itu model lampu belakangnya menyerupai lampu belakang Astrea Grand taun lawas (tanpa lampu sabit) tapi yg versi lebar/gedenya, so pathetic >_<

    Yang kedua yg harus dibenahi adalah sektor CVT, ya lagi2 soal CVT, karna CVT generasi mesin bluecore Yamaha 155cc ini masih saja ditemui beberapa problem yg cukup mengganggu, tarikan “gredeg-gredeg”, lambat/telat merespon putaran mesin, naiknya kecepatan kurang seirama dg naiknya putaran mesin, beda sama CVT Honda yg kebalikan dari kelemahan2 tersebut, apalagi PCX pas di test Otomotifnet dari data tes unt akselerasi 0-60 kpj nya sedikit lebih cepat ketimbang Aerox 155 yg bobotnya lebih ringan daripada PCX, brati bisa jadi memang CVT engine PCX terbaru kayaknya lebih disempurnakan lagi.
    Lalu yg ketiga (tapi kayaknya ini susah karna pasti bakal merubah desain frame) soal wheel base dan rigiditas sasis, soal kelincahan jelas NMAX kalah dibanding PCX, soal rigiditas bisa jadi PCX juga lebih unggul karna sasisnya udah pake model double craddle, berbeda dg NMAX yg masih model underbond CMIIW

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s