Akhirnya Suzuki Satria Fu Injeksi!akan dilaunching pada 16 februari mendatang!!

Walau penampilannya sudah bocor kemana-mana sejak tahun lalu, akhirnya Satria Fu Injeksi dipastikan akan resmi dilaunching pada 16 februari mendatang, hal ini diungkapkan dari situs otomotifnet.com!

Acaranya akan dilaksanakan pada minggu depan hari selasa, kabarnya sih akan meenggunakan sentul juga, jadi bakalan padat nie jadwal sentul, minggu dipake honda, dan selasa dipakai suzuki!

wpid-suzuki-satria-fu-150-injeksi-12

Sebenarnya tidak akan terlalu istimewa peluncuran FU baru ini,karena didealer-dealer juga sudah dijual, hanya saja untuk promosinya pasti bakalan lebih gencar karena bakalan pakai semua media, sperti cetak dan televisi tidak hanya secara online!

Spesifikasi singkat dari satria FU injeksi ini adalah, mesinnya tetap DOHC 4-valve, dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm, hasilnya kapasitas mesin 147,3 cc, tapi kini satria Fu sudah pakai radiator yang ukurannya lebih besar bila dibandingkan dengan motor bermesin 150 cc yang lain, karena tentu membutuhkan pendinginan yang lebih, mengingat powernya!

Karena sudah radiator, rasio kompresi Satria FU150 injeksi lebih tinggi, yakni 11,5:1 sedangkan pendahulunya hanya di angka 10,2:1 (wajib pertamax!). Throttle body-nya paling besar diantara kompetitornya yang lain yakni hingga 32 mm.

Mesin baru ini juga dibekali dengan injektor yang memiliki dua arah semprotan. Selain itu volume boks filter udara juga diperbesar 24 persen untuk membuat udara semakin lega masuk ke ruang bakar.

Hasil akhirnya, Suzuki mengklaim powernya melonjak mencapai 18,4 hp di 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 8.500 rpm. Sedangkan Satria FU150 karburator 15,7 hp di 9.500 rpm, bisa dilihat lonjakan powernya yang signifikan!.

Fitur unggulan dari satria FU injeksi ini adalah adanya one push starter mirip moge Suzuki. Cukup tekan sekali, dinamo starter akan memutar kruk as dua hingga tiga kali hingga mesin hidup. Lalu Kunci kontak shutter key hadir dengan model baru, membuka tutup magnetnya tidak perlu diputar melainkan tinggal ditekan saja.

Lampu utamanya sudah pakai LED seperti kompetitornya. Begitupun pada panel instrumennya sudah full digital. Yang menarik, kini dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang hingga dua lokasi, pertama ada di bawah jok dan kedua berada di bagian tengah motor tepatnya di atas mesin, ini dia keungulan FU karena selama ini, motor bebek super selalu kurang dibagian ini.

Referensi : otomotifnet.com

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Akhirnya Suzuki Satria Fu Injeksi!akan dilaunching pada 16 februari mendatang!!

  1. jajan says:

    Kalau tes yang tanggal 1 kemarin terbatas untuk media, kenapa belum ada artikel review test ride ya..? Apa mungkin di embargo?

    Like

  2. An_Syahri says:

    Sudah pernah ane bahas di artikel ku dulu.. dan ternyata memang benar infonya..

    Like

  3. Dimas Aditya says:

    Hmmmm… Mau jual dimana? Sudah kuduga, pasti di Indomaret? #eeh Alfamart?
    Ya di Dealer Suzuki yang masih buka dink, tapi ya itu bikin konsumen was-was, kalau sewaktu-waktu Suzuki Motor tewas. hehehe
    Nanti Garansinya gimana? Mau servise dimana? Sparepartnya gimana?? Wong banyak dealer’nya yang tutup. #cmiiw
    .
    Ya beli online aja to boss, kok repot
    Online gundulmu, tidak bisa semua dipenuhi dengan online. Nek Sales & Sparepart bisa online, lha nek Service?? Mosok motor’e meh diservice online? Mentang-mentang injeksi, colokke komputer, sambungke internet, online dengan suzuki.. wkwkwk…
    Sparepart beli online? Masang sendiri gitu? Panggil mekanik? podowae 3x kerja.. hahaha..
    .
    Maaf Suzuki Motor, perbaiki dulu 3S’mu. Kemudian produk”mu bikin yang baru, jangan jadul melulu (Thunder 125 jadul tahun 2005)
    Jaman sudah berubah, jangan bikin Thunder 125 dan produk” lain yang sudah uzuurr distop aja.. Mulai lembaran baru.
    Satria FU-FI 2016 sudah bagus, lanjutkan bikin produk2 lain yang bagus juga.. Semoga..
    .
    Maaf mas madev..
    Maaf kalau comment’nya panjang, hanya guyonan sekedar bercanda, abaikan saja. Kalau kurang berkenan boleh dihapus.. hehehe. makasih.. #CMIIW

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s