Perbedaan fitur tiap Versi Yamaha Aerox 155 VVA!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends, Menyambung dari artikel sebelumnya yang membahas mengenai produk baru Yamaha Aerox 155 vva, ternyata masih ada yang belum mengerti perbedaan dari ketiga Varian tersebut!yang masih bingung mau meminang yang mana, berikut madev ungkapkan perbedaan masing-masing versi!

Seperti kita ketahui Yamaha Aerox dipasarkan dengan 3 Varian, yaitu Varian Standart, Varian R dan Varian S yang menjadi versi tertinggi!

Yamaha Aerox versi R kiri dan versi standart kanan

Ketiga Varian ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang tidak dimiliki Kompetitornya!

apa saja itu dibagian mesin setidaknya ada 3 keunggulan utama

  1. VVA, atau singkatan dari Variable Valve Actuation, yang berfungsi untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin! mesin bluecore 155cc LC4V ini terkenal irit dan bertenaga!
  2. SMG, atau Smart Motor Generation, fitur yang juga mirip dengan fitur Honda yaitu ACG starter, yang berfungsi membuat suara motor lebih halus saat mesin dihidupkan! klaim dari Yamaha sih ini adalah generasi kedua dan diklaim lebih halus dan cepat dalam respone dibandingkan milik Honda, ini hanya klaim lho ya! madev belum ngetest sendiri tapi dari percobaan sih memang halus banget starternya
  3. FOrged piston, dan diasil cylinder tetap menjadi trade mark fitur mesin Yamaha, membuat performa lebih maksimal karena lebih kuat dan ringan!

Selain ketiga keunggulan diatas dibagian mesinnya, untuk ketiga varian ini juga punya keunggulan yang ada disetiap Variannya, jadi varian terendah juga sudah mengaplikasikan kelebihan ini! apa saja itu?

  1. Elektrik power soket! perangkat charger ini sudah diaplikasikan sebagai aplikasi standart! jadi gak repot lagi kalo kehabisan batrai, karena kebutuhan manusia sekarang bukan hanya sandang, pangan, papan, tapi sudah berkembang menjadi paket data dan Power wkwkwk
  2. 5,8 inchi full digital multifunction information display! spedometer full digital ini terlihat memang sangat hi-tech, dan sangat lengkap serta informatif, sudah dilengkapi dengan jam digital! tachometer pengukur RPM, kayaknya cuma aerox ini matic yang mengaplikasikannya, serta odometer yang lengkap banget! pengukur jarak, konsumsi bahan bakar, sampai cara berkendara kita bisa juga tertangkap apakah sudah efisien atau belum!
  3. Lampu LED, dikompetitornya Lampu LED hanya pada bagian headlight tapi untuk aerox sudah LED lampu depan belakang, salah satu lagi keunggulan Aerox dibandingkan produk lain sekelasnya!
  4. Super wide tubeless tire! ukuran ban depan 110/80-14, ukuran ban Belakang 140/70-14, menjadikan ban aerox ini menjadi Ban motor dengan ukuran paling besar dan lebar dikelasnya, menjadikan motor ini sangat stabil berkendara!
  5. Desain bagasi luas 25 liter, muat helm full face bro!
  6. selain itu friends tidak perlu repot karena untuk membuka bagasi maupun untuk isi bensin tinggal pencet-pencet aja!

Untuk Varian standart ada 3 warna yang keren, Kuning, merah dan Hitam!

Perbedaan fitur-fitur pada ketiga varian Yamaha Aerox standart, Versi R dan Versi S

Untuk Varian R ada 2 perbedaan mencolok yang tidak dimiliki varian S maupun varian standart, apa itu?

  1. Sub Tanks Type Rear suspension! suspensi belakang sudah tabung secara tampilan lebih oke, dan pengendaraan lebih asyik lagi
  2. 230 mm Wave-type disc brake! inilah salah satu kelemahan yamaha dari dulu, bahkan sport mereka seperti R25, R15 baru belum dilengkapi cakram model bergelombang! padahal kan dengan pengaplikasian cakram model seperti ini tampilan jadi terlihat makin sporty!

Oh iya Varian R ini hanya punya satu type warna, warna racing blue mirip2 dengan warna motoGP Yamaha, tanpa Logo Movistar!

Untuk Varian S, selain fitur-fitur kece yang ada pada varian standart ada 3 kelebihan utama yang tidak dimiliki varian R maupun varian standart! apa saja itu?

  1. Smart Key System, sistem kunci canggih yang ada pertama kali di kelasnya! kunci ini tanpa anak kunci atau biasa disebut keyless, selain itu dilengkapi juga Immobilizer, dan juga answer back system untuk mencari posisi motor
  2. ABS, anti lock braking system, yang membuat kontrol pengereman lebih maksimal, dan aman, tidak ada lagi gejala ngelock saat kita mengerem mendadak
  3. Stop&start System, ini seperti fitur Honda ISS, bedanya untuk Yamaha ada 2 mode, mode pertama tidak perlu nunggu 3 detik baru mati, tapi jika berhenti mendadak/tiba-tiba langsung akan mati, dan saat kita gas bisa langsung menyala! mode kedua jika kita jalan pelan-pelan, dan kita berhenti perlahan maka akan menunggu 5 detik untuk mati!

Type S ini punya dua warna pilihan saja, yaitu Matte Blue, dan White

Posisi boncengan dengan Yamaha Aerox, cukup sporty, karena Joknya memiliki struktur seperti Jok Split kayak motor sport!

Nah udah jelas kan friends perbedaan dari ketiga Versi Yamaha Aerox 155 VVA, jadi gak usah bingung lagi, menurut madev mah mending beli yang versi S saja! kalo mau pasang shok tabung kan bisa tambah aja, atau naksir warna kuningnya ya beli bodynya aja! lebih worthed daripada beli type standart trus modif Keyless kenaknya bakalan jauh lebih mahal hehehe

semoga berguna friends infonya! monggo share komentarnya.

 

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Perbedaan fitur tiap Versi Yamaha Aerox 155 VVA!

  1. Farel says:

    Ambil 1 warna hitam, mantab pakdee…

    Awal awal gini dijalan banyak menyita perhatian

    Like

  2. yfamomolover says:

    Thanks buat mas Devan atas informasinya tentang promo hadiah pembelian aerox untuk wilayah stsj, sehingga 2 hari yg lalu tas sudah saya dapatkan,keren mas tas e,bisa d pakai slempangan atau d pakai kayak tas sekolah.

    Like

  3. Firmansyah says:

    Mupeng saya mas 😂

    Like

  4. ARi says:

    http://otomotifnet.com/Motor/Test/Konsumsi-Bensin-All-New-Yamaha-R15-Dipakai-Turing-Gila-Irit-Banget 50km/L Ruarrrrbiasa Alnew R15 ni digdaya disegala sisi, ganteng power terbesar di kelasnya dan super irit

    Like

  5. keplektapiokey says:

    awalnya sy pengen beli yg R version,
    setelah dipikir-pikir, kayaknya mending yg standard version.
    alasannya, pilihan warna lebih variatif. Dan pengen ambil yg warna hitam, terus mo dikasih stripping sticker sendiri (decal sticker), dan velg mau di cat warna merah. Kalau dah bosen, warna hitam mo diganti warna matte black (hitam doff), jadi gak perlu ganti STNK.
    kalau soal wave disc, ama rear absorber, sejak dulu produk-produk Yamaha selalu punya parts & Aksesoris aftermarket yang melimpah, jadi pilihan upgrade lebih flexible.
    Sayangnya di Balikpapan-KalTim belum launching. Biar bisa dapet promo bonus. Saat ini sudah ada display unit, dan sudah bisa dipesan. Tapi hanya ada yang dapet helm aja, ada juga yg dapet helm + jaket standard.

    Like

  6. Bambang R says:

    Satu lagi kelebihan Aerox, isi bensin ga perlu turun (ga repot). Btw, untuk Power Socketnya berapa Ampere ya? Kalau 2A mantab neh… buat ngecharge HP ga pake waktu lama..

    Like

  7. Vio says:

    Mau tanya bang madev…
    Pernah ditanyain gk? Untuk pengereman belakang di ganti sama cakram, Atau bisa subtitusi sama punya nmax?

    Like

  8. pik says:

    kok yang premium gak ada yg versi non absnya? lumayan lah buat konsumen yang gak mampu beli versi premium abs dan pilihannya biar makin banyak.

    Like

  9. foog_maxim says:

    Bro madev….aerox belum ada kompetitor sekelas, seperti biasa Yamaha membuka kelas/ segment baru di pasar lokal. Vario/ Xeon satu kelas di bawah.

    Like

    • mariodevan says:

      Jelas Yamaha mengincar vario 150 mas… memang g head to head… kbiasaan yamaha dari dulu…
      supra 100cc Yamaha 110cc… supra 125 yamaha jupiter 135cc

      tapi incarannya memang mau ambil market Vario 150 yang 30 ribu sebulan

      Like

  10. M3 says:

    aerox desain depan gabu gan vario + nouvo ..belakang aura vixi..
    tebeng kanan kiri lbih ke gen mio…dengn bentuk segitiga…

    Like

  11. Pingback: Serunya Touring One night Gathering With Aerox 155 VVA! dari Surabaya Ke Tretes! | mario devan Blog's

  12. bronpit says:

    Fokus sek bonceng aku 😋😋😋😝😝😝

    Like

  13. Pingback: Menjawab pertanyaan soal Yamaha Aerox Type S! | mario devan Blog's

  14. Pingback: Motor-motor Terbaru yang akan hadir di Kuartal ke 2 tahun 2017!!mana pilihanmu? | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s