#cariaman latihan safety Riding bersama jatimotoblog dan MPM Honda!Seru..

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Kemarin pagi madev dan beberapa teman blogger jatimotoblog mengikuti pelatihan safety Riding yang diadakan oleh MPM Honda! seperti kita ketahui Honda Jatim punya learning center untuk pembelajaran safety riding terbesar nie friends di INdonesia! yang bertujuan untuk selalu memberikan pelajaran safety riding bagi mereka yang ingin belajar bagaimana cara berkendara yang baik, aman dan benar!

Sebelum kami praktek, ada pembekalan berupa teori terlebih dahulu, teknik-teknik dasar berkendara yang baik dan benar, ada 3 point utama, yaitu balancing atau keseimbangan dalam berkendara, lalu teknik braking (pengereman) dan juga Manuver!

tidak mau berlama-lama teori kamipun langsung turun ke sirkuit, kali ini bukan untuk kencang-kencangan tapi tentu untuk belajar berkendara yang baik!

seperti yang sudah kita ketahui, kita sering kali dalam belajar berkendara mungkin belajar terhadap orang tua, saudara, teman, ataupun belajar sendiri secara otodidak! tapi ternyata taukah friends, banyak sekali kebiasan-kebiasan berkendara kita yang ternyata kurang tepat! dan bisa menimbulkan kecelakaan! tidak heran saat ini kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh terbesar nomor dua di indonesia, dan penyebabnya rata-rata adalah faktor pengemudi sendiri!

setelah belajar bagaimana berkendara dengan baik, ternyata banyak PR yang madev rasakan, masih banyak kebiasaan-kebiasaan yang salah, salah satunya adalah suka standby jari dituas Rem, harusnya ini tidak benar, tangan harus menggenggam setang! dan juga pandangan mata, harus lurus kedepan kearah yang dituju, jangan terlalu fokus pandangan kebawah!

dan juga yang sering salah nie teknik pengereman penggunaan Rem, saat memberhentikan motor secara drastis, dan juga mengurangi gas saat berbelok harusnya tidak mengerem memakai rem depan karena beban akan terkumpul didepan sehingga menyusahkan untuk berbelok!

dan satu lagi yang PR banget untuk merubah kebiasaan adalah posisi kaki, harus lurus sejajar… ini madev suka salah, karena kepengaruh tontonan motoGP, padahal teknik berkendara dijalan raya sangat berbeda dengan teknik berkendara untuk balap!

Madev merasa bersyukur sekali nie karena punya kesempatan pelatihan safety riding, tinggal merubah kebiasaan yang sudah berakar bertahun-tahun, thanks buat Honda MPM yang sudah menyelengarakan acara yang hebat banget seperti ini!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to #cariaman latihan safety Riding bersama jatimotoblog dan MPM Honda!Seru..

  1. Masdaniblog says:

    PR nya kapan dikumpulin?

    Like

  2. Elang says:

    nah mudah-mudahan semakin banyak rekan Blogger yang mendapatkan pencerahan soal aman berkendara di jalan raya, joss

    http://elangjalanan.net/2017/04/24/download-video-motogp-austin-2017-marquez-akhirnya-juara/

    Liked by 1 person

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s