agar mampu bersaing! sebuah perusahaan “BARU” butuh cara-cara GILA!!

Halo friends apa kabarnya hari ini! kali ini madev mau membahas sebuah fenomena di dunia bisnis terutama Roda dua! sesuai judul-nya saat ini madev melihat fenomena bahwa market indonesia menjadi rebutan yang renyah untuk pasar otomotif roda dua! pabrikan-pabrikan baru tidak gentar melawan nama besar seperti HONDA maupun Yamaha! madev bahkan melihat brand-brand baru mulai ambil ancang-ancang untuk secara agresives masuk ke market indonesia! sabut saja Kymco yang saat ini masuk kembali ke indonesia dengan distributor baru, dan sudah menyiapkan produk-produk unggulannya… lalu ada juga TVS yang sampai detik ini juga belum menyerah memberikan produk-produk unggulannya, tidak seperti saudara setanah airnya bajaj yang kabur! ada Viar yang punya segment tersendiri terutama di niaga, serta trail, dan saat ini mulai melakukan gerakan menjadi pelopor di segment motor listrik!

lalu yang juga fenomenal adalah KTM yang tiba-tiba datang dengan harga baru dan sangat value, penetrasi yang agresive, serta rencana membangun pabrik di Indonesia!

untuk masuk ke market indonesia dan menantang sang pemimpin pasar dibutuhkan cara-cara Gila, dan out of the box! sebagai contoh dulu saat Suzuki hadir pertama kali dengan Shogun-nya madev masih ingat Suzuki memelopori uji ketahanan pulau jawa, menunjukkan image kalau motor mereka memang kuat dan bandel! Yamaha saat pertama kali memperkenalkan Yamaha Mio, sampai membuat sebuah acara Imposible Mio (kalau gak salah ini ya namanya) dimana motor mio saat itu ditantang melakukan hal-hal yang ekstrim dan tidak mungkin, seperti menyelam di air, melakukan bunggie jumping serta banyak hal, misi-misi imposible! Vixion waktu pertama kali hadir langsung hadir dengan full value motor injeksi, power besar, radiator, deltabox dan harga yang sangat2 kompetitif, bayankan harganya bisa dibawah tipis megapro yang saat itu masih karbu dan berpendingin udara sepoi-sepoi!

kalau madev melihat yang saat ini punya kans sebenarnya KTM, dimana secara harga dan value sudah menang, brand eropa KTM juga masih cukup kuat! tinggal promosinya yang butuh cara-cara gila, mengacu pada DNA brandnya yang ready to race!

selain KTM madev juga melihat Viar yang serius terjun ke motor listrik, mencoba peruntungannya, akankah dengan menjadi firts mover di segment harga yang lumayan murah, bisa laris manis??

terakhir adalah comebacknya Suzuki dengan GSX, yang juga cukup gila dengan harga promonya, dan strategi promosinya yang juga gila-gilaan!

nah kita lihat saja nanti! apakah kerja keras dan kegilaan mereka membuahkan hasil menantang pabrikan mapan seperti Honda? monggo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to agar mampu bersaing! sebuah perusahaan “BARU” butuh cara-cara GILA!!

  1. Yoshi says:

    Cara gila ala mario devan

    Like

  2. DNFmagz says:

    Produk listrik viar ini image nya lumayan, tinggal promo dan jualannya gmn

    Like

  3. PotretBikers says:

    Jadi kapan, listriknya sudah bisa di full review?? 🙄

    Harga VORTEX 250 Surabaya >> http://potretbikers.com/2017/07/04/viar-vortex-250-sudah-mendarat-di-dealer-sr-motor-dan-ini-harganya/

    Like

  4. chibiyabi says:

    KTM bikin pabriknya di pinoy mas..:D

    buat pabrik lg di indonesia, di segmentnya KTM kyknya ga mungkin..

    Like

  5. ada daftar harganya ngak?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s