Edan!! Yamaha sedang mendevelop Vixion dan R15 DOHC!!

Berita Hot masuk ke ruangan Madev Newsroom, kali ini bocoran dari pabrikan Yamaha dari divisi R&D-nya, kabar ini cukup mengejutkan, entah apakah Bloger lain sudah pernah menulis soal ini, tapi yang pasti madev baru mendapatkan infonya beberapa saat lalu, infonya cukup jelas dan terstruktur.

MT 125, bisa digunakan sebagai basis desain pengembangan Yamaha Vixion selanjutnya

MT 125, bisa digunakan sebagai basis desain pengembangan Yamaha Vixion selanjutnya

Kabarnya Yamaha sedang mendevelop mesin baru 150cc DOHC yang akan dijadikan basis mesin Vixioon dan R15 terbaru, Mesin basis sama dikembangkan jadi DOHC, silinder head total baru, crank case totally modified. kubah pembakaran semi bola, mirip blue core.

Dan menariknya, modelnya juga akan berubah cukup revolusioner, basis desain R125 untuk R15, dan desain MT series untuk Yamaha Vixion, semuanya diriset dan diproduksi di Indonesia!

Modar tenan, gimana menurut friends semua??

monggo dishare komentarnya

Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com (pin bbm/whatsapp/no telp by request)

| Social Media official |

twitter : @mario_devan

FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Path : mario devan

Instagram : mariodevan

Line : mario_devan

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

80 Responses to Edan!! Yamaha sedang mendevelop Vixion dan R15 DOHC!!

  1. danisubject says:

    dulu ga mau dohc kenapa sih ? develop lama dong keluar nyah

    Like

  2. macantua says:

    Katanya ga perlu dohc???

    Inazuma Discontinue, Nasib Thunder 250 Terulang Kembali – http://wp.me/p2XD22-1YD

    Like

  3. paperiders says:

    tunggu 1-2 tahun lagi dong kalo cepet 😀

    Like

  4. mas huda says:

    Bakalan rame ne DOHC

    Like

  5. Pingback: Mantab…Yamaha Indonesia menyerah juga,akhirnya Yamaha R 15 dan Yamaha Vixion jadi DOHC…!!! | mumet-ndhase.com

  6. DOHC = Di Olok-oleh Hondalover Ciiihh….

    Asal gathuk,………

    Like

  7. s_o says:

    sedikit-sedikit dohc, sedikit-sedikit dohc
    dohc kok cuma sedikit

    Like

  8. aldo26 says:

    hmmm…mesin basis sama? overstroke jg dong? tpi jadi DOHC? belum ada nih di Indo. jadinya akselerasi semakin nampol kali yah? Joss

    Like

  9. KLX Adventure says:

    Menggoda banget kalau desain ala R125 dan MT-125

    ========

    Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall MSX125 dan Forza http://klxadventure.com/2014/12/18/fuel-pump-bermasalah-honda-recall-msx125-dan-forza/

    Like

  10. orong-orong says:

    pasti nanti tenaganya lebih besar dari CBR honda ( tengok R25 & CBR250 )
    ijin share gan
    http://orongorong.com/2014/12/18/perlukah-jalan-khusus-buat-motor/

    Like

  11. Mas Wiro says:

    WOW…Keraaannnn…

    Like

  12. kudo78dk says:

    Walah….. Milik ane br rilis besok artikele….. Biarin lah… Sikat ae vixion dohc
    http://78deka.com/2014/12/19/mesin-gixxer-tidak-akan-dipakai-di-indonesia

    Like

  13. ardiantoyugo says:

    insinyurnya mumet kena tekanan dari sebelah… wwkwkwkwkwkw…

    galeri foto studio Exciter:
    http://ardiantoyugo.com/2014/12/19/galeri-foto-studio-yamaha-exciter-150-jupiter-mx-150/

    Like

  14. Pingback: Benarkah R15 &NVL akan pakai mesin DOHC dan pakai baju R125? | OrongOrong.Com

  15. prasetyo676 says:

    Semoga saja, biar makin rame perang DOHC.. 🙂

    Federal Adakan Acara Ganti Oli Gratis Bagi Motor Matic | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/12/19/federal-adakan-acara-ganti-oli-gratis-bagi-motor-matic/

    Like

  16. rizal says:

    Patut di nanti 😀

    Like

  17. Pingback: Ngintip Warung Kang Madev: Yamaha Sedang Mendevelope R 15 Dan V-ixion DOHC!!!!!!? | Bonsai Biker

  18. Rollerman says:

    nunggu 3-4 tahun lagi nih. dan kyknya model R15 nyomot dr R125 dg tanpa USD n kaliper radial tentunya.

    Like

  19. Pingback: Vixion dan R15 bakal jadi DOHC, harusnya dari dulu..!! | AldoBendul

  20. renhan says:

    moga saat itu terjadi, rupiah kembali ke angka 9000….mari aminkan bersama sama 😀

    Like

  21. Dani says:

    yamaha emang jos gandoz

    Like

  22. Rudy SouL says:

    woohh….langsung tak jual R15ouL klo yang DOHC keluar.

    nitip cak : Tanpa aki,mesin Mio M3 125 Blue Core masih bisa hidup dan di pakai. – http://wp.me/p208su-2Hx

    Like

  23. Pingback: Loe Jual Gua Beli!!!Yamaha diam diam Mendevelope mesin New Vixion dan R15 jadi DOHC!! | MOTOBLAST

  24. Rizal Irfany says:

    minggu kemaren ane sempet liat 2 test rider dengan full wearpack, lewat jalan lemahabang (jalan utama karawang-bekasi),
    tapi motor yang ditunggangi nya R15 sama old vixion, bawanya kenceng..
    ane pikir ngapain yamaha test ride motor yang udah ngaspal..
    terus baca artikel nya om mario ini, ane jadi kepikiran, jangan2 itu dohc lagi..

    Like

  25. tekwan says:

    ane sdh PM om irfan Pertamax7 tgl 5 Des kemaren via pesbuk, tp gak ada tanggapan dari beliau 😀
    mungkin om irfan pikir, ane ini fanboy ngasal tukang ngimpi :mrgreen:

    Like

  26. Pingback: Kenapa Yamaha Mendevelop Yamaha R15 dan Vixion mesin DOHC??! (analisis) | mario devan Blog's

  27. yusufblog23 says:

    aku nyimak suhu, ben pinter.. 🙂

    Like

  28. Bandrex says:

    Harganya pasti akan melampau harga motor honda, edian tenan pasti mesinnya jadi sadis…

    Like

  29. diova says:

    Yg psti masih lama dan yg pasti harga nya jd lbh mahal hahahaha

    Like

  30. Pingback: 8 Motor Baru Yamaha Siap diluncurkan di tahun 2015!! | mario devan Blog's

  31. wong deso says:

    pertengahan tahun depan baru mau dirakit, mungkin agustus udah ditest…. ingat R25….. sssssstttttt….. RAHASIA!

    Like

  32. bang herman says:

    yamaha akan gila2 an di 150cc.. sepanjang tahun 2015.nabung dulu sebelom di luncurkan masih ada waktu
    .sepertinya kompetitor akan kebkaran jenglott lagi. sperti kasus cb dan vixi

    Like

  33. Pingback: 3 Motor baru paling ditunggu di tahun 2015! | mario devan Blog's

  34. Pingback: Info HOT, Line Produksi VIxion dan R15 DOHC sudah siap! | mario devan Blog's

  35. Arman ardiansyah says:

    Model yg skarang itu msih bgus dan blom tersaingi oleh kompetitor ntuk msalah penjualan,knapa uda ganti model MT series.

    Like

  36. Pingback: Awal tahun ini Yamaha new Vixion facelift akan meluncur!? | mario devan Blog's

  37. Pingback: Ada 3 mesin yang diriset Yamaha untuk Next Yamaha Vixion dan R15!DOHC bukan satu2nya pilihan! | mario devan Blog's

  38. bdt says:

    khan bukaberita besar.

    suzuku ama ahm kha ndah tahunan

    Like

  39. bdt says:

    jelas,

    yamaha bergerak cepet, karean kawak mau masuk segment ini juga.

    masa teknologi moto gp msh sohc?

    jgn sampai kalah dong ama kawak ?

    mungkin itu pikiran team marketing yamaha

    Like

    • mariodevan says:

      betul banget… apalagi jika kawak masuk disegment ini, kawasaki punya modal yang sangat bagus, dengan brand imagenya ninja… menurut saya lawan beratnya bisa saja kawasaki ini daripada honda

      Like

  40. Pingback: Respon Blogsphere negatif!Vixion dan R15 DOHC terancam batal! | mario devan Blog's

  41. Pingback: Hot!!!! SpyShoot Sport Yamaha DOHC! | mario devan Blog's

  42. handy says:

    Yamaha mantab.. tapi sayang dipoint trakir semua di riset dan diproduksi di indonesia.. bukanya meragukan tapi menurut sy kualitas mesin NVL yg nota bene diproduksi di indonesia dengan old vixion yg msh import kualitas dan performa sudah nampak berbeda.. dari segi harga sparepart contohnya silinder oldvi harganya hampir dua kali lipat silinder NVL.. rekans bisa membandingkan scra langsung akan nampak berbeda, baik beratnya atau bahan pnyusunnya dr silinder tsb.. harusnya teknologi yg tinggi diimbangi dg kualitas bahan yg bagus..
    sy sendiri adalah pengguna vixion dr vixion th 2008, 2009, nvl 2013 dan ahirnya sekarang jatuh hati sama vixion 2007 yg all part nya lebih mantab kualitasnya… mulai dr berat kruk as, kanvas kopling, ECU, perangkat injector yg menurut sy lebih mantab punya oldvi.. kalau boleh sy bilang Nvl unggul di torsi bawah sedang oldvi di torsi atas tenaga nya tetep yahud.. begitu komentar skaligus curhatan saya hehehe…

    Like

  43. Pingback: Confirm MT-15 masih akan menggunakan mesin SOHC!! :berduka: | mario devan Blog's

  44. Pingback: Yuk flasback lagi bocoran-bocoran soal MT-15/M-Slaz yang madev share!100% akurat sob!! | mario devan Blog's

  45. Pingback: Ngintip Warung Kang Madev: Yamaha Sedang Mendevelope R 15 Dan V-ixion DOHC!!!!!!? | Bonsaibiker

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s