Tips mencari rental mobil untuk penuhi semua kebutuhan!

vehicle beside concrete building during daytime

source pic unsplash

Kebutuhan sarana transportasi saat ini merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk mendukung mobilitas kita, sayangnya sarana angkutan masal dinegara tercinta kita ini masih kurang begitu mengakomodir para pejalan kaki seperti madev, dan madev termasuk orang yang tidak terlalu suka memakai kendaraan pribadi sebenarnya, bisa dicek, semua kendaraan madev baik mobil dan motor semuanya terakhir dibeli pada 10 tahun yang lalu hehehe.

Kenapa? karena menurut madev membeli kendaraan baru bukanlah suatu yang terlalu penting saat ini, madev bisa saja naik grab atau gojek yang jauh lebih efisien, kendaraan pribadi punya cukup banyak biaya-biaya perawatan dan biaya lain-lain yang tersembunyi, belum lagi kita harus mengeluarkan tenaga yang luar biasa untuk menyetir!lebih baik energi itu dipakai untuk memikirkan bisnis bukan? hehehe

sayangnya baik grab maupun gojek mungkin terbatas jika kita harus pakai seharian, terlebih lagi jika kegiatan kita cukup padat, berpindah-pindah kesuatu lokasi ke lokasi yang lain, membawa cukup banyak barang dengan keluarga, misal  pada saat liburan, lalu ada juga jika urusan kantor dan kerjaan juga, seharian penuh beraktifitas, salah satu solusi yang bisa kita lakukan sebenarnya adalah dengan cara menyewa kendaraan beserta supir!

lalu bagaimana cara kita mencari rental kendaraan yang terpercaya dan punya harga yang terbaik?

berikut madev mau memberikan tips-tips terkini dan termutakhir hehehe

  1. Sewa jauh-jauh hari

Yup ini yang penting nie friends, ada baiknya kita mempersiapkan akan menyewa kendaraan jangan terlalu mendadak, ini juga demi kenyamanan kita, karena bisa saja kendaraan yang kita butuhkan sedang full, atau bahkan kehabisan, apalagi jika waktunya mendekati hari libur panjang atau hari raya.

dengan menyewa jauh-jauh hari juga bisa menghindari dari permainan harga, jangan sampai mentang-mentang permintaan lagi tinggi, kita menyewa dan harganya diup gila-gilaan

2. Pilih Mobil sesuai kebutuhan

Mobil tentu memiliki berbagai spesifikasi, hitung dengan teliti kira-kira berapa muatan orang maupun barang yang akan dibawa, jangan sampai terlalu kecil sehingga membuat penumpang tidak nyaman dan tentu saja rentan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan, dan jangan juga terlalu besar, karena tentu kendaraan lebih besar biasanya punya budget yang lebih besar juga.

selain itu tujuan liburan juga mesti diperhatikan, biar kenyamanan bisa terjaga, memilih kendaraan yang pas membuat perjalanan anda bisa menjadi lebih nyaman.

3. Kondisi dan Fasilitas Mobil yang akan disewa

Nah ini juga penting, kita harus pastikan fasilitas apa aja yang didapat, apakah sudah dengan supir, lepas kunci, bahan bakar full, hingga tetek bengek yang lain.

apakah 24 jam sewa, 10 jam, dan jika terlambat mengembalikan ada toleransi dll

Kondisi mobil juga harus menjadi concern utama teman-teman semua, cek secara teliti kondisi kendaraan, apakah ada baret, kondisi ban apakah sudah halus/gundul, didalam mobil sudah ada kunci-kunci, dongkrak hingga ban cadangan, dan pastikan juga semua fitur berjalan normal, seperti AC, lampu, dan lain-lain, ini juga biar saat dikembalikan jika memang ada bekas baret atau penyok kita tidak terjadi masalah, kalau perlu kita foto sebelum berangkat.

4. Memilih tempat rental Kendaraan.

Nah ini juga friends yang penting, pastikan sih kalau bisa kita memilih tempat rental yang kita sudah kenal baik dan terpercaya, atau jika kita ingin menggunakan jasa rental secara online, pilihlah yang punya track record jelas, bukan perusahaan abal-abal, salah satu yang madev tahu dan sering pakai kalau ada event diluar kota adalah Trac, trac ini kalau gak salah merupakan perusahaan bagian dari Astra, yang tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi ya friends kapasitasnya, jelas diservice di bengkel resmi dengan SOP ketat dari Astra hehehe. oh ya friends bisa kunjungi disini situsnya https://www.trac.astra.co.id/

Temukan dan Jelajahi Destinasi Baru Bersama TRAC to Go

source pic Trac

Oke friends mungkin itu saja yang bisa madev share jadi biar gak bingung kalau mau traveling, dan memilih kendaraan rental buat traveling. gimana friends? semoga berguna ya infonya.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4, Suka-suka and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s