Big Matic Honda 150cc sudah masuk PP1 di plant 4 AHM??

Menarik membaca artikel dari wak haji taufik, yang mendapatkan informasi mengenai calon Big matic 150cc dari Honda bisa baca disini (link)

Dikabarkan Matic baru dari Honda ini sudah masuk PP1/pra produksi tahap satu di plant 4 AHM, seperti kita ketahui plant 4 merupakan pusat produksi motor-motor honda bertipe ESP, jadi besar kemungkinan big matic honda ini akan memakai mesin 150cc Esp milik Honda Vario??

honda-pcx-150-2014-design

belum jelas juga apakah akan memakai model Honda Forza, atau desain honda Pcx, tapi madev kok lebih condong Honda akan melokalkan PCX ya!

Kehadiran Big matic/skutic ini tentu adalah salah satu strategi dari Honda, untuk melakukan upaya stopping power dari Yamaha N-max yang laris manis, haduh opo maneh toh itu?gak mudeng!!

Jadi gini, saat ini Yamaha di segment premium big matic, cukup kuat dengan penjualan Yamaha Nmax yang laris manis, perlahan tapi pasti Yamaha N-max mampu menancapkan mindset bahwa matic Yamaha cukup canggih, bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi VVA, dan desain khas eropa!! awal-nya sih madev yakin yang beli N-max, karena sebagian besar faktor Model dan harga-nya, tapi seiring berjalan-nya waktu, teknologi bluecore, VVA, dll semakin baik diterima pasar!

Nah hal ini bisa dimanfaatkan Yamaha kedepannya, untuk mengangkat produk matic-nya di segment yang lain, harus-nya yang paling gampang di segment xeon saat ini!

Karena itu sebagai antisipasi, Honda bersiap menelorkan Big matic 150cc, bermesin vario 150 esp, dengan harapan, langsung memotong mindset Nmax sebagai produk hi-tech dan satu-satu-nya, bahwa Honda juga punya produk seperti itu!!

Hal ini sama persis seperti lahir-nya CBR 150, yang dipakai untuk menstop R15, dan hasil-nya?? bukan hanya CBR yang mampu merebut pasar R15, tapi hal ini juga berdampak di New CB yang beberapa bulan mampu melampaui penjualan Yamaha Vixion.

Dengan begini Honda akan mengunci segment matic, apalagi di segment low matic, beat sangat digdaya dan tak tersentuh mio m3, di segment vario series juga, kehadiran Aerox rasa-nya tidak akan berpengaruh banyak!!.

kalo itu dari segi pabrikan, tapi dari sisi konsumen bagaimana??dengan pertarungan yang sangat ketat ini, pabrikan tentu akan putar otak untuk berinovasi dan mulai mencari segment-segment baru blue ocean, bisa kita lihat seperti Yamaha lewat X-ride, Nmax, dan yang terakhir Aerox, semua-nya memiliki desain dan pasar yang cukup unik, konsumen dimanja dengan produk-produk yang melimpah, dan inovatif.

So sebagai konsumen persaingan antara pabrikan otomotif tentu lebih menyenangkan! monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Big Matic Honda 150cc sudah masuk PP1 di plant 4 AHM??

  1. Adi Wibowo says:

    Makin seru aja nih kayaknya pertarungannya 😀
    konsumen cukup menyimak dan melihat produk yg terbaik utk di pinang.hehe

    Like

  2. bdt says:

    bener khan, vario 150 cuma buat tes mesin gratis doang. persiapan buat pck lokal

    ahm juga tau, yg 150 ngak bakalan laku banyak

    Like

  3. bdt says:

    oke di mesin kalah,

    toh buat sebagian konsumen ndak masalah, yg penting tampilan matic premiujm, org laen ngak bakalan nanya pake teknologi apa pake abs.

    kebanyekn juga dipake buat ke pasar ama kerja ama antar anak sekolah.

    jadi fitur mesti banyak, helm-in mesti gede, alarm, kunci terbaru dll.

    itu dah cukup kalu buat nahan sementara

    Like

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      Sayang sribu sayang, awam masih mikir mesinnya Honda tetep lebih unggul. Mau sebelah pasang vva kek, bluecore kek, diasyl silinder kek, tetep awam gak paham gunanya apa. Yg beli N max juga sebagian besar bukan krn VVA ato teknologi cut off engine juga, sebagian besar krn bentuknya yg ke ala2an.

      Like

    • bejo says:

      mesinnya kalah yah ? perbedaannya spt apa ? jauh yah

      Like

  4. takdirKamu says:

    Klo Saya mah…. nunggu x-max ajah…. 🙂

    Like

  5. supra 2002 ku awet rajet says:

    Sergap terossss… CRF, big skutik, CBR250 2 silinder. Apalagi yaa? jgn2 Scrambler mau dimasukin juga. Lah yg lain jualan apa donkkk??? Ciakakakakka…

    Like

  6. bejo says:

    btw mang sudah ada komparasi aktual antara pcx dan nmax …dari segi torsi, top speed , kenyamanan , fitur dll ? apaha pcx kalah jauh yah ? …banyak orang mau beli pcx tapi harganya mahal …begitu yamaha keluarin NMAX dengan harga yg wajar maka pada pindah beli NMAX lho

    Like

    • arfi says:

      Woi burung bejo

      Nmax murah krn pake material mesinny lokal yg terkenal ngebul kaya NvL ( ala2 teknologi motogepeh sohaceh tpi ngebul bul bul ngebul putih dri knalpot)

      Smntara pcx pake material impor/ std asia yg pasti mesin lebih kuat dan awet dan ud pasti anti ngebul bull bull bulll

      Bahasa kasarny mesin pcx standard dunia

      Like

  7. badthegonx says:

    Hm.. bner2 dah ahm, mw kuasain semua segmen. Untung aja yimm masih mw usaha walau ms nya mkin nyusut. Klo nggak siap siap aja deh kmbali ke jaman astrea & gl series

    Like

  8. nano says:

    hanya sekedar opini saya bang madev.
    AHM punya 5 plant,YIMM 2 plant.AHM punya dealer 2 x lipat lebih dari YIMM.jadi distribusi motor2 AHM itu lebih banyak 2x lipat lebih motor2 YIMM.dan warung2 motor AHM ada di desa2.jadi secara logika MS AHM gak akan bisa di kejar sama pabrikan lain.target produksi tiap type itu sudah di target tiap bulannya,contoh scoopy 40 ribuan,beat series 200 ribuan,vario 100 ribuan,bebek 20 ribuan.jadi AHM tiap bulan produksi segitu tiap bulan.walaupun asli nya yang di beli sama konsumen cuma 300 ribu /bulan misalnya,tetep AHM produksi 400ribuan tiap bulan.leasing2 pun memberikan cash back lebih gede di banding merk lain,DP kecil dan angsuran lebih murah produk AHM.jadi untuk masalah MS!!!!!!!.5plant coy,gak ada yang sanggup nyaingin nya

    Like

    • Joko says:

      Bukan orang bisnis nih. Pakai logika saja, kenapa bikin banyak, karena laku banyak. Kalau nggak laku tapi ngotot bikin banyak? Bangkrut. Itu sebabnya aku simpulkan Anda bukan orang bisnis.

      Satu lagi, leasing berani dp kecil karena resiko kecil. Kalau resiko besar, pasti minta dp besar.

      Like

      • mariodevan says:

        yess.. da dijawab…

        Like

      • supra 2002 ku awet rajet says:

        nambahi boleh ya? salah satu penyebab resiko jd kecil krn tingkat kepuasannya. smakin puas konsumen ya makin sayang, makin takut ditarik. jadi meskipun kata seseFBY mesin honda itu cm odong2 berjalan, ya nyatanya konsumen puas dgn mesin odong2 berjalan. ciakakkakaka…

        Like

    • bdt says:

      2010 ymh bisa jula smio 250 -300 rb an perbulan.

      ente bikin banyak kue, tapi lakunya cuma 25% dari total, mau gitu terus,

      bangkrut om

      Like

  9. Joko says:

    Kalau ESP jelas, ada roller rocker arm, acg stater dsb. Tapi blue core, apa bedanya dengan mesin sebelumnya? Secara spesifik lho ya, bukan cuma lebih irit, lebih kenceng dll. Sejak dulu Yamaha sering bikin istilah teknis yang tidak jelas penerapannya.

    Like

    • mariodevan says:

      bluecorenya yamaha ya sma dng espnya honda, minus acg starter… minim friksi dan roller rocker arm.. plus diasil dan forged piston

      Like

      • Joko says:

        Itu semua sudah ada di mesin sebelumnya kan? Jadi bedanya apa dengan yang sebelumnya?
        Misalnya minim friksi, teknologi apa yang dipakai sehingga gesekan berkurang, yang belum ada di mesin sebelumnya? Roller rocker arm, diasil silinder, forged piston sudah dipakai Yamaha jauh sebelum ada blue core.

        Like

        • mariodevan says:

          ymjet fi blum roller rocker arm…. minim friksi-nya lbh ke presisi part sma lbh ringan, makanya bluecore itu smacam filosofi, minim friksi, sma aja dng esp, cuma dkemas pake bahasa marketing yg lebih banyak kata sifatnya..lampaui dirimu dll.. you know lah… hahahaaha

          Like

          • Joko says:

            Jadi, mio sebelumnya belum punya roller rocker arm? Seingatku roller rocker arm di vario 125 beda, pakai dua bearing. Memang sih, supra helm in, juga pakai dua bearing, tapi tanpa acg, nggak disebut esp. Jadi soal esp, memang benar ada teknologi baru yang digunakan.

            Kalau nggak salah, sejak awal vixion sudah pakai roller rocker arm. Tapi nggak disebut blue core. Nah itu, terlalu banyak filosofi, secara pribadi bagiku jadi kurang berbobot, karena hal teknisnya nggak jelas.

            Like

            • mariodevan says:

              belum…

              bluecore filosofinya efisiensi, jdi g cocok dng vixion yg sport dan performa…

              sbenarny bgus sih filosofi bluecorenya, kata bluecore jg lbh mnjual dri esp, cuma penyampaian sales dan marketingnya yang gak mampu menancap kuat di market

              Like

              • bdt says:

                dari kata emang lebih enak bluecore,

                tetapi dari sisi konsuemn ymh umumnya,

                itu bertentangan dgn prinsip ymh itu sendiri yg menonjolkan performa

                Like

    • Rudi says:

      Siap bilang Yamaha lebih kenceng, boong itu, adu balap sama Vario 125 saya yg sdh 3 tahun aja n max kalah dari mulai akselerasi smpe track lurus n max (baru) ga bisa ngejar..
      Coba aja dibuktikan sendiri klo dilampu merah yg sudah hijau ..mulai startnya

      Like

  10. nano says:

    teknologi yang ada di matik AHM itu adalah teknologi milik kymco.honda punya sabagian besar saham di kymco.teknologi motor matik honda itu sejak lama udah ada di motor kymco.

    Like

  11. shinichi kudo says:

    tp percuma juga mas kalo Y inovatifpun kan bakal di ekorin trus sama *hm.. apalagi financialnya si *hm, tau sendiri kan.. mungkin semua produk otomotif bakal stagnan deh kedepannya kecuali *hm. begitu trus sampai ladang gandum berubah jadi coklat #ehh

    Like

  12. Hamon says:

    Fitur smart key diterapin gak ya di pcx lokal atau apalh namanya nanti?? Soalnya di thailand udh tuh di pcx150

    Like

  13. eiscell says:

    haha komenku ilang ya sudah lah :v

    Like

  14. RevvingRuby says:

    setuju masbro, pcx lebih masuk akal kalau mau bersaing dengan nmax yg harganya rendah, kalau forza berat banget fiturnya hehehe

    AHM, bisa bikin Forza 150 mepet N-MAX?
    https://revvingruby.wordpress.com/2016/01/15/ahm-bisa-bikin-forza-150-mepet-n-max/

    Like

  15. konsumen says:

    Cuma sales kere yang bilang copy paste. Kalo konsumen malah diuntungkan dgn banyaknya kompetisi antar pabrikan. Standar kualitas produk semakin meningkat, BETUL?

    Like

  16. al wusthal says:

    saya pakai vario exc 150…mantap…makin sayang …makin care…yg lain wherever…

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s