Pecahkan Rekor muri uji ketahanan 30 hari, Demo menarik truk!! Apa sebenarnya yang ingin disampaikan Yamaha lewat Mio M3??

Sebuah E-mail masuk ke email madev, sebuah press release dari pabrikan Yamaha, yang menyatakan keberhasilan Yamaha Mio M3 yang berhasil melewati uji ketahanan nonstop 30 hari, mematahkan rekor dari Honda revo sebelumnya yang hanya 14 hari, dan rekor ini pun diganjar oleh rekor Muri, acaranya pun cukup istimewa karena dilakukan di 10 area kampus berbeda diseluruh indonesia.

rekor muri yamaha mio m3

Sebelumnya 3 hari lalu, Yamaha juga melakukan acara dengan tajuk Uji ketahanan Mio M3 Attact Kampung, di acara tersebut Yamaha Mio M3 dipaksa menarik truk dalam keadaan mati sejauh 300 meter.

Kalo kita melihat dari aktifitas Yamaha mengadakan acara-acara tersebut bisa dilihat Yamaha ingin menunjukkan Kehandalan Motor Yamaha Mio saat dipakai disaat keadaan berat/ekstrim, terasa dejavu seperti aktifitas saat pertama kali Yamaha Mio diperkenalkan, melakukan berbagai macam tantangan ekstrim, untuk menunjukkan bahwa matic juga mampu melakukan semua aktifitas dengan baik, padahal motor sekarang sudah bergeser sebagai produk operasional menjadi produk lifestyle.

Tapi dilain pihak madev melihat ada ketidak cocokan antara Iklan medianya, yang menampilkan Mio M3 sebagai lifestyle yang anak muda banget, melakukan aktifitas yang tanpa batas dan kompromi, bisa dilihat disini… http://www.yamaha-motor.co.id/mio-125-bluecore/

Activity dan media promosi yang bertolak belakang bisa membuat message yang ingin disampaikan ke konsumen menjadi bias, tidak tertanam dalam ke benak konsumen.

Tapi sebenarnya hal itu bisa dimaklumi, melihat strategi Yamaha yang berubah total dari sebelum-sebelumnya, lebih mengedepankan event kecil-kecil tapi banyak, ke masyarakat secara luas, dengan konsep hard selling, berusaha mengadakan penjualan langsung di lokasi acara, dengan membuat activity yang menarik perhatian seperti acara menarik truk, uji ketahanan dan lain-lain!! setelah itu mengirimkan berita itu ke media online, dan memasang iklan ke media cetak.

Harapannya sih aktifitas itu bisa membuat penjualan baik, banyak masyarakat yang aware dan berinteraksi langsung, publikasi yang luas (tau kan dunia online mampu memberikan jangkauan tanpa batas) serta ini yang paling penting Hemat Budget!!

Cukup bagus, sayang sekali acara atau aktifitas seperti ini mudah diduplikat, bahkan sudah dilakukan sang kompetitor Honda dengan budget berkali-kali lipat lebih besar, mengundang artis nasional, dan mampu menyedot audiance yang jauh… lebih besar, dan satu lagi yang ngeri, kemampuan finansial honda untuk mensubsidi harga produknya!!

monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Pecahkan Rekor muri uji ketahanan 30 hari, Demo menarik truk!! Apa sebenarnya yang ingin disampaikan Yamaha lewat Mio M3??

  1. ardiantoyugo says:

    aneh… kebanyakan nyari skutik ya yang nyaman… ini malah narik trek…

    Yang gak asik dari Vario 150:
    http://ardiantoyugo.com/2015/03/01/hal-yang-gak-asik-dari-honda-vario-techno-150/

    Like

  2. danisubject says:

    yg narik trukbkoyo iklan motor indiap

    Like

  3. Numpang lewat says:

    Mungkin yamaha ingin menyampaikan pesan Mio m3 mempunyai tampilan yg mendukung lifestyle melalui media elektronik, tp juga mempunyai mesin yg tangguh melalui acara2 kecil yg bisa menyaksikan langsung… tujuan acara2 sperti ini mungkin dianggap yamaha lebih efektif untuk mengungkapkan potensi atw kelebihan dari produk yg tak kasat mata…

    Like

  4. anangcozz says:

    Iyo mas, promosi yang gak jelas…menurut saya terlalu lebay. Matik kok buat narik truk hehehe

    Like

  5. O=O says:

    Harapannya sih aktifitas itu bisa membuat penjualan baik, banyak masyarakat yang aware dan berinteraksi langsung, publikasi yang luas (tau kan dunia online mampu memberikan jangkauan tanpa batas) serta ini yang paling penting Hemat Budget!!

    inilah yg ane mksud ada sesuatu dgn strategy yg baru dijalankan Y utk segmen maticnya kang, dlm arti memang sudah terbaca bagaimana keadaan Y sekarang & sebelumnya dalam mengolah strategy market yg dibidik dgn budget yg terbatas so jika kemasan, bahasa marketing yg bagus , konsisten serta continue dilakukan maka isa dapat merubah nasib class meticnya secara bertahap tp jika terjadi inkonsistensi maka akan segera pula menguap tanpa bekas. lain halnya dgn kompetitor yg sudah sukses dan mulai masuk pada ranah menggeser trend market ke fitur value & hi tech
    Poinnya : Y memulai level dgn lebih mengarah pada perbaikan & membuat image market pada konsumen baru ataupun generasi berikutnya sedang H berusaha menggeser trend market ke level berikutnya

    Like

  6. blade-in says:

    Motor 13 juta kok ngomong life style. Yg medium ke atas boleh lah bicara life style. Matic entry level? Yaa sekadar fungsional lah Bro! Mesin awet, gak sering2 ke bengkel, nyaman dan irit. Ini filosofi AHM bukan? Makanya motor AHM dijejali banyak fitur motor, bukan teknologi motor sprti DiAsil atau Piston tempa yg sring dijual YIMM…

    Like

    • mariodevan says:

      kalo fungsional sja, kenapa gak beli suzuki aja, atw naik speda bro, hehehehe…

      biar entry level tpi skg motor sudah jdi lifestyle, bisa dilihat kan iklan honda beat sperti apa??apa nunjukin fungsional berkendara??? tidak justru unsur lifestyleny sngat kuat dengan jkt 48, apa hubunganya mtor dng jkt 48 yg joget2??

      Like

      • subaru says:

        bukannya penggunaan JKT48 dengan tujuan lebih menyasar segmen anak mudanya (umur pengendara) bukan ke arah lifestylenya?

        Like

        • mariodevan says:

          hampir sma…. anak muda dapet, dan lifestyle anak muda yang allways fun, chers, youth, open minded dapet….

          Like

          • blade-in says:

            Motor sbg lifestyle salah satu cirinya banyak komunitas/klu dan ragam modifikasi motor tsb… sampai saat ini saya blum ktemu klub penyemplak mbeat atau mio lovers. (Laen crita waktu awal2 mio dan beat brojol)

            Like

            • mariodevan says:

              itu cuma slah satu variable… lifestyle cakupanny luas…skg hape da jdi brng lifestyle kan?.. kalo cuma untuk oprasional hari2…. knapa beli mtor baru, beli aja mtor second atw naik angkot kn lebih murah, ada faktor emotional disna yg erat dng lifestyle yg ingin diangkat.

              sya kalo pake mtor ini kliatan keren…. sudah jrng kan org beli motor, sya beli motor ini krn memang btuh mtor…..

              Like

  7. bdt says:

    mencoba asa meredam image mio itu ringkih,

    bunyi suara tikus, boros, geol-geol

    anak sma aja image mio begiut tau, walu cuma dari katanya

    Like

  8. Pingback: Obrolan di facebook dengan rekan blogger dan Mr. Wiyanto Sudjono soal activity Yamaha Mio M3!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s