Iklan Yamaha terlihat lebay, tapi sungguh menarik perhatian!!

Di waktu yang hampir bersamaan, Yamaha mengeluarkan gacoannya yaitu Soul GT 125 bluecore di segment Matic standart, dan juga di segment bebek super yaitu Jupiter MX King.

MX-King advertising iklan

Kedua motor walau berbeda segment tapi terlihat memang menyasar karakter yang hampir sama, karakter yang tanpa batas, ingin maju kedepan, menyisihkan semua hambatan, bisa dilihat juga dari media advertisingnya, bagaimana Jupiter MX dikejar rudal, dan Soul GT 125 bluecore berjalan dan membelah jalanan, membuat kaca digedung-gedung pecah serta mobil berhamburan.

iklan yamaha soul gt bluecoreTerlihat lebay??sebenarnya tidak, karena karakter dari kedua motor itu sendiri ditampilkan seperti itu, jadi penggambaran advertisingnya sudah on the track!

Seperti kita ketahui, di media komunikasi product, ada 3 point penting yang menarik perhatian secara psikologis untuk melihat produk kita, yang pertama adalah hal-hal yang menentang bahaya, unik dan gak masuk akal, yang kedua adalah sosok Sex (wanita seksi, pria seksi dll), dan yang ketiga adalah makanan.

Yamaha sudah meramu iklannya dengan point no 1, sehingga pastinya akan menarik perhatian, tapi sayang sekali pertanyaannya adalah, apakah menarik perhatian saja sudah cukup?? tentu saja jawabannya tidak.

perlu ada sinergi antara media advertisingnya dengan actifity dilapangan juga, sinergi yang dibangun secara intens, dan konsisten! bukan seperti yang terjadi selama ini, materi marketingnya trendy anak muda, actifitynya kelas pasar malam!

Ngomongnya GT series yang premium, actifitasnya dangdutan, secara perlahan tentu mengikis image dari GT series ini, bandingkan dengan aktifitas Vario series di kota friends, pasti akan mengerti bedanya, heheheehe.

honda-vario-110-fi

Jadi intinya iklan Yamaha sebenarnya sudah pada treknya, hanya saja kita belum tau, apakah treknya menuju ke arah yang tepat atau berputar-putar kesasar, atau malah sialnya masuk jurang?? hanya waktu yang bisa menjawab, karena madev bukan masinisnya hihihihi, monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Iklan Yamaha terlihat lebay, tapi sungguh menarik perhatian!!

  1. agoey says:

    biar pesannya dapat mungkin…

    Posisi Suzuki Gixxer SLK Jika Masuk Indonesia…

    http://agoey.com/2015/03/11/posisi-suzuki-gixxer-dan-gixxer-slk-jika-masuk-pasar-indonesia/

    Like

  2. ardiantoyugo says:

    keliatan emang… agak lebay biar lebih menarik perhatian masyarakat…

    Tips memperbaiki sensor kopling:
    http://ardiantoyugo.com/2015/03/11/diy-tips-memperbaiki-sensor-kopling-yang-mulai-rewel/

    Like

  3. gasspoll says:

    secara ilmu advertising ga ada yang salah kok keep on the track yamaha

    Like

  4. the comment says:

    itu trik supaya menarik perhatian msyarakat, paling gak iklan bc sdh mulai dtnggalkan dngn fokus keunggulan sndiri yg dtonjolin mski sngat lebay

    Like

  5. Aanam says:

    Saya rasa cukup menarik perhatian, cuma ada jal yg cukup mengganjal, pendapat saya IMHO, semacam mengirimkan pesan yg lebih sempit penafsirannya, alias segmented, atau lebih tegas lagi, seperti memberi batasan kepada kondisi bahwa nih motor buat yg suka ngebut, gagah, pemberani, spesifik gender. Yang mana pada segmen tersebut sebenarnya dituntut lebih luas cakupan segmen pembeli nya. Akhirnya timbul kesan juga bagi potential buyer yg kurang sreg denan image tersebut jadi batal meminang.

    Like

  6. 3mmk says:

    Berdasarkan data Aisi Feb 2015, Honda masih merajai pasar motor domestik, dengan torehan penjualan sebanyak 377.465 unit pada Februari lalu. Pangsa pasar mencapai 66,2%. Posisi kedua dipegang Yamaha dengan penjualan 308.401 unit dengan pangsa pasar 28,44%, diikuti Kawasaki sebanyak 29.577 unit (2,73%), Suzuki 25.077 unit (2,31%), dan TVS 3.480 unit (0,32%).

    Like

  7. ynf lama says:

    kyk iklan x ride diawal begitu meyakinkan ini motor, motor matic spesialis extrem, naek tangga sgala, garuk tanah bisa, dst. eh diakhir2 iklannya bapak2 yg milih x ride krna sokbreaker handal , si bapak lirik istri yg bodinya spektaaa wow, hahaha lucu sih, tapi gak ngena. eneg liatnya.imho mas mario.salam ynf

    Like

  8. konsumen asli bkn bloger atw sales motor says:

    head to head pemberitaan.mana bloger yg pro / kontra tetangga dan mana bloger yang non / asli yg memberikan inform baik.

    Like

  9. Yamaha is my favorit bike.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s