Honda PCX lokal tidak akan bisa hadir di tahun Ini!!

Oke friends kali ini topik yang medev akan bahas adalah kemungkinan PCX dihadirkan versi lokal, dikarenakan hadirnya Yamaha N-max dengan harga yang cukup murah, membuat PCX yang hadir dengan jalan Built-up menjadi sangat overprice.

PCX

Apalagi dengan sudah adanya Vario 150, jalan menjadikan PCX lokal semakin mudah, kali ini madev mau menghadirkan 2 alat bukti yang cukup yakin dan percaya, sehingga mampu menjadikan Honda PCX Lokal sebagai tersangka… (halah bahasanya kebanyakan nonton kpk vs polri hihihihi.

Yang pertama adalah ucapan dari Presdir PT. AHM, Bapak Toshiyuki Inuma, di waktu peluncuran Vario 150 eSP beberapa pekan lalu yang sudah dikutip banyak media, dan yang menyatakan bahwa untuk memproduksi di Indonesia, suatu produk harus dilihat berapa banyak yang bisa dijual untuk mendapatkan angka ekonomisnya! dengan kata lain, jumlah penjualan harus cukup untuk mendapatkan harga terbaik, sekaligus mendapatkan profit,dan balik modal hehehe!

Lalu Apakah PCX bisa mencapai angka tersebut?? kalo kita lihat angka kompetitor terdekatnya Yamaha N-max memiliki target market sebesar 12ribu setahun, atau seribuan tiap bulan, angka ini tentu sangat kecil sekali, apakah akan cukup untuk membuat Honda PCX bisa dijual murah?? kondisi ini tentu berbeda dengan Yamaha, yang memiliki agenda tersendiri di pasar matic, ingin merebut kembali kejayaan mereka, jadinya bukan hal yang mustahil untuk menggarap Yamaha N-max dengan harga yang ekonomis, dan melakukan penghematan di berbagai faktor!

Yang kedua adalah sumber unofficial, yang biasa menjadi sumber madev jika ada produk baru, beliau mengatakan bahwa untuk produksi PCX kemungkinan akan menunggu plant baru Honda yang sedang dibangun, kemungkinan baru selesai pertengahan, atau akhir tahun, karena Honda sekarang sedang memfokuskan produk baru di segment Sport

Nah dari dua alat bukti tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa Honda PCX kemungkinan belum akan diluncurkan tahun ini, dari faktor prioritas Honda, maupun Pasar yang sangat kecil, bukankah dengan BEat dan Vario saja HOnda sudah sangat digdaya di segment Matic sampai Yamaha sulit menembusnya?

Lebih baik semua power diarahkan ke pasar yang saat ini mulai tumbuh besar, dan sangat prospek segment Sport…

Monggo komentarnya friends.

 

———————————————————————————————————-

Baca juga ya friends

 

 

Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com (pin bbm/whatsapp/no telp by request)

| Social Media official |

twitter : @mario_devan

FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Path : mario devan

Instagram : mariodevan

Line : mario_devan

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Honda PCX lokal tidak akan bisa hadir di tahun Ini!!

  1. dhensu says:

    saat’a fbh mengerutkan dahi 😀

    Like

  2. DOHC LOYO says:

    Kalo misalnya dihargain 27jt juga kalah telak sm n-max

    Kalo dihargai 22jt,terus vario 150 mw dikemanain?????

    Blm jg ntr n-max non abs bntr lg rilis dgn harga 20jutaan

    Inget,tender vario 150 ke vendor itu 1,1 pcs untuk 2tahun

    Sedang vario 150 baru rilis blm ada sebulan

    Apa ahm gk kejang2 rugi besar buat bayar ganti 1,1jt pcs ke vendor secara cuma2,kalo vario150 discontinue ??????

    Taruhlah biaya produksi 10jt….tinggal kali’in 10jt x 1,1jt

    Ahm maw rugi 11triliun????

    Bisa buat plant 4 tiga biji ℓαğĭ

    Gk mungkin PCX dilokalkan

    Alasan petinggi ahm itu hanya buat nutupin kegalauan karna gengsi sm media

    Karna vario 150 sangatlah tidak tepat dirilis dengan model sm seperti vario 125

    Ngoahahahahah

    Like

  3. hmmmm galauuu…… juga yaahhhh padahal pengeen pcx bgt….hhhhuuuuu….. pak macan yg di trial,part apanya yaaahhhh

    Like

Coment gratis :D