Foto mengenaskan Pabrik Suzuki yang ditutup dan dilelang!!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahalinsight-banner-promo-fix

Mendapatkan kiriman email oleh bro indra fathan, merujuk dari sebuah blog arena-motor menyatakan bahwa Pabrik suzuki yang mengumumkan ditutup di malaysia, sudah mulai dilelang.

peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-1

Acara lelang sendiri sudah dimulai pada awal September, sebuah perusahaan mengadakan lelang seluruh peralatan yang ada di dalam pabrik tersebut, acara ini diadakan pada tanggal 7 September 2016 pukul 10 pagi waktu malaysia (09.00 WIB) dengan membuat acara tinjauan pada tanggal 5 dan 6 September 2016 pukul 9 pagi hingga 4 petang (08.00-15.00 WIB). Peralatan yang akan dilelang antara lain meliputi robot produksi, peralatan kantor (meja, lemari), alat pengukur, mesin las, tool box , rak, dan lain-lain yang berkaitan dengan urusan pabrik Suzuki. Pabriknya sendiri ada di daerah Prai, Penang.

Penutupan pabrik memang sesuatu hal yang bisa terjadi sebagai akibat pasang surut bisnis!!tapi tentu ini pasti pukulan berat buat pabrikan suzuki, dan jangan sampai deh apa yang terjadi di Malaysia terjadi juga di Indonesia, walau apa yang terjadi di malaysia tanda-tandanya sudah bisa dilihat juga disini,dengan banyaknya dealer yang tutup!!

peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-4

Pasar dimalaysia memang cukup unik, bisa dikatakan kebalikan dari Indonesia, untuk roda dua Yamaha sangat menguasai dibandingkan Honda!bahkan share mencapai 50% lebih!! begitu juga di kelas roda 4, justru Honda yang menjadi jagoan dibawah perodua, Toyota disana hanya bertengger diposisi ke tiga, kebalikan dengan di Indonesia dimana toyota untuk mobil dan honda untuk motor, pengaruh grup astra juga sangat besar mungkin!

peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-8 peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-7 peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-6 peralatan-kilang-motorsikal-suzuki-di-prai-mula-di-lelong-5

Oke friends demikian yang bisa madev share, semoga Suzuki Indonesia tidak senasib dengan malaysia!

 

 

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Foto mengenaskan Pabrik Suzuki yang ditutup dan dilelang!!

  1. denny says:

    pabrikan yang tidak fokus nasibnya seperti ini. Terpuruk.

    Like

  2. techtonime says:

    padahal disanalah Suzuki FXR yg dicintai biker Indonesia karena fiturnya lahir 😢

    Like

  3. sebarkan.org says:

    Sedihhh..pdahal kmarin menang balap..

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s