Aerox 150cc??seperti mengisi ember bocor!

Berita Aerox 150cc, akhirnya santer terdengar, dari gosip yang berkembang, dikatakann bahwa Yamaha sedang menyiapkan Aerox dengan mesin Yamaha N-max untuk bertarung di segment yang gurih dan kosong, yang selama ini dihuni oleh Vario 150cc, sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, karena madev sudah memprediksi bahwa hal ini akan terjadi, dari beberapa tahun lalu, tapi saat aerox 125cc muncul, langsung sirna harapan indah yang sempat muncul, untuk mengganti Xeong madev yang sudah usur! Kalo diibaratkan cewek, ibaratnya aerox ini bukan cewek yang cantik, bertampang biasa saja, tapi parahnya cewek ini juga gak pinter dandan, gak fashionable dan bau badan, jadinya ya gitu deh, GAK LAKU!!

yamaha aerox vs vario 125 esp

Gak perlu ahli marketing buat membedah kenapa aerox gak laku! seperti kita ketahui kompetitornya Vario esp 125 maupun 150cc, memiliki desain yang cantik, hi-tech, dan elegant, dan Yamaha ingin masuk ke segment berbeda yaitu matic Racing, tapi parah-nya desainnya gak sesuai dengan ekspektasi, desain racing, sporty yang keren yang harusnya selama ini menjadi ciri khas/DNA Yamaha! disisi lain, Β masuk ke segment baru butuh effort di promosi-nya, karena harus membangun trend baru dimana pasar sudah terbiasa dengan Vario yang laris manis, dan Honda sudah mendikte pasar di segment ini! Tapi seperti yang kita ketahui, nyaris tidak ada actifity baik online, offline mengenai Aerox ini, what happen???

Yamaha aerox livery motogp

Oke kembali ke Aerox 150cc, mengandalkan mesin Nmax saja tidaklah cukup, bukan rahasia umum Nmax saat ini mulai seret penjualannya, Yamaha harus mampu menciptakan desain berbeda dari aerox 125cc, dan menyiapkan planing campaign/promosi yang sesuai dengan karakter aerox, jika itu dilakukan Yamaha, madev mungkin akan mempertimbangkan Aerox 150cc ini untuk menggantikan xeon madev, jika hal-hal itu tidak dilakukan….. ya sama saja Yamaha mengisi air ke ember yang bocor!

monggo share komentarnya friends.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

98 Responses to Aerox 150cc??seperti mengisi ember bocor!

  1. kudo78dk says:

    makanya dr awal lahir, udah males ai bahas nih metik
    https://78deka.com/2016/05/27/blogger-obyektif-hmmm-langka/

    Like

  2. Mas Hendrik says:

    Lbh baik gen xeon jgn dipunhkan, karena ane lbh prefer ke xeon drpd aerox, kan yimm lg demam2nya masang pantat sport mereka ke bebek/matik, nah mgkn aja metik 150ccnya ntar berbokong r15, siapa tahuuu… dgn desain yg lebih racy drpd aerox, tp ttep ane berharap headlmap dobel kyk vario series, dobel hrs dibalas dobel

    Like

  3. chapsClabiration903 says:

    Klw designnya di bedain dari yg 125.
    Berarti gk mirip vario yg 125 dan 150 … Kan garis designnya sama..cuma beda di emblem 3D

    Like

  4. Andryasha says:

    setuju om..desain yamaha semakin kesini semakin aneh…sulit diterima masyarakat awam..hi-tech tidak dibarengi promosi hasil nya masyarakat kurang tau kelebihannya…
    disisi lain honda desainya semakin bagus, promosi oke, fitur semakin hi-tech..jelas yamaha semakin terjerembab…

    Like

  5. warungasep says:

    pak Mario anda saya blokir wjwjwhwhwhqhshwhwhwjejejwhwhwhw

    Like

  6. tan says:

    untuk. depan sy suka. tapi tengah ke blkangny g bingit

    Like

  7. iyashatirta says:

    Motor sdh kayak hp cina aja,dikit dikit keluar model baru,upgrade dikit,,

    Like

  8. rockyban says:

    Fitur..
    Re-design + Fitur..Wow. anak muda sampe anak tua pasti suka
    boros nomor sekian (lagian seberapa boros sih)

    Like

  9. Ariyanee says:

    Untuk melawan Waria 150 dan 125 ane pikir sudah waktunya yamaha mulai menapaki desain matik yang tidak cungkring lagi, dan salah satu basic matic yamaha yang IMHO sangat pantas buat lawan Waria bersaudara adalah Yamaha Xentre yg saat ini dijual di kawasan benua Eropa, meskipun ini matic tampak depannya keliatan wagu, namun percaya saja soal desain yamaha mampu bikin yg baru yang keren. Ane pilih Xentre karena ini matic punya keunggulan mutlak dari segi desain body belakang yang terlihat clean dan rapi karena ini matik pake sistem monosok tidur sebelah kanan swing arm, tidak ada mono suspension tegak yang sebetulnya menggangu visual kayak kebanyakan matic pada umumnya, selain itu roda depan blakang pakai ring 16 yg lebih aman lewat jalan berlobang, ukuran bannya pun jg gede, bagasinya juga terlihat gede, ruang dek kaki terlihat lega cocok untuk bawa PC, selain itu dibelakang juga bisa dipasang box bagasi. Jadi dari sasis dan atau kaki2 yamaha ngambil basisnya dari ini matik, tapo modelnya beda. Tapi mesin harus pake generasi N-Max tentunya. ane yakin kalo yamaha mau, Waria bersaudara bakalan punya lawan berat, namun masalahnya harga belum tentu bisa ditekan seminimal mungkin terkecuali yamaha mau ikutan trik ala honda dengan memakai material body ember kuli bangunan dan kualitas cat ala tukang cat semprot pinggir jalan mungkin bisa sedikit ditekan harganya.

    Like

    • mariodevan says:

      Body ember, cat pingir jalan tpi ya larisnya gila2an wkwkwk

      Org indo itu sbenarnya simple, desainnya keren, fitur banyak uda itu aja…. Yg lainnya bisa dimaafkan oleh konsumen….

      Like

      • bdt says:

        simplenya gini; baju tipis ngak mentereng itu lebih enak dipake daripada bawa motor ngak enak,

        plastik itu ibarat casing hp buat konsumen

        Like

    • NgAbidin baperan says:

      Kalo yg bahas detail kaya gini biasanya orang2nya mr. Ass. Brati nextnya yamaha xentre nih?? Yakin laris?? Itu filano, aerox d perbaikin dulu lah pasarnya, lawan vespa aja keok. Jgnkan vespa ama pasukan plastik ember aja kwalahan, katanya kualitas no 1 kok banyak yg masi nangkring d dealer….
      Wkwkwkwk

      Like

      • Ariyanee says:

        Dibaca dengan teliti mas penjelasan saya !!!
        saya nggak bilang pengen si Xentre adalah nextnya Yamaha, cuman saya pengennya basic sasis, suspensi, dan kaki2 ambilnya dari Xentre ini, bukan comot mentah2 xentre eropa trus dijual dimari. lagian meski model tengah kedepannya wagu banget tapi model tengah kebelakangnya masih cukup tolerable kok :))

        Like

  10. Ariyanee says:

    Ini model Yamaha Xentre :v

    Like

    • Jamal says:

      jelek bro

      Like

      • Ariyanee says:

        jangan dilihat bagian tengah ke depannya mas, ane sendiri juga mau muntah kalo liatnya, tapi coba bayangkan jika seandainya bagian tengah kedepan dibikin kayak mendekati Waria 150 atau pake model soul GT Bumblebee, pasi cocok secara kaki2 depan udah besar gak akan kebanting tampilannya sama bentuk muka depannya πŸ˜€

        Like

  11. bdt says:

    lah itu komentator plastik tebal ama cat kiclong yg didengung 2x setipa hari di blogs2x? ama team sales onlinenya?

    Like

  12. bdt says:

    di jakarta aja, dealer kecil dah passang pamlet nmax ready stock

    Like

  13. Jamal says:

    gak ada nyaman nyamnanya naek NMAX di Jakarta….lebih cocok naek Bebek + Matic simple ( Beat, MIO Z,Vario, Xeon RC )

    Like

  14. ah sudahlah.. says:

    om jangan trllu pedas ngritik yamaha..
    ntar disemprot loh sama petingginya..
    kyak sya di blokir di fanspage nya…krna komen masalah roda mio z…

    Like

  15. blade-in says:

    Inilah bud** YIMM. Keluarin motor suka-suka dia aja. Mestinya kalaupun mau dibrojolin Aerox Europe Model, dengan lingkar pelk 13″ (meski secara market akan bentrok dengan X-Ride) Langkah yang paling tepat menurut saya saat ini, YIMM keluarin motor yang siap bertarung dengan Vario 150, syukur-syukur bisa ganggu Vario125. Kalau melihat keberhasilan NMax membuat trend matic bongsor, maka motor yang tepat untuk menularkan trend itu ke bawah adalah SMax155, Si bongsor yang berdek rata. Diferensiasi teknologi dan desain yang signifikan dengan kompetitor akan sangat berlpeluang menarik konsumen penyuka matic ngangkang untuk naik kelas ke matic semi ekslusif, sebelum lompat ke matic slonjor macam NMax, PCX atau XMax. Kapan sih pinternya HRD YIMM ini !??

    Like

    • mariodevan says:

      Yes desain mesti cakep…. Kyak MX king gtu cakep…. Aerox g ada cakep2nya

      Like

      • naruhara says:

        mx king desain dari yimm bukan sih? kayaknya bukan yah… soalnya launching duluan di luar kan

        xeon ganti nama capek2 jadi aerox lakunya malah di bawah xeon -_-

        Like

        • mariodevan says:

          Vietnam dluan launching… Klo desain kyaknya dri jepang lngsung

          Like

          • Ariyanee says:

            Oh iya Om Madev, sampeyan kan katanya kenal sama internal Yamaha, ntar kalo mau bikin next All New Yamaha R15 Yamaha gak perlu pusing2 bikin desain baru lagi, cukup pake desain konsep New Vixion modif karya orang Jepang (kalo gak salah namanya Isao Sakata) yang sempat ditampilkan di pameran otomotif tahun 2013 lalu. Sumpah dilihat dari sisi manapun fotonya, itu sangat keren banget Om. cuma penyesuaiannya ntar undertail exhaust gak perlu, cukup pake midsif muffler ala byson 155 udah Ok banget :). oh iya wujud modifannya seperti ini Om, saya kok yakin sangat New CBR 150 bakal punya lawan sepadan, dg catatan sasis tetep deltabox, engine musti DOHC atau SOHC 4 valve gak apa2 tapi pake VVA dan jangan Overstroke, minimal Square lah, dijual sejuta lebih mahal dari kompetitor pun gak masalah πŸ˜€

            Like

          • naruhara says:

            ya pantes mantep desainnya

            Like

    • ari says:

      Udah…
      Ndak usah berharap sm pabrikan budeg.
      Seharusnya ada perombakan pimpinan di YIMM,khususnya R&D dan marketing,..
      Yamaha jepang kan cm menerima laporan aja,klau divisi marketing dan R&D di indonesia budeg ya pasti yamaha jepang ndak melakukan perubahan

      Like

  16. Jiakakakakka… Pak awas warung anda kobong nanti πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

  17. karismauyy says:

    Anda saya blokir, pak!!!

    Like

  18. dhery says:

    Kalo menurut ane desain depan udah bagus…tapi kalo di liat dari belakang bantet

    Like

  19. Gilang Pilaresa says:

    Buat next aerox 150,modelnya mirip”in aja sama kompetitor cuman agak dibedain sedikit.hehehhe

    Like

  20. Bregas says:

    kalo misi nya numbangin Vario sih aga mustahil ya…Vario sudah terlalu lama mengakar,inget pertama kali Vario keluar buat jegal Mio tapi ga berhasil. AHM dengan cerdik mereposisi positioning Vario dan mengeluarkan Beat yang head to head banget(red ocean abis lah,smua sama plek2). Vario itu TOM nya adalah nyaman,design dan fitur sebagai value added. Karena sejauh ini motor matic yang dek rata paling nyaman cuma si Vario aja,opini pribadi ini sih.

    Like

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      Jangan lupa, honda numbangin mio juga ga gampang, iklan tv dimana2, promo ga habis2, tiap tahun ganti stripping. Eh yamaha malah sibuk balapan doank. Mustahil sih enga, tp niat ga?

      Like

  21. Ariyanee says:

    oh iya ada satu bagian yang setelah ane perhatikan seksama ternyata bikin jelek tampilan Aerox over all, bagian itu adalah adanya space yang cukup lebar antara spakbor depan dan lampu depan, kesannya seolah2 kayak mendongak walaupun aslinya gak mendongak, apalagi diperparah dengan kaki2 yang cungkring, malah semakin mengekspose kejelekan tampilannya, beda sama waria (coba perhatiin foto diatas).

    Like

  22. are wege says:

    Rival vario 150,,. Ayo yimm gerak lah,

    Like

  23. binunrider says:

    padahal adopsi saja model headlamp R25.. nanggung di bagian depan.. kalah sama All New Soul GT

    Like

  24. niceguy says:

    Semakin hari YIMM sepertinya makin pikun aja ya? he..he… tapi ini beneran lho… coba flashback jaman tahun 90 an, yang namanya motor yamaha itu hanya ada 2 hal yang bisa diingat : 1. desain sporty, 2. kencang..!!!
    YIMM terjebak oleh AHM, berusaha bikin produk “irit” ya mana bisa? secara teknis memang bisa bahkan mungkin lebih irit dari motor honda, tapi mereka lupa bahwa honda membangun mindset irit itu lewat dua generasi bahkan mungkin lebih. Oke lah karena alasan regulasi, motor kencang 2tak yamaha harus pensiun, tapi itu bukan berarti mereka lantas berhenti pula membuat motor kencang (dan keren) versi 4tak. Nggak usah mikir adu irit dgn honda, percuma saja ibarat menggarami lautan. Mayoritas masyarakat Indonesia itu sudah di-brainwash honda irit sejak jaman kakek-nenek mereka.
    Sekedar saran aja sih, mau dibaca YIMM atau nggak ya terserah, sebaiknya YIMM melakukan tobat nasuha, kembalilah ke jalan yang benar, kembali pada fitrah-nya sebagai motor ganteng dan kencang. Efisiensi itu memang perlu, tapi kondisi market di Indonesia berbeda. Seandainya semua kompetitor honda bersatu padu bikin motor paling irit sedunia pun, belum tentu akan bisa menggeser nama besar honda yang sudah terpatri demikian dalam di benak konsumen.
    Kenapa harus menghamburkan dana riset, buat motor “nanggung” yang akhirnya kurang laku di pasaran? Terakhir, tolong dengar… sekali lagi tolong dengarkan baik2 apa keinginan konsumen.
    Itu aja, makasih juga buat mas Madev (sorry kalo nulisnya kepanjangan) πŸ˜›

    Like

    • eiscell says:

      masa sih bro? tengok susuki satria fufi ….salahnya diman coba? desain keren performa motor fairing pun dilibas tapi penjualannya mulai setet… salahnya dimana coba?

      jualan tuh gak melulu produk nya gimana tapi gimana juga cara masarin tuh produk…

      produk wahid tp marketing memble ya jadinya dombleee

      Like

    • mariodevan says:

      Yes…. Sbagai pengemar yamaha dri era 90an, desain mtor2 yamaha skg memang cenderung mengharukan….

      Like

      • Ariyanee says:

        tambahan lagi, kasih masukan Yamaha juga supaya keluarin lagi bebek Jupiter Z generasi burhan dan sebelumnya, tapi mesin pake 125 cc FI, tapi bukan Mesin overstroke seperti jupiter z sekarang yg punya stroke panjang 57,9mm yg pada prakteknya tetep kurang nendang tarikannya, melainkan pake kembali engine juara milik jupiter z burhan, dan kalo mau bikin jadi 125 cc gampang, tinggal pake piston diameter 54,3mm aja karena strokenya 54mm. Asal om tau, mesin generasi burhan ini sampai saat ini masih menjadi mesin favorit andalah tukang korek balap road race/drag karena mudah dikorek dan racing partsnya buanyak. buat aktivitas harian juga enak, torsinya mantab, cocok buat tarikan dan selap-selip di kemacetan. Dan karena dari segi looks, IMHO inilah salah satu motor bebek yang paling sexy bodynya, seperti terlihat pada gambar ini, keren ngga πŸ˜€ ?

        Like

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      Stuju. Sejak lahirnya mio, mx, slogan yamaha makin luar biasa pekoknya. Irit tp kencang. Ampe trahir petingginya bilang smua motor rpm 8000 pasti ngebul. Maksa bgt.

      Like

  25. pik says:

    Ah klo desainnya masih ttp kontet jgn harap laku dah.

    Like

  26. vyzex says:

    Baru liat lampu depannya aerox aja, orang honda langsung tidur nyenyak.

    Tapi kan motor macam aerox, xabre, dan nmax itu buat export. Jd di sini mah laku atau tdk ya gak penting (mencoba memahami pikiran petinggi yamaha)

    Like

  27. diyar says:

    Ndak perlu berharap bnyak sm pabrikan budeg,..
    Yang budeg sebenarnya petinggi di YIMM,klau yamaha iwata jepang cm ikut aja,harusnya itu semua petinggi YIMM di ganti semua yang lebih kompetitif,petunggi yang sekarang tidak pernah merespon permintaan konsumun/pasar,jadinya budeg…

    Like

  28. Angga Pratama says:

    Kalo desain sih masalah selera ya. Setelah saya bandingkan dengan model lain, Menurut saya justru Aerox keren banget. Subjektif lah

    Like

  29. bonekviking says:

    Dev isine blogmu Iki suwi-suwi yo mulai gak nggenah,wes g disilei Yamaha ta,dijak test ride Suzuki sepisan ae senenge sundul langit.
    #bukaen artikel yamahamu masio onok elekx bahasamu Sik isih apik,dadio blogger netral ae
    #Selamat ulang tahun Suroboyo,kota JANCOK mugo2 tambah mboisss

    Like

    • mariodevan says:

      Ada dipinjemin fino…ini seminggu dirumah…. Ente ae yg ngerasa lebay… Yg lain oke kok baca aja coment diatas….

      Kenyataan emang pahit…. Tpi harus legowo….. Emang sperti itulah kenyataannya

      Oh ya aq g tau dijak test ride suzuki, lha wong teko2 dewe…. Wkwkwkk

      Like

    • mariodevan says:

      Masak mtor g laku ngomong laku?? Justru iku sing g ngenah… Dan g netral… Wkwkwk

      Like

  30. hi hi hi says:

    biarin aja oom lama lama juga msnya jadi di bawah 20%…..

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s