Ninja 250 cc, 4 silinder hadir 2015?wow!!

Pasar 250 cc memang pasar yang sangat luas, karena disisi harga masih terjangkau, dan bisa menjadi motor pemula di benua Eropa atau amerika, nah adanya peraturan pembatasan CC diatas 250 mendapat pajak barang mewah, membuat pabrikan memutar otak untuk menghadirkan motor diatas 250 cc twin silinder, dengan harga yang masih masuk akal! jika menghadirkan 300 cc atau 400 cc akan menjadi sangat tidak worthed, karena harga yang terlampau mahal, dan konsumen akan cenderung memilih motor dengan kapasitas 6oocc.

New Ninja 250 FI putaran atasnya joss....

New Ninja 250 FI putaran atasnya joss….

Nah untuk mengisi kekosongan di kelas ini, maka salah satu cara adalah dengan menghadirkan motor dengan cc yang sama 250 cc, tapi memiliki jenis mesin berbeda, sebagai contoh rencana Honda yang ingin menghadirkan 250 cc V-twin, atau 4 silinder, (masih galau!)(link) hal ini memiliki berbagai kelebihan, harga yang lebih terjangkau jika dimasukkan di Indonesia, dan performa yang tidak kalah dengan mesin 300/400cc, dan juga bisa menjadi produk global untuk dieksport ke benua eropa atau amerika menggantikan motor 300cc, hemat cost produksi sob!

Launch Ninja RR Mono 250 Surabaya

Nah bukan Honda atau Yamaha yang sepertinya lebih dulu akan merealisasikan rencana tersebut, tapi Kawasaki, seperti bocoran yang diberikan kang taufik, lewat Vendor, menyatakan bahwa Kawasaki berencana menghadirkan Ninja 250 dengan 4 silinder, karena sudah melakukan penjajakan ke vendor-vendor (link)

Kawasaki sepertinya tidak ingin nama besarnya di segment 250 cc rusak karena kehadiran Yamaha R25 maupun CBR, Kawasaki sepertinya ingin menunjukkan superioritasnya, bahwa Moge 250 cc itu ya NINJA!! mantap tenan, siapkan cicilanmu, yang mau naik kelas dari sport 250 siap-siap dah.

Sementara madev cuma bisa ngowoh, sambil nyuci jeng ipah yang blangsak di proyek tol moker….

monggo komentarnya..

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Ninja 250 cc, 4 silinder hadir 2015?wow!!

  1. java36 says:

    Kira2 perlawanan y sama h berikutnya apa yah

    Like

  2. motobikerz says:

    Kepolosian RI ajak bikerz merubah perilaku berkendara
    http://motobikerz.com/archives/5644

    Like

  3. rudysetyawan says:

    kawasaki is the best

    Like

  4. dicky says:

    4 silinder 16 katup, 250cc, suara merdu deru mesin 4 silinder segaris, mantab kalau memang direalisasikan, range harga 60-80 sepertinya msh masuk akal, powernya ada diantara 250cc 2 silinder – 600cc 2 silinder.

    Sama nih lg nyangsang di proyek tol tetangga sampeyan, proyek tol sumo.

    Like

  5. Pingback: Uedan terungkap sosok Sport Honda baru CBR 250RR, bakalan 4 silinder?sudah madev prediksi dari bulan mei tahun lalu! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s