Tahun 2016, Suzuki mulai move on dengan 3 model sport!!

Beberapa saat lalu kita sempat dihebohkan dengan bocor-nya spesifikasi Satria FU Fuel Injection, yang mencapai 18HP, mesin baru ini dikabarkan juga akan menjadi basis mesin motor sport mereka, bukan hanya satu tapi dua sekaligus, satu mesin dipakai 3 varian sekaligus, Motor baru dari suzuki yang diprediksi akan hadir di tahun 2016 ini akan sangat mungkin mendobrak eksistensi pabrikan jepang lainnya.

calon motor baru suzuki sport 2016

calon motor baru suzuki sport 2016

Hal ini sejalan dengan pemikiran madev yang jauh-jauh hari menyarankan agar suzuki move on, dan tidak lagi berusaha menyaingi Yamaha dan Honda, di segment panas di low matic maupun berharap terlalu tinggi di pasar Ayago, tapi hijrah ke segment sport khusus-nya 150cc, karena prediksi madev segment ini akan semakin berkembang dan luas, dan di segment sport ini Suzuki masih mempunyai peluang yang lebih besar. (bisa baca artikel tersebut disini link) entah kebetulan, atau memang manajemen suzuki baca tulisan madev ya, GR hehehe.

Nah untuk bocoran spesifikasi sport suzuki-nya sendiri dari laskar suzuki yang ditulis oleh kang tmCblog sudah menyeruakkan informasi yang bikin melongo, dan ngowoh

Bocoran spesifikasi sport suzuki 2016

disana tertulis jelas untuk fairing bike akan menggunakan nama  GSX 150 R dengan spesifikasi spek 21 – 23 HP, headlamp projector dengan model dual keen eyes, banana arm, shok up side down, dan yang bikin kaget adalah harga yang dipatok di angka 27-29 juta, cukup buat menampar R15 maupun CBR.

selain itu Naked bike-nya pun tidak kalah sangar, dan akan dijual di harga 24-25 juta, saingan berat vixion dan new CB nie.

Tapi apakah benar akan seperti itu spesifikasi-nya?? agak susah diterima ya, karena melihat kebiasaan suzuki, harga-nya walau lebih rendah dari pabrikan lain, tapi tidak akan terlalu jauh selisih-nya, bahkan bisa jadi harga-nya sama, selain itu nama si pemberi berita yang dibilang orang dalem memakai embel-embel “pecinta cimenk” kurang bisa diterima akal sehat, orang dalam yang berada di level top manajer adalah seorang alay, hehehehe

So jangan terlalu berharap terlalu tinggi, nanti PHP dan kecewa.

Lalu bagaimana menurut madev??

Madev yakin sih Suzuki memang akan memasukkan sport baru mereka, hal ini juga diperkuat dengan informan madev seorang blogger juga yang dekat dengan suzuki.

Bangkit-nya suzuki dan langsung menyasar segment sport membuat persaingan semakin seru di tahun depan, tahun depan kita tidak akan lagi disuguhkan pertarungan antara Yamaha vs Honda, tapi peperangan 3 kubu juga akan hadir, suzuki siap merecoki persaingan! siapakah yang akan bersinar dan siapa yang akan tertendang??

monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Tahun 2016, Suzuki mulai move on dengan 3 model sport!!

  1. hamon says:

    Jgn php ya ane ingat tuh nama penyebarnya

    Like

  2. John_Hendy says:

    Huahahahaha, pecinta cimenk

    Like

  3. cah nganjuk says:

    jika memang benar tp sis “terhalang” gegara banyak dealernya dah pada gulung tikar. terus piyeee….

    Like

  4. jake says:

    lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali….ayoo suzuki ditunggu inovasi tiada henti mu…

    Like

  5. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Lebih baik telat drpd tdk sama sekali. Tp sebelum maen ke segment yg agak serius, gada salah suzuki merebornkan thunder 125. Krn ni pasar cantik bgt, jualan gak gede2 bgt tp stabil. Blum lagi brand thunder yg sdh terbentuk, penetrasinya ga susah.

    Like

  6. jajan says:

    Yup, jangan berekspektasi ketinggian. Nanti begitu keluar produknya namun gak sesuai ekspektasi ujung-ujungnya produk tersebut dianggap biasa aja. Padahal buat mereka yang berekspektasi rendah ketika melihatnya menganggap produk tersebut sangat pantas disebut the best 😀

    Like

  7. Jackobs says:

    SIS gak usah PHPin fbs terus..kasihan mereka gak punya sport 150..bener2 kasihan. Mungkin SIS tahun depan bangkrut total coz,
    INOVASI TELAH BERHENTI…!!!
    Sayonara SIS…Sayonara….!!!😁😁😁😁😁😁😁😁😅😅😅😅😇😇😇

    Like

  8. java36 says:

    Kick piksen :v

    Like

  9. seanomedic says:

    sangat layak ditunggu…udah kadung jenuh sm si H & Y, BCnya jauh melampaui quality produknya…terlalu mendominasi juga membosankan..ayo dukung yg katanya baru mau bangkit tahun depan….

    Like

  10. pik says:

    aduh yamaha bisa2 makin ketinggalan nih sportnya klo misalkan dikelas sport 150ccsuzuki pake mesin fu injeksi.

    Like

  11. indut says:

    tambah satu varian lagi dong , retro modern dengan mesin satria fi juga tinggal ganti body jadul biar tampil beda, memang pasarnya ga besar tapi stabil.
    ane nunggu nih , esterla bagi ane kurang terjangkau.
    curhat.com

    Like

  12. bescorpio says:

    kepingin saya sih banyakin varian kaya trail juga,,, tapi realistis aja yang paling mendesak apa, misal sport naked 150 dan fairing 150

    Like

  13. Pingback: Ini dia Motor baru Suzuki Indonesia yang akan hadir di tahun 2016! | mario devan Blog's

  14. Pingback: Motor-motor terbaru 2016, yang akan launching! | mario devan Blog's

  15. Pingback: Isu 23HP suzuki GSX 150!bisa dipastikan hoax!!ini buktinya!! | mario devan Blog's

  16. Pingback: Akhirnya GSX 150 terjepret kamera, tapi kok diluar ekspektasi!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s