Perang Bintang Matic Yamaha Vs Honda, menuju babak baru, 150cc!!

Persaingan di Kelas Matic tidak kalah panas seperti kelas MotorSport, kelas Matic yang terus tumbuh saat ini menjadi tumpuan utama penjualan ATPM di Indonesia, nah Melihat perkembangan pasar, yang sangat dinamis, para ATPM berusaha membuka pasar dengan menghadirkan motor-motor matic yang berbeda, nah menurut info yang masuk, dan juga yang sudah beredar di blog-blog lain, baik Yamaha maupun Honda akan menelorkan matic baru dengan kapasitas mesin berbeda menggunakan mesin 150cc!! kemajuan teknologi dengan hadirnya teknologi Injeksi terbaru, memungkinkan ATPM bisa mengupgrade cc motor, tapi tetap irit!

Vario 125 dan Yamaha Xeon milik Madev

Vario 125 dan Yamaha Xeon milik Madev

YAMAHA

Saat ini ada kode 2DP yang menandakan motor matic 150cc Yamaha, tapi dikabarkan bahwa akan ada lebih dari satu motor matic berkubikasi 150 cc, salah satunya akan menggunakan ban yang cukup gambot, dengan ring 13, palang 6 dan lebar 3 inchi untuk ban depan dan 3,5 untuk ban belakang, WOW… pasti keren nie! (info dari tmcblog.com)

Nah saat ini untuk motor matic premium Yamaha ada Yamaha Xeon RC dan Yamaha GT 125, walaupun dikatakan memiliki diferensiasi berbeda, tapi madev meyakini, diferensiasi kedua motor tersebut kurang kuat, karena memiliki spesifikasi yang sama persis, hanya beda body doank!! walaupun Xeon RC diposisikan matic kencang, dan GT 125 matic yang gagah dan elegant, tapi keduanya timpang tindih, menurut pandangan madev Xeon akan diupgrade ke posisi lebih tinggi dengan mesin baru 150 cc, untuk membuka pasar baru!

HONDA

Selain Yamaha HOnda juga dikabarkan akan menghadirkan matic 150 cc juga, menggunakan basis mesin PCX dan fitur-fitur mewah PCX diharapkan motor matic terbaru ini menjadi basis matic premium Honda, mengisi celah antara Vario 125 dan PCX, walau sama-sama menghadirkan matic 150 cc, tapi Honda sepertinya memiliki strategi berbeda, jika Yamaha mengupgrade Xeon-nya, Honda sepertinya memiliki strategi untuk melengkapi Vario Seriesnya, jadi ada New Vario FI, Vario 125, dan Vario 150, saling berkaitan untuk semakin menguatkan posisi penguasa pasar kelas Matic.

Siapa yang terbaik??

Inilah pertanyaan yang sangat sulit dijawab, Honda dengan posisinya sebagai pemimpin pasar, sangat sulit digeser, karena mampu menjawab dan memberikan produk yang sangat sesuai dengan keinginan pasar, tapi bukan berarti Yamaha tidak ada kesempatan mencuri kelas matic premium ini, bukan tidak mungkin Yamaha menggebrak dengan R seriesnya seperti yang terjadi di kelas SPort, memberikan produk yang sangat value of money!.

Intinya di kelas Matic bagi madev adalah Desain… Desain…. Desain dan Fitur! yup Desain Vario dan Beat menjadi kekuatan utama menurut madev dalam menguasai kelas Matic, Desainnya terlihat futuristik, keren, dan mampu diterima semua gender, dipakai Laki-laki oke, dipakai perempuan pun tetap cute, berbeda dengan Yamaha yang cenderung maskulin di satu produk, dan feminim di produk lainnya, selain itu Fitur juga menjadi hal yang harus menjadi point penting, matic minim fitur sama saja ingin tidak laku, fiturnya pun harus yang tepat guna, dan dapat dilihat dan dinikmati, bukan suatu fitur teknologi yang tidak terlihat dan kurang terasa langsung manfaatnya!!

oke friends demikian dulu artikel kali ini, gak terasa da panjang juga hehehe, monggo dishare komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Perang Bintang Matic Yamaha Vs Honda, menuju babak baru, 150cc!!

  1. chakim92 says:

    Wah ternyata sudah dibahas kang madev, ane juga lgi nulis ttg matic 150cc 😀

    Like

  2. Taufik says:

    saya nggak nyebut nyebut kode lho ya .. . hehehehe 😀

    Like

  3. Pamiarsa Tea says:

    Yups, semoga ke depannya segera keluar matic Yamaha 150cc yang cool.. insya Allah akan jadi first buyer..

    Like

  4. Mat Solar says:

    Desain harus futuristik,ban gambot,double disc brake,dan fitur berlimpah.

    Like

  5. Tan says:

    Harga di bawah 19jt

    Like

  6. Pingback: Menunggu suksesor Yamaha Mio Series! | mario devan Blog's

  7. Anginsentosa says:

    Tolong dong jupe injeksi 125 dikeluarin

    Like

  8. motorohim says:

    gak sabar pingin lihat kaya gimana… sekarang setia dulu sama xeon karbu dan vario 125 cbs iss

    Update Stripping Honda Spacy

    Like

  9. Pingback: Tulisan setahun lalu mengenai Vario 150, ternyata menjadi kenyataan!!tinggal kita tunggu Matic Yamaha 150cc! | mario devan Blog's

Coment gratis :D