Sang Legenda Balap, Angel Nieto Tutup Usia

 

Kabar duka kembali menghampiri dunia balap, jika sebelumnya Nicky Hayden meninggal usai ditabrak saat mengendarai sepeda dengan temannya pada 22 Mei lalu. Kini sang legenda balap yang mencatatkan rekor kesuksesan panjang, Angel Nieto tutup usia usai dirawat 8 hari akibat ditabrak mobil.

Pict : Mirror

Kasus kecelakaanya cukup mirip dengan mendiang Nicky Hayden, sayangnya kabar sedih ini datang jelang para pembalap MotoGP akan berlaga pada kompetisi di musim kedua, di GP Ceko akhir pekan ini.

Pembalap senior asal Zamora, Spanyol itu terlibat kecelakaan pada 26 Juli lalu dan meninggal dalam usia 70 tahun di hari Kamis (3/8/2017).

Awalnya ia mengendarai Quadbike (motor roda empat) yang kemudian ditabrak sebuah mobil. Dilansir Fox Sports, akibat kecelakaan tersebut kepala Nieto membentur tanah setelah terlempar dari quadbike yang dikendarainya dalam kecepatan rendah. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit dengan cedera kepala serius.

Setelah menjalani operasi Angel Nieto mengalami koma. Kondisinya saat itu dilaporkan serius tetapi tidak kritis. Keadaannya terus memburuk setelah bangun dari koma akibat edema serebral. Dan di hari Kamis, 3 Agustus ia menghembuskan nafas terakhir saat berada di samping keluarganya akibat kerusakan otak parah yang terjadi pada tabrakan tersebut.

Semasa kariernya di balap motor, Nieto juara dunia kelas 50 cc enam kali, 125 cc tujuh kali. Jika ditotal Nieto telah mencatatkan 13 kali kemenangan. Selain balapan di kelas 50 dan 125 cc, ia juga berkompetisi di kelas 80 cc.

Selamat jalan Legend!

 

Sumber : Otomotifnet.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sang Legenda Balap, Angel Nieto Tutup Usia

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s