Yamaha X-ride baru siap meluncur!! Yamaha akan fokus garap segment baru!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Yamaha X-ride baru ternyata mulai terpantau diuji coba, beberapa saat lalu, madev sempat share bahwa saat ini Yamaha mulai serius dengan market untuk Fino dan X-ride hal ini karena penjualan kedua motor Yamaha ini terjadi peningkatan tajam!

yang memberikan kesimpulan bahwa market mulai menerima jenis-jenis motor yang sedikit anti mainstream, tidak melulu harus memiliki model yang mainstream seperti Mio maupun Beat! larisnya Yamaha Nmax juga menambah daftar panjang bahwa matic saat ini bukan hanya dijadikan alat trasnportasi tapi juga sudah masuk ke ranah lifestyle! yang lebih dulu terlihat pada pasar motorsport!

x-ride modifikasi

Kehadiran Yamaha X-ride ini juga untuk menambah kekuatan portofolio Yamaha untuk bertarung disegment menengah! ini juga untuk merespon kehadiran Honda beat streat, yang ternyata laris juga!

agak terlambat memang harusnya tahun lalu Yamaha sudah meluncurkannya! tapi sepertinya Yamaha menunggu waktu yang pas! setelah HOnda keluarkan Beat streat, maka bagi Yamaha inilah saatnya, menelorkan X-ride baru dengan kelebihan yang harusnya bisa diatas Beat Streat! apalagi Honda tidak terlalu total dengan beat streat, hanya seperti Beat ganti setang!

dinegara asalnya sendiri thailand X-ride ini sudah didiscontinue, dari pengamatan madev sudah tidak ada lagi motor ini dijajaran produk yang dijual oleh Yamaha Thailand!

yup walau negara bertetangga seleranya teryata cukup berbeda ya!

Lalu apa saja nie yang bisa dilakukan Yamaha untuk X-ride terbarunya??

  1. Penguatan DNA Brand! yup Yamaha X-ride harus diperjelas lagi kemana arahnya, dari bahasa iklannya agak bias dengan tagline tangguh luar biasa! apakah motor ini untuk adventure, atau hanya sekedar untuk lifestyle bergaya ngetrip tipis2 ala anak muda jaman sekarang!
  2. Penambahan Value! saat ini memang jamannya value, konsumen tidak ragu untuk mengeluarkan kocek lebih besar agar apa yang dia dapat sebanding, penambahan value bisa dengan penambahan fitur seperti SSS, answer back atau bahkan keyless bisa jadi pilihan toh yamaha sudah mengawalinya pada aerox, tinggal buat beberapa varian, varian standart dan yang versi R ataupun S
  3. Lebih aktif berpromosi! dari kelahirannya kayaknya cuma waktu launching saja rame, tapi setelah itu X-ride dibiarkan, mau laku sukur, gak laku y gpp, tidak ada upaya promosi apapun yang madev ketahui, padahal sebenarnya potensinya cukup bagus, dan mudah digarap secara creative…. apalagi bisa dikatakan Yamaha tidak punya lawan disegment ini, beat sepertinya belum cocok ditarungkan dengan X-ride! jadi diharapkan dengan promosi X-ride secara image akan mengangkat brand Yamaha secara keseluruhan dan akan mengangkat brand matic Yamaha khususnya!
  4. Grafis matte!, dari generasi pertama madev tidak terlalu suka dengan grafis bawaaanya, padahal ini harusnya bisa digarap dengan serius untuk menambah kegantengan sang kuda besi, grafis colour dengan warna-warna matte yang sukses diaplikasikan pada saudaranya harusnya bisa diwariskan juga untuk X-ride ini!
  5. ada yang mau nambahin??

Oke friends mungkin itu sedikit masukan untuk Yamaha bagi Yamaha X-ridenya agar semakin laris, monggo share komentarnya friends.

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Yamaha X-ride baru siap meluncur!! Yamaha akan fokus garap segment baru!

  1. orang awam says:

    kasih spoke wheel plus ban tapak lebar. untuk matic ala adventure lbh pas pakai spoke wheel daripada cast wheel, apalagi kalau spoke wheelnya dari alumunium. kalaupun masih ngotot pakai cast wheel ada baiknya desain palang diubah, mosok desain palang ngga berubah sejak jaman mio karbu

    Liked by 1 person

  2. e-danz says:

    Dijamin., masih pake velg legendaris..
    Ckckckck..
    Moga Oke oce lahh..

    Like

  3. e-danz says:

    Masukin QBIX 125 dong YIMM..!!!

    Like

  4. Reza says:

    Ditunggu new R25 nya YAMAHA,saya sudah jenuh

    Like

  5. naruto says:

    jangan lupa pakek upside down om..
    desainnya harus garang..

    Like

  6. SXB says:

    gak muluk muluk si om madev..sebagai user X ride..kasih aja 3 tipe kayak Aerox..Standar ( Velg Cast Wheel Current ).. Supermoto ( Velg Jari tapak lebar ato cast wheel lebar )..sama adventure ( Velg Jari 17 -14 )..harapannya sih itu om..hehe..

    Liked by 1 person

    • Adi says:

      Klo di beberapa dealer yamaha ada kok yg di jual sudah versi seperti itu, lengkap spoke wheel dpan ringnya lbh bsar dr blakang.

      Like

  7. DNFmagz says:

    Lampu sein belakang di masukin body dong

    Like

  8. nasrul says:

    diskon gedhe kyag gsx series motor nya jadi laris hehe

    Like

  9. allinone says:

    apakah akan mirip yamaha Zuma??

    Like

  10. retro says:

    Qbix125 aja deh…

    Like

  11. blade_in says:

    Sy kok lbih sreg kalau XRide bermetamorfosis jadi BW’S 125. Matic yg lbih pas diadu sama Zoomer…

    Like

  12. motomazine says:

    Undang yang punya warung… ngiahahaha
    #aku jaken pak

    Like

  13. mbah dharmo says:

    ekekekekekekeke
    mbit cepirit semakin ketinggalan..
    btw bro madep, ALL new R 25 kayamya ditunda tahun depan..
    tahun ini fokus ke xmax..

    Like

  14. hiswell says:

    Yg banyak pake sekarang malah mpok mpok pendamping suami pada trabas. Wkwkwkwkwk

    Like

    • hiswell says:

      Tambahan dikit. Sejak keluar beat street, acara untuk xride makin banyak lho om. Setidaknya di area jateng hampir tiap minggu ada acara buat xride yg tentunya ngundang komunitas jg

      Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s