Harga All New CBR 150r 2016 tinggi?berikut analisanya!!

Selamat pagi friends, kali ini madev mau berbagi mengenai strategi pricing Honda terhadap All New CBR 150r 2016, banyak yang merasa harganya cukup tinggi, biasanya honda akan memepetkan harga jual dengan kompetitor-nya (seperti pada kasus Vixion vs CB 150r) yaitu Yamaha R15!

All New CBR 2016 repsol edition

All New CBR 150r 2016 repsol edition

Harga CBR 150R 2016 ini dibandrol

32.500 Revolution white,Nitro Black
33.100 Racing red
33.300 Repsol

Berbeda 2,5 juta lebih dari kompetitornya!

Kenapa Honda Pede membandrol harga New CBR 150r terbarunya ini?setidaknya ada 3 point yang madev analisa dari strategi pricing Honda CBR 150r 2016 ini??

Pertama! Confident pricing!!yup melihat tongkrongan CBR yang baru, Honda memang merasa diatas angin, dan merasa pede produknya akan diterima pasar, Hal ini juga bisa dilihat dari dinaikkannya target market sampe 1000 unit per bulan! Angka yang cukup tinggi di segmentnya!

Berbeda lagi jika strateginya butuh agresive seperti new cb yang mesti menjungkalkan sang raja Yamaha vixion, maka pricing disetting sangat-sangat ketat!

Spedometer all new cbr

Spedometer all New CBR 150r 2016

Point kedua adalah Kamuflase strategi!!Sepertinya Honda sudah membaca bahwa Yamaha juga telah menyiapkan next Sport 150 fairing!dengan membandrol harga seperti ini tentu akan membuat kompetitor perlu menghitung ulang strategi mereka, dan bisa dibuat beberapa skenario!

Skenario pertama, jika yamaha membandrol next lighting sport fairing mereka dibawah harga CBR tentu akan dianggap secara psikologi ada downgrade kualitas, atau hal jelek lainnya!!apalagi kabarnya yamaha akan melengkapi next sport fairingnya ini dengan USD dan banana arm seperti Xabre!

Skenario kedua yang kemungkinan besar akan dipakai adalah pricing dipepetin dan sedikit diatas!nah ini bisa jadi juga masuk ke perangkap Honda, bisa jadi Honda akan langsung mengeluarkan versi facelift dng harga tetap, modar!!

Skenario terakhir, Harga jauh diatas, ini juga bisa fatal, karena honda bisa dengan mudah mendikte, tapi skenario terakhir tentu g akan dipilih! Karena sudah pasti Yamaha akan fight disini!

Nah skenario apapun yang dipilih Honda memang diatas angin!karena itu tidak heran harga yang dipatok cukup tinggi!

Honda all new CBR 150r

Point ketiga, nanti share kalo udah rame yang diskusi di kolom komentar y friends!atau sapa tau ada yang lebih keren analisanya, monggo share komentarnya sob

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

76 Responses to Harga All New CBR 150r 2016 tinggi?berikut analisanya!!

  1. ardiantoyugo says:

    kalo ga laku tinggal didiskon… wkwkwk…

    Liked by 1 person

  2. priyo verza says:

    Bisa trima tukar tambah gak yo AHM, uakeh seng pengen tukar tambah, palagi yang turun dealer pas louncing…mesoh2 tok krn gak update ada CBR baru

    Like

    • mariodevan says:

      buahahahaha makany updated blog

      Like

      • Aldo says:

        Sptnya yamaha akan plih sknario no.2 mas, d pepetin hrganya dgn nilai + banana swingarm n usd. Klu ntr honda kluarin facelift blm tntu pke usd n banana swingarm, ingat utk menekan cost sparepart all new cbr sma loh dgn new cb, mau d buat usd? Mkin mhal costnya, klu yamaha kan tinggal copy punya xabre..hehe

        Like

        • mariodevan says:

          all new cbr skg menurt sya hargany ktinggian, krn faktor price confident itu, nah bisa jadi next facelift pake USD harga naik dikit… krn scara engine dan model sudah sangat baik

          Like

          • Aldo says:

            Klu yamaha bner kluarin all new r15 dgn swingarm banana, usd, ktm style tralis, dan all new engine dohc 150cc mas, dgn hrga yg d mentokin k all new cbr gmn? Secara tman2 biker psti lbih penasaran dgn “all new engine” dripda engine cbr yg notabene msih sm dgn cbr sblmnya trus ad predikat “klotok2″…

            Like

      • priyo verza says:

        Hihihi…

        Like

  3. ren says:

    Karna orang indonesia walaupun harga mahal asal bisa kredit yah di ambil 😀

    Like

  4. mansarPost says:

    mungkinkah mereka sengaja menyiapkan celah kosong antara NCB dan NCBR,, jadi nantinya celah itu diisi buat satu produk lagi, katakanlah Honda SFA dengan harga 29 juta.. analisa liar saja ini mah..

    Like

  5. Es teh says:

    Sangat suka dgn bahasa nya, MODAR!!

    Like

  6. Bregas says:

    Malam bro madev,selalu menarik baca pembahasan sisi marketingnya. Ijin share analisa awam ya dari sudut pandang honda meskipun bukan FBH :
    1. Harga NCB 25.4 juta dan NCB SE 26.4 juta dengan CBR beda 7juta. Diharga tsb hanya diisi Xabre. Memperlebar gap price untuk memberi ruang new product,u can name it. Mengambil kasus Matic dimana memperlebar gap Beat dan Vario yang tadinya mepet untuk ruang scoopy dkk. Indikasi terlihat dari 1 mesin dipakai 4motor beda tuning saja (fantastic four),kalo nambah 1 jenis motor lagi ga berat kan. Case Beat,Vario 110,Scoopy,Spacy.
    2. USD di Xabre sebenarnya memancing respon akan part tsb yang digosipkan di R15,ternyata ga terlalu gmn2 karena mungkin blunder dari product nya Xabre itu sendiri dari nama(harapan kons namanya MT)&model yang segmented(minor fighter,harusnya belajar dari case Tiger mata picek/ala2 BMW GS yang ga bagus sehingga harus revisi headlamp). Terlebih setelah publish harga USD 5juta dimana part aftermarket di harga yg lebih murah,malah banyak yang komentar harusnya Yamaha upg mesin karena 5juta ga cukup ngebuat SOHC jadi DOHC secara mindset konsumen,kalo USD kan di toko aksesoris ada.
    3. Menyambung no 2,terkait power of mass pro. USD di motorsport 150cc di Honda tinggal tunggu waktu saja,kenapa? Karena jika CBR250RR fix pakai USD maka otomatis Honda mengupayakan kelas 150cc pun pakai supaya quantity cost produksi nya bisa ditekan. Kue 150cc lebih banyak dari 250cc kan perbulannya? Berkaca dari case asopsi teknologi mahal (CBS-ISS) dari Vario kemudian diwariskan ke Beat yang penjualan 2x lipat dibanding Vario.
    4. Harga 33juta itu sebenernya ga mahal,cuma mengembalikan harga CBR versi CBU dulu. Kasar kata,harga sama kaya CBU dulu tapi model sudah jauh drastis (time value increased).

    Mungkin itu yang bisa saya sampaikan.

    Liked by 1 person

    • Yunaissance says:

      poin 1 diatas, saya sependapat dgn mas bregas. Honda sperti mmbuka ruang untuk line up sport 150cc baru setelah All New CB150R dan sebelum All New CBR 2016. mungkin ini bisa diartikan, bahwa Honda telah mempelajari strategi Yamaha dalam memposisikan Yamaha Seber. Jika suatu saat Yamaha Seber sukses membuka pasar baru dan menggiurkan, bukan tidak mungkin dlm rentang harga 26-31 juta Honda akan membuat tandem duel untuk Yamaha Seber. Maka dari itu Honda seperti terlalu percaya diri membuka harga All New CBR diatas 32 juta agar ada ruang harga yg panjang untuk varian 150cc yg lain setelah All New CB hingga All New CBR. Wait and See.
      Sekian ..

      Like

  7. david says:

    menurut ane pribadi … yamaha akan mengeluarkan sport terbaru full fairing diantara d atas r15 n d bwh r25… kl itu bener2 trjadi… analisa d atas sudah gak kepake’ .. , kl ane terawang ngawur akan ada full fairing, n naked terbaru diluar xabre,vixion,r15,r25,mt25….. kelas d atas r15 sedikit… itu knp xabre tdk dinamakan mt15, karena mt15 sesunguhy msh d godok…. kl full fairingy entah apa namay……, yamaha akan mati2an d kelas sport, karena itu benteng terakhr, kl sampai ambruk y…. susah bangkity

    Like

  8. david says:

    Iya single silinder , d atas r15 sedikit… Kelas ini kan masih kosong…. Ini cm analisa ngawurrr…

    Like

  9. david says:

    Iya itu harga sktr 35-39 sbtr lagi juga di garap kl 25-35 sudah berdarah” hingga sudah tidak ada ruang bernapas… Maka lari y kesitu…. >_<

    Like

  10. Bregas says:

    Bro Madev,

    Mau tanya mengenai progress motor Dual Purpose Honda sudah sampai mana ya? Mungkin salah satu filler di range New CB dan New CBR selain SFA/CB190. Sama penasaran nasib brand TIGER,benar2 dimatikan kah? Padahal dulu duel motorsport 200cc-an HOT antara Tiger dan Scorpio. Siapa tau mau dihidupkan di ranger CBR 150 dan CBR 250. Bisa macem2 spekulasi tipe,bisa single cylinder retro atau single cylindee dual purpose.

    Like

    • mariodevan says:

      msh lum kebaca lgi byak yg msh keep info

      tiger memang dimatikan, krn sudah g sesuai dengan market saat ini, tpi denger2 sh disiain 250cc naked bike buat flagship sport naked honda

      Like

  11. nano says:

    kalo R15 DOHC,banana arm+USD di hargai 31,5jt sampe 32jt gimana nih?.old CBR150 pertama keluar cuma 28jt,sekarang 29,9jt cuma 1,5 tahun.harga New CBR150 32,5jt harga promosi,nyampe akhir tahun bisa 33jt.
    gak aneh kalo produk astra mahal.contoh mobilio 1500cc 181jt,avanza 1300cc 186jt.Aki GS astra lebih mahal di banding yuasa,padahal bagusan yuasa

    Like

  12. daenk baco says:

    Harapan saya sih kpd yamaha om madev….bikinlah sport dohc full fairing dan naked mesin dohc+vva power 19 atau 20 ps …trus vixion sebelum ganti engine dohc di facelift dulu sohc+vva…ane sih maunya yamaha hadirkan juga sport full fairing 200 cc 2 cilinder..kan di india dan eropa 200 cc udah mulai booming….ane yakin honda ga akan berkutik….pasti joss kan om madev?…..ncb dan cbr sih udah keren tp mesinnya itu loh nearsquare harusnya ini jadi celah buat yamaha untuk menjatuhkan honda dg mesin dohc overbore …..pengguna motor sport mah udah pada ngerti dohc overbore dan nearsquare…kan malu ngeliatnya masa satria fu lebih kencang dr pada R15 dan CBR???apa kata dunia??hahahaha

    Like

    • mariodevan says:

      trlalu banyak varian mesin berat di cost produksi, mnurut survei pasar indo g cocok 200cc sport, pasar bakalan melebar ke 150cc dng berbgai macam varian..

      FU karbu dulu juga lbh kencang dari vixion, tpi vixion tetep moncer…. bnyak faktor lain slain mesin

      tpi memang benar hrusya klo yamaha mau buat sport fairing jangan tangung2…. sesuai dna Yamaaha yang kencang… DOHC overbore jawabanny

      Like

  13. subaru says:

    Nanya dong, beneran R15 facelift sementara make SOHC+VVA sambil nunggu DOHC di akhir tahun?

    Like

  14. Bonsai Biker says:

    master marketing memang cak MD

    Like

  15. nano says:

    di tangan morimoto san,yimm akan kasih banyak kejutan,terutama model2 motor eropa di rakit di sini .penjualan moge kalo bagus di indonesia katanya mau di bikin di indonesia.morimoto san orang nya ambisius,kode2 motor dari yimm udah banyak,kita tunggu tahun depan,tahun ini tahun nya riset,tahun depan pada brojol nya.

    Like

  16. lamik gemini says:

    iya.. harga percaya diri tinggi.. 😀

    Like

  17. jake says:

    kalo R15 dohc beneran brojol, berati ada indikasi new cbr akan ada versi facelift lagi dgn usd dan banana swing arm…belum lagi nanti all new vixion dohc+usd+ banana swing arm juga, ncb juga ada versi facelift usd nya juga dong…belum lagi cbsf, cbr suda di mayor change kurang dari 2tahun oleh ahm…

    mumet lek…nonton aja deh di pojokan…hehehe

    Like

  18. pik says:

    klo untuk cbr ini mah jujur aja ane ga tertarik disamping yg harganya kemahalan……tapi yg bikin galau mah calon sport fairing dohc yamaha tuh,hihihihihih……soalnya ane tadinya bener2 kepincut ama xabre.

    Like

  19. topenk says:

    skenario pertama….. akan dianggap secara psikologi ada downgrade kualitas, yakin??
    cuma fbh aja yg bilang nmax downgrade kualitas, tpi jangan2 yg bilang gitu udah beli nmax, vixion sohc harga mepet ncb dohc aja masih ngelawan, blm kisah awal R15 … malah saya pikir publik berharap ada kejutan harga dari yamaha, berkaca dari selama ini

    Like

  20. daenk says:

    Harusnya yamaha menfacelift vixion sohc+vva+usd,sport fairing dan neked 150 cc dohc+vva+usd+banana….trus bikin sport entry pake mesin vixion buat melwan verza…udah cukup buat nabokin honda ….tp yg bikin penasaran itu sport new 150 cc dohc+vva yg katanya mirip rangkanya ktm…..mantep lah asal jgn spt rangkanya cbr/ncb aja yg lasa2an nya terkesan semrawut………bagaimana R25 facelift om madev yg katanya pake mesin crossplane+banana+usd ???ane lebih nunggu yg R25 mesin crossplane+usd,model skrg ga senang dg bentuk tankinya kurang gahar(terkesan bulat dan kecil)…???

    Like

  21. Pingback: Spyshot R15 atau R25 Face Lift di TMC? . Bonsai Biker

  22. Ardi says:

    Lebih ke arah Confident pricing, dengan segala keunggulan yg dimiliki CBR150R dari mulai mesin, body, tampilan dan desain yg jauh lebih menarik dari produk kompetitor, makanya AHM berani memasang harga agak tinggi. (IMHO)

    Like

  23. Pras says:

    Menurut sy krn yamaha xabre lah yg mngakibatkan harga new cbr150r naik seharusnya yamaha pasang harga di 28jt…ahm berpikir melihat harga ymh xabre yg tinggi tanpa fairing hanya tambahan usd sptnya masih overprice walaupun dijual terpisah harga usd xabre 5jt tp klo produksi masal pasti akan lebih murah…jd ada kemungkinan adiknya ncb150 akan masuk menggunakan usd dg harga mepet xabre dan dilanjutkan newcbr150 pake usd…hehe analisa ngawur

    Like

  24. wel wel wel says:

    Intinya produk Honda itu mahal, berkaca harga CS 1 dulu tahun 2008, 17,3 juta termahal dikelas 125 cc, vxion masih 19 jutaan, fu masih 18 jutaan. Mungkin cbr mahal, buat nutupin cost acara kemaren disentul, he he he
    #prediksi ngawur#

    Like

  25. blade-in says:

    Saya berharap Yamaha pake jurus sandwich untuk mempertahankan Kerajaan Sportnya! Di bawah New CBR taruh New R15 SOHC-Deltabox (gak lewat dari harga psikologis 30), Sementara di atas New CBR taruh 150 DOHC Trussframe (harga gak lebih dari 35)…

    Like

  26. O=O says:

    nebeng opini kang madev,…
    Ok, melanjutkan diskusi dari opini bro @bregas
    Point 1 :
    Ane sependapat jg dri sudut pandang membuat range aman dikelas tersebut seperti kebiasaan H dalam membuat lineup produknya, akan tetapi dri sisi lain bisa jdi H mulai membagi plan strategy market serta cost sesuai dgn kategori type, jika sebelumnya msih subsidi silang dgn type matic & bebek maka sekarang sudah mulai mandiri ditiap sektor agar lebih efisien dan tepat sasaran dalam pengembangan selanjutnya sehingga cost akan membengkak dan jadilah harga NCBR sekarang
    point 2 :
    Klo msalah USD saya tidak sependapat dgn bro @bregas, sebenarnya bukanlah gambling dri Y, akan tetapi mrp effort untuk menarik trend standart utk motor standart masprod kedepan so akan bisa tetap mendikte pasar dengan update2 lineup selanjutnya, hal ini bisa jdi dikarenakan memang blm siapnya mesin dohc dari Y/ sohc4v+vva jadi untuk menutup lubang harus ad produk baru sebagai acuan plan sebelum produk lain menyusul masprod, nah disinilah kecerdikan Y menurut saya

    Like

    • mariodevan says:

      Point 1. Yup profit taking karna merasa pede bakalan laku keras

      Point dua setuju juga

      Like

    • bdt says:

      yach ngak cerdik juga sich, kalu cerdik ngak gitu,

      pake vva khan karena dohc blm siapa , itu aja alasannya.

      jadi mereka tetp hrs melawan dgn sesuatu yg bisa mereka buat saat ini, yach sohc vva plus usd,

      Like

      • O=O says:

        @bdt
        yach ngak cerdik juga sich, kalu cerdik ngak gitu,

        pake vva khan karena dohc blm siapa , itu aja alasannya.

        Jika it alasannya, yg jdi pertanyaan, apakah sohc4v + vva sudah ready to use untuk gen vixion/MT/R15?
        Jika sudah is OKlah, tpi jika belum siap bagaimana?

        Nah, dari rilisnya Xabre 150 bukanlah sebuah pengembangan new gen dri pabrikan y melainkan hanya untuk membuka pasar baru sekalian test market akan value yg disandang, jika hasil penyerapan positif barulah pengembangan yg dilakukan misal sohc4v+vva/ dohc+vva/tanpa vva bisa diimplementasikan untuk menunjang lineup yg ada krn semua berhubungan dengan cost produksi & profit yg diperoleh
        nah, dri implementasi value yg disandang xabre yg terlihat dgn jelas minus hanya pada sektor mesin saja so itlah plan strategi Y selanjutnya, krn kelas 150cc adalah paket komplit yg sangat2 sulit untuk membuat semuanya berimbang dri cost, price & profit

        Like

        • bdt says:

          khan ymh dan pengalaman dgn vva toh?

          di matik ndak masalah,

          jadi mestinya dah siap,

          xabre menurut saya juga emang pasar baru buat nunjang pasar yg ada sekalin test bener,

          Like

  27. crayon says:

    saya seneng baca analisa disini.. ternyata para pengunjung warung analisis semua dan satu lagi kritis << ini yang penting. 😀

    semoga aja Y mau denger analisa2 dari sini maupun dari mana aja jangan mengandalkan faktor internal hehe soalnya laut itu luas :p

    Like

  28. bdt says:

    mata sipit.. speedo negatf kyk xabre drung usd djamin regane lewih murah sekang newcbr,

    tertulis di atas berdasarken infor wong ngapak itu belum usd?

    Like

  29. fandi says:

    Bro, dari analisis bro, apa mungkin Yamaha bisa modar jualan sport fairingnya dengan kedatangan Honda All new CBR150R ini? Karena harganya (motor baru Honda ini) cukup mahal bro? Mohon penjelasan. Tks.

    Like

  30. ngawi bocah says:

    ONE HEART POKOK’e

    Like

  31. cldg says:

    Kaya ngeliat perpaduan antara r25 – r15

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s