Para Korban Yamaha R15!

Kehadiran Yamaha R15 tidak dapat dipungkiri membuat suasana industri Roda dua memanas, Faktor Desain layaknya Moge, dan Harga yang under 30 juta, membuat motor ini layak dikategorikan Sebagai The Most Wanted Motorcycle.

R15 special edition livery movistar motogp

R15 special edition livery movistar motogp

Nah kehadiran Yamaha R15 walau terlambat tetap membuat geger jagat permotoran, apalagi bagi mereka yang tidak dekat dengan dunia Internet, mereka yang sebenarnya jumlahnya lebih “mayoritas”

Yamaha R15 28 juta

Madev banyak mendapat pertanyaan dari para biker mengenai Yamaha R15 ini, bahkan R15 versi pertama dan versi kedua saja mereka belum ngeh… ada juga yang sedang galau karena NVL-nya belum laku  lunas, sudah pingin Yamaha R15, bahkan waktu kopdar semalam, rekan yang baru saja seminggu beli CB150R baru tau kalo ada Yamaha R15 launching dan langsung kesengsem… walau dia bilang DP-nya gak ngangkat bro, CB150R DP 3 juta, R15 kalo gak salah minim 6 juta, harus nabung lagi hihihiihi.

Yamaha R15 buritan.jpg

Buritan Yamaha R15

Nah kedatangan R15 ini pasti membawa Korban, kira-kira siapa sajakah Korbannya?ini lah beberapa Korban yang madev perkirakan, monggo kalo ada komentar, tambahan, atau saran, ditunggu komentarnya.

yamaha vixion lightning

  1. New Vixion Lightning, Yup Saudara dari Yamaha R15 ini sendiri dipastikan banyak terpengaruh beda harga yang cuma sekitar 5 juta, dengan semua kelebihan yang ditawarkan para biker pasti akan berusaha “MAKSA” dikit buat meminang Yamaha R15, kemungkinan termakannya bisa sekitar 20% atau lebih, New Lightning yang tiap bulan bisa terdistribusi dikisaran 40ribuan, kemungkinan akan turun di angka 30 ribuan saja, tapi Yamaha tentu sudah hitung-hitungan, walau turun 20% bagi NVL tapi Yamaha R15 akan membuka pasar baru dan memakan beberapa persen produk kompetitor, jadi kalo ditotal keseluruhan Yamaha R15 bisa saling bahu-membahu di pasar Sport yang gemuk ini, gabungan keduanya diharapkan mampu menembus angka penjualan sebesar 50 ribu-60 ribu, hal yang tidak mustahil, mengingat pada bulan Februari 2014 NVL saja terdistribusi 42 ribuan.
  2. CB150R, Tidak dipungkiri para rider CB150r tentu akan ikut-ikutan galau, walau mungkin jumlahnya tidak sebanyak para rider NVL, tapi dengan Desain ala Moge, Swingarm Almini, Lampu LED, dan performa yang tidak kalah juga, dengan 6 speednya, bisa membuat biker fanatik Honda pun mikir-mikir, apalagi saat ini tidak ada Motor Honda Fairing yang kompetitif, adanya CBR150 yang dijual diatas 40 juta, beda harga 12 juta, membuat para biker juga mikir-mikir! kepastian CBR lokal yang kemungkinan baru pada akhir tahun 2014 meluncur, membuat Yamaha dengan R15 punya waktu panjang untuk penetrasi di basis pecinta Motor Sport Honda, selain CB15or bisa jadi New Megapro FI akan mengalami imbas dari Yamaha R15 ini.
  3. Klan Ninja, Yup Sport Fairing dari Kawasaki ini sangat kuat dipasar Motor SPort premium, untuk ninja ada Ninja Mono, NInja 250 FI, sampai Ninja RR, semuanya saat ini diharga 40-60 jutaan, memang secara performa R15 bisa dikatakan tidak ada apa-apanya untuk bersaing dengan Ninja, tapi secara Harga yang berbeda 10-30 juta membuat biker yang duitnya pas-pasan, pasti mengurungkan niat untuk meminang Ninja, dan lebih cepat memecah tabungannya, untuk meminang R15, kan sayang duit selisihnya bisa buat kawin lagi #eh.. selain itu lebih murahnya perawatan, dan hemat bahan bakar menjadi point penting, Sport sekarang gak cuma bisa buat gaya, tapi hemat BBM juga hehehe.
  4. Klan CBR, Faktor CBU membuat Klan CBR saat ini tidak bisa berbicara banyak, terkesan overprice dengan keunggulan seadanya, tidak heran Honda saat ini mempercepat pembuatan CBR lokal agar bisa bersaing dengan Yamaha Maupun Kawasaki, gak banyak ngomong CBR CBU pasti KILL!!

 

CBR 150 Indonesia Vs Yamaha R15.jpg

Yup itulah yang bisa menjadi korban dari Yamaha R15, kompetitor harus berhitung ulang, dan segera mencari solusi menghadapi ganasnya monster Yamaha ini, selain NVL inilah motor paling mengerikan dari Yamaha yang siap melumat kompetitor (halah bahasanya lebay wekekeke) tapi Yamaha gak boleh cepat puas, karena bisa jadi duet antara NVL dengan R15 tidak berjalan mulus skenarionya, malah menjadi boemerang, dan CBR lokal yang siap mengintip, harus menjadi catatan tersendiri!

Monggo Komentarnya friends…

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

62 Responses to Para Korban Yamaha R15!

  1. emir99 says:

    bahaya nih R15 … Gak bisa parkir dengan tenang, curanmor mengintai. Hahaha..

    Like

  2. An_Syahri says:

    Nunggu CBR150R lokal aja… Klo beli R15 ga bs parkir didalam je…

    Like

  3. kang_ulid says:

    bisa jadi…

    Tagline YZF-R15 Keep Cool & Riding, Kayaknya Sesuai dengan Penampakan & Performanya – http://wp.me/p1nATW-SS

    Like

  4. RPMspeed says:

    apallagi cbr lokal udah brojol

    Like

  5. Yoshi says:

    jossss mantabbb

    Like

  6. ridertasik says:

    jgn sampe efek r15 membuat pihak yimm jadi “keblinger” cepet puas,jgn sampe kejadian mio terulang lagi http://ridertasik.wordpress.com/2014/04/19/r15-motor-canggih-yg-tidak-di-expose-yimm/

    Like

  7. Anak sekolah pasti ngerengek” minta dibeliin sama org tuanyaa….

    Ternyata Warga Malaysia Juga Naksir Banget Sama Yamaha YZF R15 V.2 YIMM !

    Like

  8. Kobayogas says:

    Orang tua yang mumet, tambahin tuh dev dah beberapa komentator yg bilang kekkekk….

    Ganti Selang Radiator Throttle, Mesin Tetap Adem

    Like

  9. rafi says:

    aku yo pengen

    Like

  10. rafi says:

    ňanti r150 bakal di jual di diler2 gak ya?

    Like

  11. s_o says:

    nah itu 😀

    Like

  12. ipanase says:

    ah biasa wae aku

    Like

  13. kenthoet says:

    sya hampir jadi korban 😀

    Like

  14. Mas Sayur says:

    sementara ini belum ada lawan… **dari sisi harga… 😉

    Like

  15. #034 says:

    R15 cma korban k45 yg skrg sdang di gendutin dlu..biar pas disembelih dagingnya empuk n tebel..

    Like

  16. kalo klan cbr-ninja nampaknya itu susah adanya,karena biasanya mereka yg pilih 2 merek itu bukan lg sekedar ‘fans’ tapi lebih ke ‘freak’ ..mereka tahu detil dari tutup pentil sampe baut crankshaft..
    Nah yg cb-nvl itu makanannya r15 sohc ini..tp kok ada yg terlupa nampaknya,klan pengguna efyu..menurut trawangan saya sih,r15 ini cucok dipakein ban 17 ruji ukuran 2.00 an..
    Ini menurut biji aku gan..

    Like

  17. Y_Ryu_Kun says:

    setuju sama nomor 3…ga jadi beli ninja gara” r15

    Like

  18. alex says:

    ini nih, ane punya old vixion… tergoda waktu NVL keluar padahal baru 1,5 tahun gua beli old vixion. Untung ane bisa menahan godaan. dan berharap yamaha bakal telorin product baru lagi. ternyata tidak sia2 gua menahan godaan. R15 siap2 kau ku pinang 😀

    Like

  19. Rafa says:

    Dah terlanjur beli NVL,ga bisa comment

    Like

  20. Xam says:

    Yamaha R15, Harga Low Price dengan Keunggulan yang OK. Mantap…. Tapi lebih HOT lagi kalau YIMM berani membuat produk Yamaha R15 dengan basis model Yamaha R125 (Mesin 150 dengan Disain 125), ditambah lagi produksinya di buat dalam negeri, whuzzzzz…. bagaikan mimpi di ditemabak artis idola.. wwkwkwkw

    Like

  21. Pencinta motor says:

    yamaha R15 kapan turun ke dealernya ?

    Like

  22. Pencinta motor says:

    Minta infonya dong yamaha R15 kapan turun ke dealernya

    Like

  23. sepatu murah says:

    Sekarang Sudah Keluar Cbr 150 lokal Dan Yamaha R 15. Jadi Bingung Mau Pilih Yg mana

    Like

  24. anggi says:

    ninja tetap joss

    Like

  25. rodhesta says:

    ane juga terpkat pesonanya r15 gan,,,pengen beli cepat

    Like

Coment gratis :D