Melihat faktor market, besar kemungkinan di Indo MT-15 dijual dibawah 30 juta!

Halo friends jumpa lagi dengan madev, yang baru saja sakit lagi, wkwkwkwk, kali ini madev mau membahas mengenai Yamaha M-slaz atau MT-15, yang sudah launching di thailand, seperti kita ketahui di thailand MT-15 atau disebut M-slaz, dijual dengan harga diatas Yamaha R15, Yamaha M-Slaz dijual dengan bandrol 89 ribu bath, sedangkan Yamaha R15 dijual di angka 85 ribu bath, kalo dikonversi ke rupiah maka M-Slaz seharga 34,1 juta rupiah sedangkan Yamaha R-15 dijual seharga 32,6 juta rupiah (1 bath setara dengan 383,54 rupiah)

FULL-NEGATIVE LCD

Full Negative LCD, keren dan hi-tech

Ada perbedaan 1,7 juta antara Yamaha R-15 dan M-Slaz, hal ini bisa dipahami karena M-slaz memiliki fitur jauh diatas Yamaha R-15 seperti lampu full LED,  37mm Upside down gagah bingit nie, Spedometer full Negative LCD, MT switch, Link type monocross, dll kalo dilihat-lihat sekelas MT-25 aja jadi cupu sob dengan fitur MT-15 ini wkwkwk.

Oleh karena itu banyak spekulasi menyatakan bisa saja di Indonesia, Yamaha MT-15 akan dibandrol diatas R-15, di Indo sendiri Yamaha R-15 dijual seharga 29,8 jutaan otr jakarta!

yamaha-m-slaz-photo-studio-gallery-gambar-foto-studio-galeri-yamaha-mt-15-mt-150-thailand-indonesia-2015-2016-3-jpg

Tapi madev yakin di Indonesia, bisa saja Yamaha MT-15 dijual di bawah R15, atau setidak-nya sama harga, dibawah 30 jutaan.

Hal ini dikarenakan kebutuhan market di Indo dan thailand yang sangat berbeda, di Thailand sendiri MT-15 tidak memiliki lawan, dan pasar naked bike 150cc tidak terlalu besar, CB150r saja tidak dijual Honda disana!! jadi wajar jika M-Slaz dijual diatas Yamaha R-15 disana.

Bagaimana dengan di Indonesia??kebutuhan market yang besar di pasar 150 cc sport naked bike, membuat YIMM harus sangat berhati-hati membandrol harga MT-15, apalagi Yamaha Vixion mulai stuck dan mendapatkan perlawanan sengit dari CB 150r

Jadi positioning harga tentu sangat menentukan, karena MT-15 ini strategi-nya akan dipakai Yamaha untuk mensandwitch CB150r.

jadi harganya akan diatas Vixion dan CB150r tidak akan berbeda jauh!tappi masih sedikit dibawah R15! 28-29 juta angka yang paling masuk akal!!

Tapi friends tentu masih ingat, bahwa di 2016 juga MT-15 ini akan mendapatkan versi fairing yang nantinya disebut yamaha R15 versi baru versi ketiga, pasti-nya harga-nya tentu akan naik lagi!!jadi butuh hitungan2an matang

Nah menarik postioning harga yang akan dipilih YIMM nanti-nya, apakah akan diatas R15 juga, sama atau mau benar-benar fight dengan memepet harga CB150r, awas jangan sampai salah pilih jalan, karena persaingan sangat ketat, lengah sedikit, kompetitor siap menyalip di tikungan.

Monggo share komentar-nya friends…

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Melihat faktor market, besar kemungkinan di Indo MT-15 dijual dibawah 30 juta!

  1. mas gun says:

    katanya CBR150 juga keluar baru lagi 2016, mungkin untuk memecah hegemoni loncing MT15 ini, wes lah aku tah setia wae karo MEONG 2000,,

    Like

  2. ipanase says:

    suhu yang satu ini memang sudah terpercaya…
    ok catet, tetep,, sincan belum lunas
    sekian

    Like

  3. java36 says:

    Wajar nya diatas r15

    Like

  4. jemy says:

    kang,bahas strategi masing masing pabrikan lgi dong 😀 baik itu Honda,Yamaha,dan Suzuki ? apalagi Ayago Suzuki lgi Hot Hotnya,pabrikan Suzuki terkesan tidak suka dgn bocoran FU FI’a diumbar,rumornya lgi dicari orang penyebarnya,dri Laskar Suzuki,padahal kan seharusnya bagus,untuk memecah belah yng ingin membeli Sonic,jdi potential buyernya dapet kan? trus jg Honda bakalan ngerespon MT15 dgn SFA Conceptnya ga kang ? sama sama pas tuh,maaf kepanjangan kang hehe 😀

    Like

    • mariodevan says:

      pastinya gak suka lah, karena ini menyangkut strategi klo bocor habis gini kompetitor pastinya da curi start buat antisipasi…

      Honda g perlu respon MT15 menurut saya…. dng cb 150r dan new CBR cukup….

      nanti sya bahas

      Like

  5. pik says:

    klo diatas new cb150r kemahalan, seharusnya disamain ama si new cb soalnya mesinnya masih ttp sohc yg dipake ama vixi,heheheh……baru klo udah dohc terus lebih powerpull dr kompetitor layaklah diatas new cb juga,ekekekek.

    Like

  6. pik says:

    ga pa2 dev…tapi kemungkinan cb jg bakalan kemakan habis,heheheh….ato klo tidak yamaha bisa menaruh harga si mt dikisaran satu juta diatas newcb, saya kira itu lebih bijak ketimbang menaruh harga yg kelewat mahal dgn jenis mesin lama.

    Like

  7. seanomedic says:

    dak usah nanggung..tabok aja sekalian mepetin hargax…klo ditiru lagi…bikin model baru lagi…ditiru lagi segel pabrik fotocopynya….

    Like

  8. quikverdy says:

    Waaaah…msh bagusan honda dong masang harga…antara old CB dgn NCB, mesin baru, bodi baru, frame d ubah sedikit, ban d gedein, speedo digital, lampu full led, tutup tangki flat, knalpot slip on .. yg d down grade sekedarx aja spt tanpa engine cut dan lampu dim, tp harga naikx cuman sdikit aja…

    Like

  9. Jamal says:

    kenapa YIMM takut sekali dengan NCB , sampai harus dijepit dgn NVA dan MT15 ?

    Like

  10. Pingback: Di thailand M-Slaz / MT-15 laris manis, akankah di Indonesia juga demikian!! | mario devan Blog's

  11. fandi says:

    Bro mohon info memang Vixion penjualannya atau distribusinya disalip oleh CB150R? Karena kalo betul, alamat Vixion bisa jadi masa lalu dalam segmen sport?

    Like

Coment gratis :D