Salib penjualan MX king, ramalan Madev soal Supra GTR setahun lalu terbukti??

sudah lebih dari Satu Tahun Supra GTR 150 dilaunching, dan memang diawal-awal penjualannya cukup terseok-seok melawan MX king!dan seperti khas Honda kalau mulai masuk pasti bikin kocar-kacir sang penguasa pasar sebelumnya! madev sudah prediksi bahwa Supra GTR ini akan mampu menjadi raja baru di segment bebek sport bisa dilihat diartikel ini!

https://mariodevan.com/2016/05/31/prahara-supra-gtr-dan-mx-king-di-segment-bebek-sport/

Penjualan Supra GTR akhirnya cukup mampu menyaingi Penjualan Yamaha MX King, dibulan Juli kemarin Supra GTR terjual 2.777 unit. Sementara Yamaha MX King terjual 2.730 unit

New Honda Supra GTR150-Gun Black

warna baru dengna velg emas cakep lho….

sangat-sangat tipis perbedaan dari dua pabrikan ini!

3 hal yang membuat Supra GTR ini bisa mengalahkan MX king yang madev pernah tulis ditulisan terdahulu diantara lain!

 

  • Nama besar SUPRA!, tidak bisa kita pungkiri nama besar supra sudah melekat tajam di ingatan konsumen, jadi saat ada nama supra yang mengisi segment baru di bebek 150cc, ini bisa jadi pilihan bagi yang selama ini menjadi konsumen fanatik Honda!
  • Hystori Supra, secara histori klan supra selalu lebih laris dari klan Jupiter! Yamaha sudah melakukan berbagai cara, sampai meluncurkan dua motor sekaligus Jupiter Z dan MX king untuk meng-kill supra, tapi satu dekade berakhir dan Supra yang dulu image motor-nya “bapak-bapak” selalu lebih laris dari klan Jupiter!
  • Model mainstream, Model-nya memang terlalu mainstream, terlalu biasa mirip revo generasi pertama, tapi justru model mainstream seperti ini  memiliki potensi market yang lebih besar dari pada model yang anti mainstream, ini sudah menjadi hukum alam! seperti kenapa model MX king lebih laris dari model Ayago! dan kenapa model vixion/cb 150 bisa lebih laris dari Xabre yang anti mainstream.

akankah ada new model mengingat Vixion yang menjadi comon part sudah mendapatkan upgrade mesin??

tapi kita lihat saja nanti dibulan-bulan berikutnya, karena seperti kita ketahui ada faktor eksternal juga, yaitu Supra GTR baru saja ganti baju baru, dan rebranding lagi dengan berbagai activity event, sedangkan MX king tampak tidak ada upaya promosi yang dilakukan, atau masih menyimpan energi untuk launching new model dengan mesin baru slipper clutch???

Monggo share komentarnya friends

 

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Salib penjualan MX king, ramalan Madev soal Supra GTR setahun lalu terbukti??

  1. Xone says:

    Buat dua versi saja.model yang biasa..jupiter z1 modelnya

    Like

  2. bronpit says:

    Nongkrong di dealer doang 😂😂😂😂 mlh bnyakan lihat MX King diangkut sama mobil pickup dikirim ke konsumen … Modal DOHC doang belom cukup … 😂😂

    Like

  3. congast says:

    Masih laris meking kok..

    Like

  4. Firmansyah says:

    Jujur saja om, malah lebih sering liat aerox, new r15 dan new vixi dari pada supra gtr. Padahal 3 produl itu launching belum terlalu lama

    Like

  5. indut says:

    di dealer” dekat rumah saya ( ada 3dealer honda), stok supra gtr 150 melimpah sampai” di tempatkan dihalaman yg biasanya jd tempat parkir konsumen, yg laris hanya beat, saya bahkan baru ketemu sekali dengan supra gtr 150, itu pun yg pakai ternyata orang dealer.
    stock gila”an, sales nya pusing.
    ini fakta.

    Like

  6. HAHAHA says:

    Ah kesimpulannya terlalu dini. Baru juga nyalip 1 bulan. Itupun tipis. Data aisi pula yang notabene cuma data distribusi. Hwehwehwe. Distribusinya unggul 1 bulan, tapi sampe akhir taon nongkrong digudang. Bulan depan juga melorot lagi. Hwehwehwe.

    Like

  7. blade_in says:

    Mungkin karena ngejar kebutuhan eksport yg 5000 unit bulan kmaren (tertinggi dalam tahun ini), makanya jatah domestik keambil .

    Like

  8. jamal says:

    Yamaha kurang jago soal marketing…..gak semua konsumen cuma liat CAT dan Warna doang
    ati ati….jgn dianggap remen…bakalan ky Vixion kasusnya

    Like

  9. Mbah modar says:

    Cuman anomali 1 bulan aja mah ini..
    Bln depan yakin dah,, gtr turun lagi

    Like

  10. Ronald says:

    Saya pikir era bebek udah habis mang madev, semenjak kedatangan motor matic. Padahal kalo dipikir2 motor bebek itu terkenal akan kehandalan dan efisiensi. Mending dialihkan lini produksinya ke matic atau sport (cuma opini awam)

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s