Ini Dia Spesifikasi Koenigsegg, Hypercar Mewah Yang Nangkring Di Garasi Raffi Ahmad

Koenigsegg CCX

Hypercar Koenigsegg CCX sepertinya masih jadi trending topic yang hangat setelah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, apalagi baru-baru ini si mobil mahal ketahuan nangkring di garasi salah satu artis terkenal Indonesia, Raffi Ahmad.

Mobil yang jadi properti film hingga dapat kode ‘bayar pajak’ dari Dirjen Pajak ini bikin Koenigsegg CCX jadi pusat perhatian lagi. Berikut harga dan spesifikasi mobil ganas yang tergolong super mahal di dunia itu.

Dilansir topcarrating.com, Koenigsegg CCX dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Dengan price setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017 lalu.

Dari sektor mesin, Koenigsegg CCX dibekali mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ganas begini bisa membuat mobil melaju kencang, hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Yang menarik, meski performanya sangat tinggi, faktanya CCX adalah mobil pertama Koenigsegg. Fyi, Koenigsegg CCX ini limited edition dan tidak lagi diproduksi pabrikan. Karena, hanya dibuat di tahun 2006 hingga 2010 dengan jumlah unit sangat terbatas. Yang terbaru, Koenigsegg memproduksi seri Agera R.

CCX sendiri mampir ke Indonesia bukan untuk dijual loh, cuma sekedar diperkenalkan ke masyarakat. Kabarnya CCX sengaja dipamerkan untuk meningkatkan citra merek.

Sumber : Liputan6.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ini Dia Spesifikasi Koenigsegg, Hypercar Mewah Yang Nangkring Di Garasi Raffi Ahmad

  1. wow 64 M kang? ini baru hypercar

    Like

  2. viki says:

    i can beat this shit with racing tuned skyline

    Like

Coment gratis :D