R15 memang da seharusnya updated Mesin!!DOHC Overbore!

Gonjang ganjing penampakan R15 yang sedang ditest, membuat polemik inikah mesin DOHC yang sedang di test itu??yang sudah madev share Bocorannya dari 2 tahun lalu, sempat mengalami kendala tapi dari informan madev proyek DOHC small displacement ternyata dilanjutkan kembali! Artikelnya disini (link).

cute SPG Yamaha R15

cute SPG Yamaha R15

Sayang sekali dari hasil foto sama skali tidak ada yang menyentuh bagian mesin!jadi setidaknya bisa didiagnosa jenis mesin yang dianut!apakah itu sang dohc????atau hanya gimmick-gimmick YIMM bikin heboh, kan Aneh tidak ada perubahaan berarti tapi kok test jalan skalian??

Lepas dari itu smua YAMAHA R15 sudah cukup berumur, terhitung sudah lebih dari 8 tahun!semenjak dipertahankan pertama kali di Indialsudah waktunya upgrade!!apalagi kompetitor juga selalu melakukan improvement!hanya dalam waktu dua tahun

Apalagi Yamaha R15 termasuk ke klan R-series yang secara DNA merupakan motor racy!Motogp! Jadi saat memposisikan R15 adalah motor komuter rasanya seperti Avanza yang diberi positioning ferari!!

Kalo 8 tahun lalu okelah, mesin SOHC 4 klepnya bisa dibilang superior tapi saat ini???dunia udah berubah sob, jaman itu masih SMSan skg udah video call-an!! Wkwkwk

Pembagian klan motor sport fairing Yamaha hanya ada dua macam yaitu YZF ( R1, R6, R25, R15 dll) yang merupakan motor versi jalan raya dari YZR motor prototipe MotoGP, YZR-M1!

Memang ada yang bilang untuk cc kecil tidak akan signifikan perbedaanya, tapi tetap saja peperangan marketing adalah peperangan mempengaruhi persepsi!! Peperangan pencitraan di calon konsumen! Tidak ada gunanya melawan pasar dan bersifat difensive sob!masak R series yang diposisikan sebagai motor racing kalah denggan CBR yang dari namanya saja diposisikan sebagai city bike, dunia otongmotip memang sudah kebalik-balik wkwkwk

So bagi madev sekarang lah saatnya Yamaha mengupgrade R15nya, kembalikan R15 ke DNA Yamaha yang sesungguhnya!mesin DOHC overbore merupakan mesin yang paling pas dengan R15 yang racy! Lupakan soal irit biar itu mnjadi trade mark kompetitor!! Yamaha R series harus kencang!!!! Titik!

Gimana setuju friends??monggo share komentarnya

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to R15 memang da seharusnya updated Mesin!!DOHC Overbore!

  1. RevvingRuby says:

    kalo dari belakang kayak gak ada perubahan yang berarti, kalo fairingnya kayaknya berubah tuh dari samping

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/02/07/evolusi-ducati-desmosedici-gp15/

    Like

  2. hamon says:

    apa masuk akal kalo di india r15 v3 akan dirilis taun ini?

    Like

  3. supra 2002 ku awet rajet says:

    Kalo menyimak statement kemarin sih kayaknya DOHC Yamaha masih jauh ya. Krn dari ucapan petinggi biasanya tersebut clue2 timeline yg ada.

    Like

  4. gilaroda2ga says:

    We’ll see…

    Like

  5. Badthegonx says:

    Bikin 250cc DOHC bisa, masa sih 150cc DOHC gak bisa? masa motor yang Racy abis kalah sama Ayam berkokok?
    YIMM kayak kurang bergairah nih bikin motor baru, kesannya biasa dan gak ada WOW efek nya

    Like

  6. A'A says:

    Nah…. dohc lawan dohc pemenangnya yang pinter ngerayu potential buyers
    https://atasaspal.wordpress.com/2016/02/07/tki-gak-usah-ngeblog-deh/

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s