test ride and review Jupiter MX king!pantaskah disebut raja jalanan?

Beberapa saat lalu, Madev mendapatkan kesempatan untuk test ride beberapa produk baru Yamaha, ada Yamaha MT-25, Nmax, Byson Injeksi, dan Jupiter MX king, untuk Yamaha byson sudah madev ulas, dan kupas tuntas di sini (link) hal ini tentu mengembirakan, karena rasa-nya baru pertama kali ini di tahun 2015 Yamaha memberikan blogger2 kesempatan untuk mengetes Motor-motor baru-nya dengan penggunaan harian! sekaligus menghapus stigma  negatif, blog-blog sekarang kok ngulas Honda melulu, ya memang jarang dapat unit test dari Yamaha 😆 disuruh beli sendiri?? gak mampu sob, blogger ekonomi lemah, media mainstream aja pinjem unit, masak blogger disuruh beli, wkwkwk.

Oke back to topik, Madev sempat mencoba Jupiter MX King, walaupun tidak penggunaan harian, tapi track-nya lumayan panjang, dan bisa merasakan impresi-nya.

image

Jupiter MX King, sayang cuma foto ini yang madev bisa ambil wkwkwk


Melihat secara langsung desain Jupiter MX king, ada improve yang sangat jauh dari model sebelum-nya, maklum sob butuh waktu yang sangat panjang, hampir 5 tahun baru di facelift besar-besaran seperti sekarang. Untuk Jupiter MX King aura motor sport-nya lebih terasa, model lampu belakang dan spakbor belakang menggantung ala moge R-series menambah penampilan yang lebih ciamik, desain knalpot juga da mirip motor sport, apalagi sudah dibenamkan mesin 150 cc milik vixion, yang sudah lebih dari cukup untuk sebuah motor Moped.

Desain lampu depan-pun sudah LED, lampu senja-nya mirip-mirip lampu R25, dan lampu sein-nya terletak dibawah tebeng, mirip matic premium-nya Nmax bersaudara!

mencoba menyalakan spedometer bisa menyapa Hi buddy, dan ternyata bisa digonta-ganti sesuai nama pemilik, maksimal 6 karakter huruf, spedometer sangat lengkap dan dilengkapi odometer, paduan jarum analog dan digital membuat spedometer MX king ini mudah dibaca, madev sendiri lebih menyukai paduan spedometer seperti ini, daripada full digital, macam Byson!

compare kelebihan jupiter mx king vs FU dari team marketing Yamaha

compare kelebihan jupiter mx king vs FU dari team marketing Yamaha

Mencoba naik di Jupiter MX king ini, rasa-nya memang lebih sporty, apalagi sistem penggantian gigi-nya pake sistem cukit (apa ya itu istilah-nya) membuat MX king lebih beraura motor sport, posisi duduk-nya juga masih cukup nyaman, jika dibandingkan dengan model Ayago.

Mencoba menjalankan, terasa sekali memang beda-nya dari MX terdahulu, torsi-nya terasa lebih nampol, dipake buat narik sangat responsif, mengerikan motor bebek jaman sekarang wkwkwkwk, torsi yang berlimpah ini jadi ingat jaman 2 tak dulu, beda-nya kali ini tidak berisik dan berasap hehehe.

Data test MX king vs satria FU dari majalah otomotif

Data test MX king vs satria FU dari majalah otomotif edisi 50:XXlV 16-22 april 2015.

secara produk memang jupiter MX king ini cukup baik, apalagi MX ini tidak memiliki kompetitor yang head to head secara langsung, sonic dan satria FU, memiliki model Ayago, tentu ada perbedaan terutama dari fill berkendara, dan Yamaha harus-nya bisa memanfaatkan ini, saat madev dinas di sulawesi Jupiter MX merupakan produk yang digandrungi disana, hanya saja kelemahan-nya konsumsi bahan bakar yang boros, saat ini dengan sistem injeksi,harus-nya Yamaha mampu memaksimalkan penjualan dari Jupiter MX king ini, sebelum Kompetitor lain masuk ke segment ini!

New Jupiter MX

MX generasi terdahulu, launching 2010, yamaha butuh 5 tahun untuk melakukan pembaharuan radikal

Berikut plus Minus yang madev rangkum.

Positive

  1. Mesin cukup untuk pemakaian harian, tidak overpower
  2. desain buritan keren, mirip sport R series.
  3. velg dan ban besar, sudah tubles, ini salah satu kelebihan-nya dari kompetitor, dengan power dan torsi yang besar hal ini sangat mendukung agar lebih stabil, tau sendiri kan jalanan indonesia yang bisa bikin goyang dombret…
  4. Spedometer lengkap, bisa nyapa, kalo madev punya mau di setting Hi CO* wkwkwkwk
  5. Lampu LED.
  6. Harga jual-nya masih lebih rendah dari kompetitor.
  7. apalagi ya… isi sendiri deh.

Negative

  1. Harga jual kembali yang anjlok, ya Jupiter MX memang harga jual kembali-nya tidak mengembirakan, tapi rasa-nya disegment ini memang harga jual kembali-nya anjlok
  2. isi sendiri deh.

Nah demikian friends review singkat, pada jelas dari saya mengenai Jupiter MX king ini semoga berguna.

berikut komparasi Jupiter MX king, sonic dan satria FU.

https://mariodevan.com/2015/08/11/komparasi-honda-sonic-150-vs-suzuki-satria-fu-vs-yamaha-jupiter-mx-king-mana-yang-lebih-unggul/

Semoga berguna, yang mau menambahkan kekurangan dan kelemahan-nya silahkan diruang komentar.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to test ride and review Jupiter MX king!pantaskah disebut raja jalanan?

  1. Pingback: Komparasi Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria FU vs Yamaha Jupiter MX King, mana yang lebih unggul?!! | mario devan Blog's

  2. Rideralam says:

    Review a la epbeha po epbeye kui 😛

    Like

  3. ardiantoyugo says:

    cuman pernah neng parkiran… wkwkwkwk…

    Coba aki Motobatt dengan teknologi gel: http://wp.me/p1eQhG-1sF

    Like

  4. kenthoet says:

    mx king joosss!! 😀

    Like

  5. RF says:

    Bebek keren.
    Numpang sharing aplikasi android di Google play Gan
    https://play.google.com/store/search?q=pub%3ARIFEL&c=apps

    Like

  6. pik says:

    desainnya udah oke. kekurangannya cuman headlampnya ga disatuin ama lampu senja. dsn dibikin mirip r25 pasti keren banget.

    Like

  7. supra 2002 ku awet rajet says:

    nambahin :
    kelebihan :
    – putaran mesin pada rpm tinggi ga tlalu kasar (merk sebelah getaran mesinnya ngeri kl udah rpm tinggi, bisa gemetar ampe kepala)
    – kecepatan tinggi motor tetep stabil dan handling tetep enak
    – perpindahan gigi halus walaupun mesin udah panas (merk sebelah, lagi2, kl mesin udah panas pindah gigi amit2 suaranya. udah kayak matahin tulang jari)

    kekurangan :
    – gak ada bagasi,

    Like

  8. chottobulhaq says:

    Tp sayang bodinya kurang lebar klo menurut saya, terus kurang panjang motornya….

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s